[belajar-excel] BelajarVBA : pernah lihat Dim dalam VBA ? apakah itu ? ... yakin begitu ...

[belajar-excel] BelajarVBA : pernah lihat Dim dalam VBA ? apakah itu ? ... yakin begitu ...

Dear BeExceller,

Posting di milis yang membahas tentang penggunaan VBA untuk suatu kasus
sangat banyak tersebar. Di dalam script VBA yang ada bisa ditemui banyak
sekali kata *Dim*.

Pernahkah terbersit pertanyaan seperti ini : *(moga-moga ada yang pernah)*
Untuk apa kata Dim tersebut ?
Apakah sekedar untuk bisa menggunakan variabel dengan tipe data tertentu ?
Kapan digunakan ?

Mau mencoba menjawab pertanyaan diatas ?
Jika ya, cobalah untuk menyempatkan jalan-jalan
kesini<http://b-excel.blogspot.com/2013/07/belajarvba-003-scope-seri-1.html>.
Berani ?
Bisa jadi ada hal yang bisa membuat Anda pening loh, tapi tidak perlu sedia
obat pusing, karena yang didapat pening dan bukan pusing.
Bisa jadi juga ada hal yang membuat Anda jadi ingin tahu lebih banyak dan
lebih bersemangat mempelajari VBA.

Semoga perjalanan Anda ke link tersebut adalah perjalanan yang menyenangkan.

Pesan sponsor : belajar VBA itu mudah, hanya masalah mau atau tidak dan
masalah sabar atau tidak.

Re: [belajar-excel] BelajarVBA : pernah lihat Dim dalam VBA ? apakah itu ? ... yakin begitu ...

Haer Talib
Wes mantabs Mr. Kid,
Saya sudah duluan jalan ke sana dan mantab tenan...
Selama ini saya pakai VBA tp jarang pakai DIM, kecuali terpaksa :D

Thanks, sangat mencerahkan.

HAER

2013/7/4 Mr. Kid <[hidden email]>

> [...]
> menyenangkan.
>
> Pesan sponsor : belajar VBA itu mudah, hanya masalah mau atau tidak dan

Haer Talib

*RumahAccess Indonesia* <http://www.rumahaccess.com>
*Tempatnya Belajar Microsoft Access*
Artikel | Forum | Milis | Download | Training | Links | Blog | Event

Re: [belajar-excel] BelajarVBA : pernah lihat Dim dalam VBA ? apakah itu ? ... yakin begitu ...

hendrik karnadi
Ada "Dim" tentu ada "Redim atau "Redim Preserve", nah yang ini perlu "sentuhan" Mr. Kid untuk menjelaskannya apalagi mengenai "friend" yang akan datang menjelang....

Mengenai kesabaran... kayaknya Mr. Kid memang typenya.

Terima kasih Mr. Kid.

Salam,
HK

________________________________

--

Haer Talib
RumahAccess Indonesia
Tempatnya Belajar Microsoft Access
Artikel | Forum | Milis | Download | Training | Links | Blog | Event

[belajar-excel] Re: BelajarVBA : pernah lihat Dim dalam VBA ? apakah itu ? ... yakin begitu ...

@bang Hear n pak Hendrik
Sama-sama. Insya Allah yang scope seri 2 bisa segera menyusul (xixixi....
moga-moga setorannya masih sesuai target terus ya, biar gak dikejar
setoran. Jadi bisa sempet nulis).

@BeExceller
Andaikan ada yang membungungkan, postinglah ke milis agar bisa didiskusikan
bersama.
Posting pakai judul (topik) diawali nomor seri artikelnya, seperti :
BelajarVBA 003 : jelasin lebih detil tentang dim dong

Jika ada saran atau kritik, terutama koreksi terhadap artikel, posting ke
milis juga. Contoh judul posting
BelajarVBA 003 : Koreksi - Dim harusnya begini bukan seperti di artikel

Dengan begitu, kita sama-sama bergerak maju dalam hal yang baik dan dengan
cara yang baik.

Insya Allah niat yang baik dengan cara yang baik akan menghasilkan manfaat
yang besar

Postinglah beberapa comment, agar pembaca yang belum jadi member milis bisa
tahu ada keluarga besar Excel bernama Belajar-Excel.