Fw: [belajar-excel] Mencari file" apa saja yg datanya menggunakan file Sumber Data (link)

Fw: [belajar-excel] Mencari file" apa saja yg datanya menggunakan file Sumber Data (link)

M. Ferdiansyah

Re: Fw: [belajar-excel] Mencari file" apa saja yg datanya menggunakan file Sumber Data (link)

si Nung
On 11 Jun 2011 at 15:47, M. Ferdiansyah wrote:

> [...]

trial and error :)

rename F1 menjadi namaapasaja, kemudian
buka semua file selain F1

> 2.Jika kita ingin mengkopi filenya menggunakan
> FD, Apakah link-an nya jadi terganggu (error)
> jika filenya berada di sub folder ? kl ia
> bagaimana solusinya ?

FD = flash disk ?

bila F1 dan F2 dalam satu folder (atau satu subfolder),
insya Allah tetap terkonek (tidak perlu update link)

> Mohon pencerahannya..
>
> Regard,
>
> Ferdy

cmiiw

sinung

/*-sig-

"Wisdom and knowledge is everywhere,
        but so is stupidity."

Reivan

-sig-*/

Re: Fw: [belajar-excel] Mencari file" apa saja yg datanya menggunakan file Sumber Data (link)

M. Ferdiansyah
Terimakasih buat bu Nung atas responnya..
Bu Nung menjawab :

1. "trial and error :)
    rename F1 menjadi nama apa saja, kemudian "buka semua file selain F1""
--> justru itu yg ingin saya ketahui bu, file2 apa saja yg menggunakan
data dari file F1, soalnya kl mesti dibuka semua, file yg ada lebih dari
40 file dalam 1 folder belum termasuk subfoldernya..

2. "FD = flash disk ?
   bila F1 dan F2 dalam satu folder (atau satu subfolder),insya Allah
tetap terkonek (tidak perlu update link)"
--> benar bu FD singkatan dari Flashdisk, troublenya adalah file F1 berada
dalam folder & F2 berada dalam subfolder linknya menjadi error bu..

Mohon pencerahannya kembali.

regard,

Ferdy

____________ _________ _________ _________ _________ _________ _________
Notice  : This e-mail (and any attachment) is strictly confidential and
is intended only for the addressee(s)above. Is strictly prohibited to
forward, print, copy, or otherwise reproduce this message that would
allow it to be viewed by any individual not originally listed as
a recipient(s). If you have received this e-mail in error, please
immediately notify the sender and delete this message. The opinions
expressed in this e-mail (and any attachment) are those of the individual
sender and may not necessarily reflect the views of PT Pusri.
____________ _________ _________ _________ _________ _________ _________

On 13 Jun 2011 at 8:00, M. Ferdiansyah wrote:

> [...]
> kl mesti dibuka semua, file yg ada lebih dari 40
> file dalam 1 folder belum termasuk subfoldernya..

as far i know,

F1 adalah file sumber (produsen), dia bersifat pasif, hanya menyimpan datanya dia sendiri

F2, F3 dst adalah pengguna, menyimpan alamat (path) file dari F1, serta (semacam) mirror data dari F1,
maka yg harus dibuka adalah file F2, F3 dst ini

kalau jumlah filenya yg dicurigai mengandung link ke F1 ada 40,
ya silakan membuka 40 file tsb !!! :)

ini guyonannya : apa iya waktu membuka 40 file butuh waktu seharian ? :)

dari googling,
coba simak url berikut :

http://www.sqldrill.com/excel/programming-vba-vb-c-etc/859881-xlexcellinks.html
How can I determin if a cell contains a link to a cell anotherworksheet (xlExcelLinks )?

http://www.ozgrid.com/VBA/update-links.htm
Update Links in Excel

cmiiw

(cak)sinung

> [...]

-sig-*/

Re: Fw: [belajar-excel] Mencari file" apa saja yg datanya menggunakan file Sumber Data (link)

Sayang eh sayang pake komputer di kantor yg specny kurang memuaskan hati..
buka 1 file aja nahan hati, apalagi mesti buka file sebanyak gitu..
-_-"

izin ke tkp dulu y bu..