[belajar-excel] Cetak Sekaligus Tutup

Toni Kus Indratno
Tanya kakak-kakak semua yang jago Excel.
Kalau code macro untuk Cetak sekaligus ngeclose excel itu bagai mana ya,?
Jadi gini,,
1. saya mau buat soal ulangan harian menggunakan Excell,,nah disitu diharapkan siswa harus menjawab semua soal,,
2. Sebelum siswa sel;esai menjawab semua soal siswa tidak bisa mengeclose excel (dengan tanda X)
3. Setelah siswa menjawab soal terakhir siswa diarahkan ke sheet hasil ujiannya.
4. disitu ada tombol Print,,nah ketika siswa memencet tombol print tersebut hasil ujian akan keluar dari printer dan jendela excel akan tertutup otomatis..

Mohon pencerahannya...
saya tunggu..
Terinakasih sebelumnya

tonikus.staff.uad.ac.id

Re: [belajar-excel] Cetak Sekaligus Tutup

File emak diubah sana-sini pembuat closenya jadi seperti file
terlampir.Error gak ya...

re-emaaak__ujian_harus_jawab_semua_huaa_huaa.xlsm (35K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Cetak Sekaligus Tutup

Toni Kus Indratno
OK PAk Alhamdulillah jadi . . .
tapi saya tanya satu lagi,,kalau setelah tekan "Print" langsung otomatis tertutup bagaimana ya Pak,?
Mohon pencerahannya . . .
Terimakasih

tonikus.staff.uad.ac.id

Re: [belajar-excel] Cetak Sekaligus Tutup

Coba file terlampir.
Cegah proses print bisa melalui menu dengan event Before Print milik
Workbook.
Seluruh proses print dipaksa melalui sebuah tombol.

2012/10/14 Toni Kus indratno <[hidden email]>

> **
>

> OK PAk Alhamdulillah jadi . . .
> tapi saya tanya satu lagi,,kalau setelah tekan "Print" langsung otomatis
> tertutup bagaimana ya Pak,?
> Mohon pencerahannya . . .
> Terimakasih
>

> tonikus.staff.uad.ac.id

re-emaaak__ujian_harus_jawab_semua_huaa_huaa.xlsm (36K) Download Attachment