[belajar-excel] Aktifkan Microsoft Date and Time Picer Control

[belajar-excel] Aktifkan Microsoft Date and Time Picer Control

halak hita
Dear Para Master Excel
Saya mempunya 2 pertanyaan tentang Excel 2016 yang saya gunakan.

Pertama
Saya mempunyai Excel 2016 (office 2016) namun saya tidak mempunyai
"Microsoft Date and Time Picer Control" dalam Menu DEVELOPER.
Mohon pencerahan bagaimana agar saya dapat mengaktifkan "Microsoft Date and
Time Picer Control" dalam Excel 2016
[image: image.png]

Kedua
Saya mau cek apakah Office 2016 yang saya miliki ini Genuine atau bukan,
bagaimana pengecheckannya di Excel 2016

Demikian yang ingin saya sampaikan
Terima kasih sebelumnya kepada Master excel yang turut sedia membantu

HH

image.png (72K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Aktifkan Microsoft Date and Time Picer Control

wa'alaikumussalam wr wb

Jika pakai office 64 bit (versi berapa pun mulai xl2010), maka tidak ada
control datetime picker
Jika pakai office 32 bit (versi berapa pun), maka perlu menginstall
mscomctl.ocx dan comctl32.ocx (unduh disini
<https://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=10019>)

Kalau sudah install, di more control belum tampak, lakukan register

On Tue, Feb 18, 2020 at 11:46 AM halak hita [hidden email]
[belajar-excel] <[hidden email]> wrote:

> [...]
> bagaimana pengecheckannya di Excel 2016
>
> Demikian yang ingin saya sampaikan
> Terima kasih sebelumnya kepada Master excel yang turut sedia membantu

Fw: [belajar-excel] Aktifkan Microsoft Date and Time Picer Control

hendrik karnadi
 Coba tambahkan file terlampir di Excel Add-ins terlampir.
Salam,HK

    ----- Forwarded message ----- From: 'Mr. Kid' [hidden email] [belajar-excel] <[hidden email]>To: BeExcel <[hidden email]>Sent: Tuesday, 18 February 2020, 02:27:45 pm GMT+7Subject: Re: [belajar-excel] Aktifkan Microsoft Date and Time Picer Control

=?UTF-8?b?c2FtcmFkYXBwc19kYXRlcGlja2VyLnhsYW0=?= (208K) Download Attachment

Fw: [belajar-excel] Aktifkan Microsoft Date and Time Picer Control

hendrik karnadi
 Maaf, lampiran Excel Add-ins nya ketinggalan.

Salam,HK

   ----- Forwarded message ----- From: hendrik karnadi hendrikkarnadi@yahoo..com [belajar-excel] <[hidden email]>To: BeExcel <[hidden email]>Sent: Tuesday, 18 February 2020, 04:01:47 pm GMT+7Subject: Fw: [belajar-excel] Aktifkan Microsoft Date and Time Picer Control

[...]

samradapps_datepicker.xlam (208K) Download Attachment
1582016829884blob.jpg (89K) Download Attachment