Quantcast

[belajar-excel] Assalamu Alaikum

syarief makassar
Kepada Para Pakar EXCEL kami sangat membutuhkan Buku kas umum dari aplikasi EXcel karena kami menganggap excel lebih di kenal oleh para staf. adapun bentuk keluaran  :   1. Buku Kas Umum,   2. Buku Pembantu Utama (BP Kas, BP UM Perjadin, BP UP, BP Ls Bendahara, BP Pajak dan BP Lain-lain),   3. Buku Pembantu Pendukung (BP Tunai, BP Bank, BP Kuitansi UP, BP LS, BP Pagu),   4.
 Laporan Utama ( Berita Acara Pemeriksaan dan Rekonsiliasi, Pengawasan
Anggaran, Laporan Pertanggung Jawaban,   Berita Acara Pemeriksaan dan
Serah Terima),   5. Laporan Pendukung (Lap. Realisasi In/Out, Lap. Bulanan Realisasi, Lap. Akun yg Realisasi).
kepada para pakar yang sudah memiliki kami mohon untuk menghubungi kami kalau bisa dengan waktu yang tidak terlalu lama.

Re: [belajar-excel] Assalamu Alaikum

M.Ade Alfarid
Hello Pak Syarief,
Maaf Pak, milis ini untuk belajar excel.
Namun, tidak menutup kemungkinan jika ada pakar yang menjual aplikasi
excel,
tetapi dilarang beriklan di milis.
Mungkin Japri saja.
Bagaimana mods menanggapi hal ini?

M.ADE ALFARID

On Tue, 07 Aug 2012 15:22:44 +0700, syarief makassar
<[hidden email]> wrote:

> [...]
> kepada para pakar yang sudah memiliki kami mohon untuk menghubungi kami
> kalau bisa dengan waktu yang tidak terlalu lama.

Seluruh pembicaraan mengenai Excel diperbolehkan dalam milis kecuali yang
sudah ditegaskan dalam peraturan milis.
Untuk kegiatan bisnis antar meber, harus dilakukan melalui jalur pribadi.
Thread ini diijinkan karena masih mencakup pembahasan tentang Excel dan
terbuka kemungkinan ada member yang mau berbagi aplikasi gratis.
Jika akan diarahkan keurusan bisnis, silakan melalui jalur pribadi.

2012/8/7 M.Ade Alfarid <[hidden email]>

> [...]
> Maaf Pak, milis ini untuk belajar excel.
> Namun, tidak menutup kemungkinan jika ada pakar yang menjual aplikasi

Fw: [belajar-excel] Assalamu Alaikum

hendrik karnadi
Sedikit urun rembug, apa yang dibutuhkan Pak Syarief mungkin tidak bisa diselesaikan dengan menggunakan "program" yang sudah ada (standard) melainkan harus dibuat secara khusus (tailor made) dan biasanya membutuhkan waktu cukup lama (minimal dalam hitungan bulan).

Hal lainnya yang perlu dipertimbangkan adalah jika menggunakan banyak link formula maka kerja excel akan semakin berat, sedangkan jika menggunakan VBA membutuhkan waktu yang lebih lama untuk membuatnya.

Jadi menurut pendapat saya, Excel adalah alternatif terakhir.

Salam,
Hendrik Karnadi

> [...]

>Maaf Pak, milis ini untuk belajar excel.
>Namun, tidak menutup kemungkinan jika ada pakar yang menjual aplikasi excel,

Re: Fw: [belajar-excel] Assalamu Alaikum

syarief makassar
Sebelumnya saya mohon maaf buat seluruh forum karena telah membuat gaduh, sebenarnya saya melontarkan masalah ini karena saya sudah pernah punya aplikasi yang sama tetapi tidak pakai excel tetapi resikonya kalau error kami susah untuk memperbaiki dan kalau tidak salah sudah puluh aplikasi yang kami pakai tetapi pada akhirnya error dan tidak bisa di perbaiki lagi karena pemilik aplikasi itu menghilang olehnya kami berharap di forum excel ini kami bisa mendapat solusi kami karena mengingat excel sangat umum di gunakan. sekali lagi mohon maaf atas ke tidak nyamanan ini.