[belajar-excel] Cara Sortir Berjenjang [1 Attachment]

[belajar-excel] Cara Sortir Berjenjang [1 Attachment]

Milis Belajar Excel mailing list
Assalamualaikum wrwb
Semoga bapak dan ibu diberi kesehatan dan kejernihan dalam berkreasi..malu untuk kesekian kalinya karena belum berkontribusi ikut rembug kasih solusi tapi malah kasih masalah..tapi Insya Allah solusi yang sudah sering dikasih ke saya dari bapak ibu saya share ketemen yang lain ditempat saya...
Rasanya sulit saya jelaskan disini tanpa melihat ke lampiran yang Insya Allah datanya terlihat sangat sederhana namun data yang diinginkan bentuknya terlihat jadi jelimet menurut...
Mohon maaf bapak ibu bisa buka lampiran saya dulu..semoga penjelasan dalam lampiran bisa lebih jelas
WassalamSeismica

Cara Sortir Berjenjang.xlsx (16K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Cara Sortir Berjenjang [1 Attachment]

Milis Belajar Excel mailing list
Wa'alaikumussalam wr wb

Hai Seismica,

Pada file terlampir, output ada yang menggunakan pivot table maupun formula.
Output dengan pivot table lebih mudah dan cepat, terutama pada data yang
sangat banyak.
Output dengan formula bisa memberatkan kerja komputasi Excel pada data yang
sangat banyak.
Pastikan data sorted by Kode dan Nilai secara ascending. Lakukan sort (atau
reapply sort) jika ada pengubahan data.
Jika memilih output dengan pivot table, pastikan melakukan refresh all jika
ada pengubahan data.

Wassalamu'alaikum wr wb

[belajar-excel] <[hidden email]>:

> [...]
> bentuknya terlihat jadi jelimet menurut...
>
> Mohon maaf bapak ibu bisa buka lampiran saya dulu..semoga penjelasan dalam

re-Cara Sortir Berjenjang.xlsx (41K) Download Attachment