[belajar-excel] BelajarVBA yuk...

Bismillah

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Dear BeExceller,

e... :(  speechless dah...

gini aja, berdoa dulu kemudian....
:) xixixixi... coba lihat aja
sendiri...<http://b-excel.blogspot.com/2013/06/belajarvba-000-kenalan.html>

Moga-moga nanti bisa berkelanjutan ya...
Tapi kita mulai dari dummiest n konservatif aja ya,
yang gampang nulisnya...
maklum, orang baru,
sungkan sama yang udah hariannya ngubek-ubek VBA.

Yang udah pada pinter, sempetkanlah melihat-lihat kesana, supaya bisa
mengoreksi segala sesuatu yang salah yang ada disana dengan segera.

Mohon diingatkan ya kalau ndak muncul tulisan baru yang terlalu lama (3
bulan misalnya) wakakaka...

yuk belajar vba perlahan-lahan, supaya ndak puyeng apalagi sampai
menganggap vba itu susah. Kalo memang VBA itu susah, Kid juga bakalan gak
bisa kali... ;)

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Re: [belajar-excel] BelajarVBA yuk...

Lies Mardiana
mantabs.. mr.Kid.
saya tunggu kelas pembahasan selanjutnya.. heheh.

saya termasuk yang bener2 pengen belajar dari awal tentang macro/vba..

hehe

2013/6/27 Mr. Kid <[hidden email]>

> [...]
>
> yuk belajar vba perlahan-lahan, supaya ndak puyeng apalagi sampai
> menganggap vba itu susah. Kalo memang VBA itu susah, Kid juga bakalan gak

Terimakasih,

Regards,
Lies Mda #12

Bls: [belajar-excel] BelajarVBA yuk...

Rudi Anto
Siap mantau selalu, ^_^

Klo boleh usul, gimana klo setiap post ada file lampirannya, biar kayak saya bisa ngerti maksud dari kode dan formula yang diterangkan, minimal di post pertama.. Dibuat sederhana ga apa2 ^_^

Maklum, saya masih baru dalam dunia vba dan formula excel.. Selama ini masih pake manual.. Hiks hiks

Ketemu milis ini, wah ternyata ga salah.. Setiap hari rame dan hangat, serasa kayak saudara sendiri ^_^

Wassalam,
++rudi
BeExceller

Re: [belajar-excel] BelajarVBA yuk...

ChordJR-2
Lanjuuttt Master,
Two Thumbs Up bwat Pelajaran Dasarnya ^_^ paling ngak seminggu 2x ya
Master kuliahnya...hehee

Salam,

Indra

On 6/28/2013 2:03 AM, Lies Mardiana wrote:

> [...]
>
>     yuk belajar vba perlahan-lahan, supaya ndak puyeng apalagi sampai
>     menganggap vba itu susah. Kalo memang VBA itu susah, Kid juga

Haer Talib
Mantab bang,
artikel yang ditunggu-tunggu!

Hayo teman-teman, segera "sruput" hidangan dari mr. Kid di blog b-excel
Klik aja: http://b-excel.blogspot.com/

Ada juga sajian dari bang Hendrik dan bang Ferry Setiawan.
Kontributor-kontributor yang lain akan segera menyajikan hidangan
masing-masing.

So, stay tune at http://b-excel.blogspot.com/
(kalau lupa tulisannya bisa juga ketik: *http://belajar-excel.com* atau *
http://www.belajar-excel.com*).

Oya di bagian kanan / kolom kanan teman2 bisa memasukkan alamat email untuk
berlangganan info update langsung dari blog.
Semoga bermanfaat!

Salam,
HAER

2013/6/28 Mr. Kid <[hidden email]>

> [...]
>
> yuk belajar vba perlahan-lahan, supaya ndak puyeng apalagi sampai
> menganggap vba itu susah. Kalo memang VBA itu susah, Kid juga bakalan gak

Haer Talib

*RumahAccess Indonesia* <http://www.rumahaccess.com>
*Tempatnya Belajar Microsoft Access*
Artikel | Forum | Milis | Download | Training | Links | Blog | Event

Re: [belajar-excel] BelajarVBA yuk...

lapendosol opik
Wa'alaikumsalam Wr. Wb.
Ini yang ditunggu-tunggu, belajar VBA dari dasar abis. Yang paling penting belajar disiplin dalam pembuatan apaaja biar kalo ada yang salah bisa langsung ketahuan. Selama ini hanya copast script dan alhasil begitu tidak sesuai ada yg error jadi bingung errornya dimana hehehe
Ditunggu pembahasan 001 nya Mas Kid

________________________________

Re: [belajar-excel] BelajarVBA yuk...

hendrik karnadi
Sebelum terlanjur bingung dengan urusan Error, mari kita coba hal kecil berikut ini, bagaimana membuat warna script macro pada VBE sheet menjadi seperti ini:

Option Explicit

Sub Tes()
    Range("A1").Select
End Sub

Warna "Option Explicit, Sub dan End Sub" kan biasanya biru koq jadi merah ya ?

Salam,
HK

________________________________
[...]

Coba di VBE -> menu Tools -> Options -> tab Editor Format -> item Keyword
Text -> pada Foreground color dilih yang biru tua (item 3 atau listindex=2
dari combobox warna).

2013/6/28 hendrik karnadi <[hidden email]>

> [...]
> End Sub
>
> Warna "Option Explicit, Sub dan End Sub" kan biasanya biru koq jadi merahya ?

Maksud semula mau bikin quiz, loh yang jawab koq suhunya....ha ha ha

Salam,
HK

Sent from Samsung Mobile"Mr. Kid" <[hidden email]> wrote:Coba di VBE -> menu Tools -> Options -> tab Editor Format -> item Keyword Text -> pada Foreground color dilih yang biru tua (item 3 atau listindex=2 dari combobox warna).

[...]

M.Ade Alfarid
Hahahaha,,,
kasih judul aja Pak Hendrik,
Latihan Dasar 1 untuk Pemula
Atau Quiz 1 untuk Pemula atau .
Quiz BeXcel #1 ....etc

:)

Quiz2 ini sebaiknya dinomorin jadi lebih teratur (Saran ajah)

Ade

On Sat, 29 Jun 2013 08:56:56 +0700, Hendrik Karnadi
<[hidden email]> wrote:

> [...]
>     Range("A1").Select
> End Sub
>
> Warna "Option Explicit, Sub dan End Sub" kan biasanya biru koq jadimerah

oh maaf,

saya kira karena saya ndak menjelaskan dalam coretan VBA malah jadi masalah
buat beberapa member.

wakakaka...

ya sudah, kalau begitu, jika ada pertanyaan sungguhan tentang coretan
disampaikan menjadi thread baru ya.

semua pertanyaan di thread ini adalah quiz

:)

2013/6/29 Hendrik Karnadi <[hidden email]>

> [...]
> Text -> pada Foreground color dilih yang biru tua (item 3 atau listindex=2

Ide bagus tuh.

BelajarVBA000-Quiz01
BelajarVBA000-Quiz02
dst
BelajarVBA001-Quiz01    -> siapa tahu akan didahului quiz-nya

wakakaka

2013/6/29 M.Ade Alfarid <[hidden email]>

> [...]
> Quiz BeXcel #1 ....etc
>
> :)
>
> Quiz2 ini sebaiknya dinomorin jadi lebih teratur (Saran ajah)

jhony
Pak Haer kalo utk belajar access adakah link nya
Best Regards,

Powered by Telkomsel BlackBerry®

2013/6/28 Mr. Kid <[hidden email]>

> [...]

*Tempatnya Belajar Microsoft Access*
Artikel | Forum | Milis | Download | Training | Links | Blog | Event

Wah pak HK saya kira pertanyaan biasa, tau2nya kuis
Aslinya juga saya belum tau mengubah warna gitu hehehe
Biar ga jenuh warnanya jadi bisa diganti2 hehehe

> [...]

>Coba di VBE -> menu Tools -> Options -> tab Editor Format -> item Keyword Text -> pada Foreground color dilih yang biru tua (item 3 atau listindex=2 dari combobox warna).

ana anta
Mr. Kid, Izin COPAS buat di cetak

> [...]

>Coba di VBE -> menu Tools -> Options -> tab Editor Format -> item Keyword Text -> pada Foreground color dilih yang biru tua (item 3 atau listindex=2 dari combobox warna).

Sila Pak.

2013/7/3 ana anta <[hidden email]>

> **
>

> Mr. Kid, Izin COPAS buat di cetak