[belajar-excel] Butuh perbaikan VBA pencarian otomatis [1 Attachment]

[belajar-excel] Butuh perbaikan VBA pencarian otomatis [1 Attachment]

Milis Belajar Excel mailing list
Dear Para Master,

 Saya mohon bantuannya untuk memperbaiki script VBA yang bertujuan untuk pencarian (Find) otomatis dengan menggunakan kondisi tertentu dari Tabel Source (Sheet Source) ke dalam table Target (Sheet Target 1). Angka yang akan dicari adalah angka yang ada di kolom Amount Source di Tabel Source dan akan dicocokkan dengan angka di kolom Detail Debit di Sheet Target 1.
 Adapun untuk persyaratan atau kondisi dalam pencarian adalah:
 Hanya akan mencari angka dari Tabel Source yang tidak ada tanggalnya atau kosong pada kolom Date Target. Angka yang akan dicocokan atau dicari hanya angka di kolom Debit Detail pada Sheet Target1 yang hanya memiliki kode 210 di kolom Code. Setelah ketemu dan ada kecocokan angka dari Amount Source dengan angka dalam tabel Target, data dari kedua tabel tersebut akan otomatis saling mengisi dengan kondisi sebagai berikut: Tanggal dari kolom Date di Tabel Target akan mengisi di tanggal di kolom Date Target  pada Sheet Source. Tanggal dari kolom Date Source di Sheet Target akan mengisi di kolom Date 2 pada Sheet Target (Target1) Angka dari kolom Doc Source di Sheet Source akan mengisi di kolom Doc Source pada Sheet Target (Target1). Nama Unit di kolom Unit dari Sheet Source akan mengisi nama Unit di kolom Unit pada Sheet Target (Target1). Nama Sheet pada Sheet Target 1 akan mengisi di kolom Target Code di Sheet Source. Setelah ada angka yang ditemukan dan dicocokan, maka akan mencari angka berikutnya di Sheet Source.
 Dari Script yang ada ternyata masih ada kekurangan yaitu:

  Jika ada angka yang sama (dobel) di Tabel Source (contoh: angka 73.500 di E3 dan E5 serta angka 105.000 di E7 dan E10), maka hanya satu saja dari dua angka dobel tersebut yang terproses dimana seharusnya keduanya terproses.  Mohon bantuannya dari para master untuk memperbaiki VBA nya.

 Terima Kasih

 Edo

Pencarian otomatis.xlsb (37K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Butuh perbaikan VBA pencarian otomatis

Milis Belajar Excel mailing list
Bp Edo.

Bisa kah bapak memberikan contoh :

misal nya seperti dibawah ini :

Sheet yg mau diisi  =  mengambil data dari sheet apa

Source : F3 =  target1. A2

ada berapa yg harus diisi.

dan seterusnya.

lebih mudah, bagi ku untuk mengerti.