[belajar-excel] Break link excel gagal

halak hita
Dear para master
Selamat malam

Saya punya kendala untuk break link data dalam file excel.
Dimana data tersebut link dengan file lain yg dalam bentuk "menu
insert"table dan setiap mau breaklink selalu gagal.
Pertanyaannya, bgmna cara break link file ini
Apakah berbeda cara file brake link jika dalam file excel tersebut
menggunakan table dengan yang tidak pake model insert

Salam
Hh

Re: [belajar-excel] Break link excel gagal

Copy paste values saja nilai di kolom itu ya...
Kalau ada di sebuah nama range, hapus rujukan ke workbook lain di nama
range tersebut.

On Wed, Jan 30, 2019 at 8:50 PM halak hita [hidden email]
[belajar-excel] <[hidden email]> wrote:

> [...]
>
> Salam
> Hh

Re: [belajar-excel] Break link excel gagal

Dear mr.kid
Terima kasih dan selamat siang master.

Mr.kid, file tersebut sudah saya cari secara MANUAL kolom mana yg ada rumus
yg ada LINK dengan file lain.
mungkin ada yg saya lewatkan karena keterbatasan pengetahuan.
Ditambah dalam file tersebut ada 12 sheet dan masing2 mempunyai banyak
kolom disetiap sheetnya.
Apakah ada cara lain untuk mencari tau dicell mana yg masih ada link dengan
file lain.
Agar saya bisa lakulan paste spesial value.

Hh

On Thu, Jan 31, 2019, 14:09 'Mr. Kid' [hidden email] [belajar-excel] <
[hidden email] wrote:

> Copy paste values saja nilai di kolom itu ya...
> Kalau ada di sebuah nama range, hapus rujukan ke workbook lain di nama
> range tersebut.

Re: [belajar-excel] Break link excel gagal

Begini,

break link bisa dilakukan terhadap apa saja. Entah itu sebuah Excel Table
atau cells merujuke ke workbook lain (range maupun Excel Table).
nama range pun bisa demikian. Semua bisa di-break lilnk, kecuali, tidak
bisa mengakses file sumber. Jadi tidak ada hubungannya dengan Excel table
atau bukan, cells atau bukan, nama range atau bukan.

Terkait mencari cells berformula, manfaatkanlah Find (CTRL F), dengan
options match entire cells lalu memanfaatkan wildcard character, within
workbook, lookin formulas.
Search key nya biasanya *\*.xls*!*

On Thu, Jan 31, 2019 at 2:37 PM halak hita [hidden email]