[belajar-excel] Cara bold sebagian kata di cell yang dilink dari cell lain

[belajar-excel] Cara bold sebagian kata di cell yang dilink dari cell lain

Fuadi Arief
Mohon bantuan para master excel :)

adakah cara untuk menebalkan (bold) sebagian kata pada cell yg di link dari
cell lain? untuk lebih jelasnya saya lampirkan contoh kasusnya.

contoh1.xlsx (16K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Cara bold sebagian kata di cell yang dilink dari cell lain

Hai Nohara,

Formula tidak bisa menghasilkan proses untuk mengubah format pada diri cell
tempat formula itu berada.
Umumnya hal seperti ini dilakukan dengan copy paste yang dilakukan melalui
proses eksekusi suatu prosedur secara langsung dan bukan melalui proses
kalkulasi oleh Excel.
Proses copy paste membutuhkan kejelasan lokasi sumber data yang di-copy dan
lokasi target paste.

Andaikan link yang dimaksud masih dalam sebuah sheet yang sama, maka VBA
dengan memanfaatkan event worksheet change bisa digunakan selama diketahui
lokasi sumber dan targetnya. Fungsi buatan sendiri (User Defined Function
[UDF]) yang disusun dalam sebuah module VBA bisa menjadi sumber informasi
lokasi sumber dan targetnya.

File terlampir. Pastikan VBA (Macro) diijinkan untuk bekerja (di-Enable).

2013/3/8 nohara sinosuke <[hidden email]>

> **
>

> Mohon bantuan para master excel :)
>
> adakah cara untuk menebalkan (bold) sebagian kata pada cell yg di link
> dari cell lain? untuk lebih jelasnya saya lampirkan contoh kasusnya.

re-salin_cell_dibantu_informasi_oleh_UDF.xlsm (26K) Download Attachment

[belajar-excel] Re: Cara bold sebagian kata di cell yang dilink dari cell lain

Fuadi Arief

Hai jga Mr. Kid.

--- In [hidden email], "Mr. Kid" <mr.nmkid@...> wrote:

> [...]

Re: [belajar-excel] Cara bold sebagian kata di cell yang dilink dari cell lain

Mas Jaja
Mohon pencerahan dari master-master excel sekalian terkait dengan makro excel yang telah saya modifikasi. Permasalahannya adalah ketika makro excel (button form control) dijalankan pertama kali dengan 1x klik, maka makro saya sudah benar. Tetapi ketika tombol button form control di klik 2x dan seterusnya, maka makro excel saya menjadi "huruf tebal semua". Harusnya yang tebal adalah sebagian huruf saja.

Berikut saya lampirkan file makro excel saya...

Mungkin ada yang bisa memberikan solusi terhadap permasalahan makro excel saya...terima kasih.
Latihan-1_mas_jaja.xlsm

Re: [belajar-excel] Cara bold sebagian kata di cell yang dilink dari cell lain

Mas Jaja
This post was updated on .
Mohon pencerahan dari master-master excel sekalian terkait dengan makro excel yang telah saya modifikasi. Permasalahannya adalah ketika makro excel (button form control) dijalankan pertama kali dengan 1x klik, maka makro saya sudah benar. Tetapi ketika tombol button form control di klik 2x dan seterusnya, maka makro excel saya menjadi "huruf tebal semua". Harusnya yang tebal adalah sebagian huruf saja (kata "Berdasarkan" yang ada di awal kalimat, nomor, tanggal, serta tujuan)

Mungkin ada yang bisa memberikan solusi terhadap permasalahan makro excel saya.

Berikut saya lampirkan file makro excel saya...terima kasih

Modifikasi_Rumus_lebih_sederhaana_TRIAL_2.xlsm