Re: [belajar-excel] Vlookup otomatis via Macros

Re: [belajar-excel] Vlookup otomatis via Macros

jackie yunianto

Waduh thx banget udah ada yg ngerespon dari master2 excell dimilis ini,
Tapi jadi makin pusing master2, ane cuma mau secara otomatiis ngejalanin vlookup, dengan database beda sheet tanpa rumus vlookup terlihat di worksheet (kolom excell),
memang se rumit itu rumus nya ya ? Ada yg bisa bantu ngejelasin? Step by step ?

Ps: maap subjek nya ane ganti, soalya di omelin admn
Thx in advance

------------------------------
On Tue, Sep 17, 2013 06:43 ICT De Premor wrote:

> [...]
>*    [B3] = [A3] /'Hasilnya tetap String/
>    [C3] = Evaluate(Range("A3").Value) /'Hasilnya 14/
>*
>Evaluate bisa juga digunakan di worksheet, tetapi hanya bisa di NameManager
>    Misal tambahkan sebuah Name *ELOOKUP *yang isinya merujuk kepada =*Evaluate("VLOOKUP(A1,Tabelku,2,0)")
>*Tambahkan juga Name bernama *Hitung *yang isinya merujuk kepada *=E**valuate("A3")*atau bisa digabung dgn Indirect atau yg lain*

Re: [belajar-excel] Vlookup otomatis via Macros [1 Attachment]

De Premor
PFA

Pada 17/09/2013 21:17, jackie yunianto menulis:

> [...]
> fungsi Evaluate tersebut ?

> ditampilkan di Cell B1 serta data Lookup nya ada pada tabel yang
> bernama "Tabelku" maka vode VBA nya sbb:

VLookup Pakai Macro.xlsm (22K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Vlookup otomatis via Macros [1 Attachment]

Secara otomatis tanpa terlihat rumus vlookupnya bisa ditempuh dengan 2 alternatif:
- Formula di hidden, kemudian Sheet diprotect (bagian yang akan diubah harus diunlocked dan formula dihidden sebelum sheet diprotect)
- Dengan Macro sesuai subject, pakai Evaluate("=Vlookup(   )")

File dan penjelasan terlampir.

Salam,
HK

________________________________

Eval_Vlookup.xlsm (26K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Vlookup otomatis via Macros

jackie yunianto

wow, respon nya cepet banget,

Maap om premor, melihat Attachmentnya yg xlsm, apakah ini berarti tidak  dimungkinkan  macro nya dibuat hanya dalam format xls biasa?
Tp thk u berat udah dibantu

------------------------------
On Tue, Sep 17, 2013 21:44 ICT De Premor wrote:

>PFA

Re: [belajar-excel] Vlookup otomatis via Macros

hendrik karnadi
Bisa.
Buka file .xlsm nya dan save .xls.

Salam,
HK

________________________________
> [...]

>PFA

Re: [belajar-excel] Vlookup otomatis via Macros [1 Attachment]

bazz
Maaster @De Premor mau tanya kenapa File Vlookup Pake Macro di sheet 2 kolom (A) ketika angkanya sy rubah dengan hurup ko malah erorr..

Re: [belajar-excel] Vlookup otomatis via Macros [1 Attachment]

Sebaiknya Anda mendaftar menjadi anggota milis Belajar-Excel.

Dengan begitu, semakin banyak BeExceller yang akan mencoba untuk membantu.
Jarang sekali anggota milis Belajar-Excel yang berkeliaran di backup (yang ada di Nabble ini).

Cara join ke milis Belajar-Excel adalah dengan mengirimkan email kosong ke :
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

Kemudian posting seluruh masalah kepada seluruh BeExceller dengan membuat email baru pada akun email pribadi Anda yang ditujukan ke :
belajar-excel@yahoogroups.com