[belajar-excel] Calculating yg lamaaaaaa

[belajar-excel] Calculating yg lamaaaaaa

bernard Sulistyo
dear temen2 sekalian...
saya sudah melakukan seperti yg dikatakan oleh pak hilman, dan benar bisa, terima kasih pak hilman telah berbagi kepada saya... kira2 selain cara itu apakah ada cara yg lain? karena dengan cara itu ada data yg tidak bisa terinput... mohon juga bantuan temen2 sekalian...

Wassalam,
Budi Sulistyo

Re: [belajar-excel] Calculating yg lamaaaaaa

Formula Sumproduct nya sudah terasa nendangnya ya... sampai KO juga.
Mungkin dengan menambah beberapa kolom saat input (yang pake form itu kan ya
-- kayanya formnya mirip dengan Pak Franky deh).
Jadi dengan adanya balance (atau net lah) atau kumulatif pengeluaran per
transaksi bisa memudahkan formula summary yang belakang. Mungkin bisa
menghindari SumProduct.

Coba rekeningnya dibuat sederhana seperti yang dikuning itu
bila perlu, ada RowID walaupun isinya teks Belanjablabla548200spjuls yang
jadi lebih mirip GUID juga gak apa. Atur penyusunan sejak input, sehingga
semua output kebelakang bisa merujuk ke id tersebut.

Atau, dengan menambah beberapa kolom lain, bisa jadi summary menggunakan
Pivot Table.

tuh kan.. bisanya ngomong doang...

Moga2 juga bisa jadi bahan diskusi. ngeles dot com lagi dah.

Kid.

2011/4/29 bernard Sulistyo <[hidden email]>

> [...]
>
> Wassalam,
> Budi Sulistyo

Re: [belajar-excel] Calculating yg lamaaaaaa

Hilman
Lho, kok ada data yang bisa tidak terinput? Emang input datanya pakai form? Kalo pakai form berarti pake makro dong? atau bisa lebih spesifik ngasih sampel ke kita data sprt apa yang di input sehingga tidak bisa masuk?

________________________________

[belajar-excel] Re: Calculating yg lamaaaaaa

summonery
Mungkin prlu drenungkan trlbh dahulu,

Tabel ribuan baris, Itu tabel laporan atau tabel database?

--- In [hidden email], bernard Sulistyo <b.sulistyo_257@...> wrote:

> [...]
>
> Wassalam,
> Budi Sulistyo

Re: [belajar-excel] Calculating yg lamaaaaaa

Terima kasih Mr. Kids....
permasalahan itu berarti karena terlalu banyaknya rumus ya mas kid?
kira2 kalo tidak menggunakan fugnsi sumproduct ada gak fungsi laen yg lebih sederhana?
emang bener mas kid... saya kehabisan waktu hanya karena calculatingnya sangat lama... mas kid mohon bantuan dan solusinya lg ya.... iya formnya seperti pak franky tp beda kerjaan juga nih mas hehhehe

wassalam,
Budi sulistyo

Re: [belajar-excel] Calculating yg lamaaaaaa

Sudah coba memisahkan input dan output dalam file berbeda ?
Coba juga dengan query.

Regards.
Kid.