[belajar-excel] Data Validation [1 Attachment]

[belajar-excel] Data Validation [1 Attachment]

Milis Belajar Excel mailing list
Dear para Master Excel,

  Mohon bantuannya, untuk data validation bisa memilih berdasarkan group tertentu contoh: Jika toko A masuk kedalam segment MTKA, maka untuk Channel nya hanya ada, minimarket, supermarket, hypermarket dan untuk sub-channel nya kosong Jika toko A masuk kedalam segment General Trade, maka channel nya yang muncul hanya ada , PROVISION STORE,AGENT,STOCK POINT,LAPAK,FREEZER POINT dan sub-channel nya : 1 Provision store -Large -Small - Medium -Specialitiest Dan seterusnya bisa dilihat contoh di file Mohon para master bisa membantu dan berbagi ilmu nya

 Terima kasih

 Regards
 Rachmat H

DATA TEMPALTE TES MILIS.xlsx (24K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Data Validation

Milis Belajar Excel mailing list
Coba buka milis di sini
<http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/belajar-excel-Validasi-Bertingkat-di-Form-tt5720268.html#a5720275>
dan download contoh dari Mr. Kid (klik pada Coba file disini)

On 12/05/17 10.04, [hidden email]
[belajar-excel] wrote:

> [...]
> Provision store -Large -Small - Medium -Specialitiest Dan seterusnya
> bisa dilihat contoh di file Mohon para master bisa membantu dan

Lebih lengkap belajar coretan mr Kid disini
<http://excel-mr-kid.blogspot.co.id/2015/11/data-validation-list-1-pengantar.html>

On 12/05/17 10.53, nangagus [hidden email] [belajar-excel] wrote:

> [...]
> dan download contoh dari Mr. Kid (klik pada Coba file disini)

saya sudah download dan saya buka file nya tetapi muncul error

 Microsoft Visual basic for applications

 Compile error :

 The code in this project must be updated for use on64-bits  systems.
 please review and update declare statements and then mark them with the Ptrsafe attribute

 ada solusi selain menggunakan VBA karena saya masih belum mengerti untuk formula nya

Re: [belajar-excel] Data Validation

Milis Belajar Excel mailing list
Coba belajar di coretan Mr. Kid dari sini
<http://excel-mr-kid.blogspot.co.id/2015/11/data-validation-list-1-pengantar.html>

dua tingkat di sini
<http://excel-mr-kid.blogspot.co.id/2015/11/data-validation-list-2-dua-tingkat.html>

banyak tingkat di sini
<http://excel-mr-kid.blogspot.co.id/2015/11/data-validation-list-3-banyak-tingkat.html>

setiap tingkat ada contoh file yang dapat diunduh pada sub File(S)

ada juga Video pembelajarannya Lho!

selamat belajar semoga sukses.

NangAgus

On 12/05/17 14.39, [hidden email]
[belajar-excel] wrote:

> [...]
> the Ptrsafe attribute
>
> ada solusi selain menggunakan VBA karena saya masih belum mengerti

Dear master, data nya masih belum bisa saya menggunakan office 2013 64bit
Tolong bantuan nya
On May 13, 2017 11:19 AM, "nangagus [hidden email] [belajar-excel]" <
[hidden email]> wrote:

> [...]

> Ptrsafe attribute
>
> ada solusi selain menggunakan VBA karena saya masih belum mengerti untuk

Hai Rahmat,

Coba lihat bagian catatan yang ada di setiap contoh file yang dapat
diunduh, yang dikhususkan untuk Excel 2010 ke atas.

[belajar-excel] <[hidden email]>:

> Dear master, data nya masih belum bisa saya menggunakan office 2013 64bit
> Tolong bantuan nya

Re: [belajar-excel] Data Validation [1 Attachment]

Milis Belajar Excel mailing list
Contoh file terlampir menggunakan id bertipe text.
id item validation berbeda dengan id atau kode-kode yang dimiliki setiap
item. Jadi, bisa jadi ID product adalah 'xyzsdfg', tetapi dibuatkan id item
ke-3 level 1 bernama i3. Selebihnya, tinggal menerapkan susunan formula
yang ada dalam file contoh dan menyesuaikan rujukannya.
Berhubung user menggunakan berbagai versi Excel yang ada sekarang (xl2003
sampai xl2016), maka digunakan format formula dengan fungsi Offset.
Jika versi excel user maksimal adalah xl2007, maka bisa cukup dengan fungsi

On Mon, May 15, 2017 at 7:11 PM, Mr. Kid <[hidden email]> wrote:

> [...]
>
> Coba lihat bagian catatan yang ada di setiap contoh file yang dapat
> diunduh, yang dikhususkan untuk Excel 2010 ke atas.

re-DATA TEMPALTE TES MILIS.xlsx (28K) Download Attachment