[belajar-excel] Buat Kuis cari Kata [1 Attachment]

[belajar-excel] Buat Kuis cari Kata [1 Attachment]

him mah
Assalamuálaikum Wr. Wb.

ceritanya saya mau buat soal atau kuis cari kata
misal seperti ini

1. Soal berada di kolom A (terdiri dari kumpulan kata)
2. kolom jawaban ada di range D3..S22
3. soal berada di kolom A akan dipetakan secara acak di range Jawaban
        Dengan Posisi yang acak juga
        Bisa dari kiri kekanan
        dari kanan ke kiri
        dari atas kebawah
        dari bawah ke atas
        atau secara diagonal
4. setelah soal dipetakan dalam range jawaban, kemudian untuk cell
yang masih kosong
        diisi dengan huruf yang diambil secara acak
5. kalau yang seperti ini, kira-kira VBA nya seperti apa ya
        Terima kasih (file terlampir)

cari kata.xlsx (13K) Download Attachment

Bls: [belajar-excel] Buat Kuis cari Kata

Prodev SIMPLE PB
Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Mungkin bisa sedikit bereksplorasi dengan aplikasi TTS yang bisa didapat di internet.
Pilihan menunya bisa disesuaikan. Apakah berupa TTS (Soal - Jawab) maupun Acak Kata.

Link : http://www.tomsguide.com/us/download/Forge-Crossword,0301-7785.html

Wassalam.

- prodev simple -

 Dari: him mah <[hidden email]>
Kepada: belajar-excel <[hidden email]>
Dikirim: Selasa, 17 September 2013 15:02
Judul: [belajar-excel] Buat Kuis cari Kata [1 Attachment]