Quantcast

Trs: Re: [belajar-excel] PPH21 dan PKP

Tharj Anthie
tengkyu mba rara

--- Pada Kam, 22/3/12, Rara Wilis <[hidden email]> menulis:
mohon dicoba baca-baca di link ini barnagkali cucok

( dan posting-posting penanggapnya)

http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/belajar-excel-perhitungan-PPH-21-td5506436.html
(file lampiran bisa diunduh di sini)

-Rara

Bls: Re: [belajar-excel] PPH21 dan PKP

Djati Walujo
Untuk lengkapnya cara hitung PPh 21 dlsb. sebaiknya pelajari ini (lengkap sekali) :

Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor : PER-31/ PJ/2009 tentang Pedoman teknis tata cara Pemotongan, Penyetoran dan Pelaporan Pajak Penghasilan Pasal 21 dan/atau Pajak Penghasilan Pasal 26 sehubungan dengan Pekerjaan Jasa, dan Kegiatan Orang Pribadi, tanggal : 25 Mei 2009
(cari dengan google : ketik PER-31/PJ/2009 atau ke www.pajak.go.id)

djati

________________________________
 Dari: Tharj Anthie <[hidden email]>
Kepada: [hidden email]
Dikirim: Kamis, 22 Maret 2012 12:25
Judul: Trs: Re: [belajar-excel] PPH21 dan PKP

[...]

Joe Dien
Dear Mba Rara,

Betul kata Pak Djati, sebelum kita buat rumusnya kita harus tahu mengenai ketentuan dari pihak terkait dalam hal ini Dirjen Pajak
tuk Mba Rara dan Teman-teman excel berikut saya kirimkan contoh perhitungan PPh 21. tetapi saya menggunakan sheet bantu untuk ini..(ini juga dari temen excel sblumnya)
mungkin teman2 ada cara yang lebih baik dari ini....mungkin bisa saya ambil untuk referensi.

Smga bermanfaat.

Rgrds,
Joedien

________________________________
 Dari: Djati Walujo <[hidden email]>
Kepada: "[hidden email]" <[hidden email]>
Dikirim: Kamis, 22 Maret 2012 13:49
Judul: Bls: Re: [belajar-excel] PPH21 dan PKP

Contoh Perhitungan PPH 21 new.xlsx (25K) Download Attachment

Bls: Re: [belajar-excel] PPH21 dan PKP

Tharj Anthie
ngebantu bangets makasihhhh........................

Dari: Joe Dien <[hidden email]>
Judul: Bls: Re: [belajar-excel] PPH21 dan PKP
Kepada: "Tharj Anthie" <[hidden email]>, "[hidden email]" <[hidden email]>
Tanggal: Kamis, 22 Maret, 2012, 3:28 PM

[...]

Re: Bls: Re: [belajar-excel] PPH21 dan PKP

Mekar Wijaya
Saya punya program excel kecil2an bisa download di http://www.4shared.com/folder/5FRP5fqE/_online.html
dan beberapa file lain.

Semoga berguna

Mekar Wijaya

________________________________
2012/3/22 Tharj Anthie <[hidden email]>

mohon bantuannya
gmn cara menghitung PKP dan PPH21 di excel yah, ada sumber yg bisa ngejelasin ga

makasih
tie

Re: Re: [belajar-excel] PPH21 dan PKP

Rr Wilis
Dear Pak Joe Dien

Karena email Bapak  dibuka dengan salutation *"Dear Mba Rara.."*,  maka
saya menangkapnya mail ini menyimpulkan bahwa link yg *saya *berikan
berisi *rumus / solusi yg dibuat SEBELUM TAHU KETENTUAN YG ADA.*

Kalau begitu, saya mencabut kembali posting tsb dan menganjurkan kepada
teman-teman members milis khususnya penanya/thread-maker  (Tharj Anthie)
agar link tsb tidak perlu dibuka dan dibaca.

Terima kasih atas koreksi dari pak Joe Dien (yang mudah-mudahan SUDAH
membuka 2 link yg saya berikan itu)

Kind Regards,
~Rara

*On Thu, Mar 22, 2012 at 3:28 PM, Joe Dien <[hidden email]> wrote*:

> [...]
>
> * --- Pada Kam, 22/3/12, Rara Wilis <[hidden email]> menulis:*
> mohon dicoba baca-baca di link ini barnagkali cucok

Mohon maaf sebelumnya.... atas kesalahan penulisan nama....Maksud saya bukan mba Rara tetapi Mba tie /penanya (Tharj Anthie)

Warms Regards,
Joedien

________________________________
Dari: Rara Wilis <[hidden email]>
Dikirim: Sabtu, 24 Maret 2012 9:54

> [...]

>mungkin teman2 ada cara yang lebih baik dari ini....mungkin bisa saya ambil untuk referensi.

sore mas joe,

tolong dikoreksi apa aku yg salah yah
untuk kolom AA untuk PPH 21 yg setahun 318.000
untuk kolom AB untuk PPH 21 yg sebulan 21875

hasilnya kalo pake manual hasilnya 26.500  karena AA /12 ,kenapa pake fungsi lg yah hehhe jd ga sesuai dgn hasilnya,tolong dikoreksi apa aku yg salah yah * sembari mikir ngoprek2,

helppppp..................

tie

Bls: Re: [belajar-excel] PPH21 dan PKP

Djati Walujo
Berikut contoh perhitungan PPh. Psl 21 (Per-32/PJ/2009)

Djati W

 Dari: Tharj Anthie <[hidden email]>
Kepada: [hidden email]
Dikirim: Kamis, 29 Maret 2012 14:58
> [...]

>--- Pada Kam, 22/3/12, Rara Wilis <[hidden email]> menulis:
>mohon dicoba baca-baca di link ini barnagkali cucok

Contoh Perhitungan PPH 21.xlsx (37K) Download Attachment