[belajar-excel] Conditional Formatting tidak Jalan [1 Attachment]

[belajar-excel] Conditional Formatting tidak Jalan [1 Attachment]

cahayailmu71
Assalamu'alaikum

Para Master dan segenap anggota milis tolong dibantu.

Saya ingin mewarnai cell (dengan warna merah) pada kalender yang merupakan
hari libur. Hari libur dimaksud ada pada range AA5:AA10. Saya sudah
merealisasikannya dengan CONDITIONAL FORMATTING tetapi tidak berhasil.
Entah apa kesalahannya. File terlampir.

Mohon kiranya para Master dan anggota milis membantu permasalahan
conditional formatting ini agar berjalan sesuai harapan.

Demikian terima kasih

Wassalamu'alaikum

Tanya Conditional Formatting.xlsx (20K) Download Attachment

Demikian terima kasih
Wassalamu'alaikum

Re: [belajar-excel] Conditional Formatting tidak Jalan

cahayailmu71
Terima kasih atas tanggapan Master Hendrik.

Yang saya inginkan adalah ketika saya menulis tanggal di range AA5 s.d.
AA10 maka secara otomatis cell di kalender (A6:H61) akan berwarna merah
sesuai dengan tanggal yang saya tulis di range AA5 s.d. AA10. Dalam
lampiran saya menulis tanggal sebagai berikut:

02/01/2020
maka yang saya inginkan adalah Cell H6 berwarna merah
03/02/2020
maka yang saya inginkan adalah Cell E16 berwarna merah
11/03/2020
maka yang saya inginkan adalah Cell F27 berwarna merah

Demikian seterusnya

Terima kasih

On Fri, Jan 31, 2020 at 11:43 AM hendrik karnadi [hidden email]
> [...]

> Demikian terima kasih
>
> Wassalamu'alaikum

Re: [belajar-excel] Conditional Formatting tidak Jalan

lha ya diatur penggunaan $ nya yang ada di dalam formula CF nya to dul...
kalo bingung maksudnya, baca ulang aja tentang $ di dalam formula ya...
biar pinter... wkwkwkwk...
no offense..

On Fri, Jan 31, 2020 at 1:32 PM Cari Kebenaran [hidden email]
> [...]

> maka yang saya inginkan adalah Cell E16 berwarna merah
> 11/03/2020
> maka yang saya inginkan adalah Cell F27 berwarna merah

RE: [belajar-excel] Conditional Formatting tidak Jalan [1 Attachment]

M.Ade Alfarid
Salah di formula conditonal formattingnya,

Coba pelajari lampiran

ade

[...]

image001.jpg (496 bytes) Download Attachment
image002.jpg (454 bytes) Download Attachment
CALENDAR 2016.xlsx (51K) Download Attachment
re-kalender-Tanya Conditional Formatting.xlsx (21K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Conditional Formatting tidak Jalan

cahayailmu71
Terima kasih Pak Ade. Penjelasan Pak Ade sangat gamblang dan mudah
dimengerti bagi saya yang awam ini. Terima kasih juga kalendernya, sangat
bermanfaat. Bisa ubah-ubah tahun.

On Mon, Feb 3, 2020 at 2:32 PM 'M.Ade Alfarid' [hidden email]