Quantcast

[belajar-excel] Conditional formating jatuh tempo field break (cuti)

[belajar-excel] Conditional formating jatuh tempo field break (cuti)

darwin.bastian
اَلسَّلَامُ عَلًيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Semangat pagi..
Saya ingin membuat formula untuk menandai / memonitor hari field break
(cuti) dalam sheet data base dan sheet FB

Harapannya dengan  menggunakan conditional formating formula dari para
master excel,
ketika karyawan Ybs sudah mendekati atau jatuh tempo masanya akan lebih
cepat termonitor dan di konfirmasikan ke Ybs,

Atau para Master excel punya solusi lain untuk mempermudah pembuatan data
si excel ini..
Untuk lebih jelasnya mohon dapat dilihat dalam  lampiran file berikut.

Dan mohon maaf jika sudah pernah ada pembahasan terkait judul yang
dimaksudkan.

Sesudah dan sebelumnya diucapkan Mhatur thank U.......

Wa`salam,
D@rwin B@stian

Schedule Monitoring FB_Cuti.xls (175K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Conditional formating jatuh tempo field break (cuti)

abeutthank
maep jaringan lalon jadi nda biza dunlut attach nya
mungkin biza pakai formula di conditon formatingnya
=days360(tanggal mazuk;tanggal cuti)=3 (hari mau di ingatkan)

mungkin y laen ada y biza menambahkan

Re: [belajar-excel] Conditional formating jatuh tempo field break (cuti)

darwin.bastian
Pak Abe,
Sebelumnya di ucapkan terimakasih atas sharing ilmunya,

Namun saat ini belum bisa saya aplikasikan, dikarenakan setiap karyawan,
dalam 1 tahun, memiliki hak cuti sebanyak 3 kali;
dengan perhitungan periode sbb;
Periode I       => setelah bekerja selama 90 Hari mendapat hak cuti 14
Hari.
Periode II      => setelah 90 Hari kembali bekerja dari periode I mendapat
hak cuti 14 Hari.
Periode III     => setelah 90 Hari kembali bekerja dari periode II
mendapat hak cuti 21 Hari, (Cuti tahunan).

Sebagai gambaran ada di sheet database, dan tanggal tersebut sudah di
sesuaikan pada masing masing karyawan
sesuai periode cuti sebelumnya... terlampir file excelnya Pak....

Wa`salam,
D@rwin B@stian

utthank abe <[hidden email]>
Sent by: [hidden email]
22/01/2013 20:47
Please respond to belajar-excel

        To:     [hidden email]
        cc:
        Subject:        Re: [belajar-excel] Conditional formating jatuh
tempo field break (cuti)

maep jaringan lalon jadi nda biza dunlut attach nya
mungkin biza pakai formula di conditon formatingnya
=days360(tanggal mazuk;tanggal cuti)=3 (hari mau di ingatkan)

mungkin y laen ada y biza menambahkan

Schedule Monitoring FB_Cuti.zip (42K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Conditional formating jatuh tempo field break (cuti)

Eka Subyantara-2
Wass.wr.wb.

Pak Darwin,

Sistem Alert sudah coba saya pasang dengan warna merah bila ada yang
mulai dan berakhirnya dalam 7 hari ke depan. Untuk detektornya saya
gunakan SUMPRODUCT dan Conditional Formating.

Pemetaan START dan FINISH kepada tabel FB juga saya gunakan
SUMPRODUCT, namun untuk itu dengan sangat terpaksa saya harus membuat
kolom bantu di database pada kolom O (Awal Bulan Start)

Untuk jelasnya silakan dilihat hasilnya pada lampiran ...

= eka =
Berbagi itu indah

eka - Schedule Monitoring FB_Cuti.xls (247K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Conditional formating jatuh tempo field break (cuti)

Eka Subyantara-2
Maaf untuk pengguna Excel 2003 pada kolom O seharusnya menggunakan rumus
=DATE(YEAR(L10);MONTH(L10);1)

adapun rumus
=EOMONTH(L10;-1)+1
baru dikenal di Excel 2007 ke atas

On 1/23/13, Eka Subyantara <[hidden email]> wrote:

> [...]

darwin.bastian
اَلسَّلَامُ عَلًيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Pak Eka,
Saat ini file tersebut cukup membantu... saya belajar pengembangannya
kembali Pak
Jika ada kendala, saya akan sharing kembali,

Saya coba conditional formatingnya jika monitoringnya dipakai dalam 1
Bulan berjalan (fokus pada forecast jmlh orng utk lumpsum biaya perjalanan
tiap bulannya)
Atau mungkin ada sharing dari master yg lainnya....

Contoh file utak atik terlampir;

Sebelum dan sesudahnya di ucapkan Mhatur Thank U.....

Wa`salam,
D@rwin B@stian

Eka Subyantara <[hidden email]>
Sent by: [hidden email]
23/01/2013 06:29
Please respond to belajar-excel

        To:     [hidden email]
        cc:
tempo field break (cuti)

> [...]

> kolom bantu di database pada kolom O (Awal Bulan Start)
>
> Untuk jelasnya silakan dilihat hasilnya pada lampiran ...

Schedule Monitoring FB_Cuti.zip (55K) Download Attachment