Quantcast

[belajar-excel] Excel perhitungan pph psl 21

[belajar-excel] Excel perhitungan pph psl 21

hartini dewi
Rekan2 belajar excel, adakah yang memiliki excel perhitungan pph psl 21, kalo ada bisa kah disharing, pengen hitung pajak sendiri neh
Tolong ya bagi yg memiliki bisa berbagi ilmu
Terima kasih sebelumnya
Salam
Tini
Powered by Telkomsel BlackBerry®

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@.../
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: [hidden email]

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  [hidden email]

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
    (Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:

    http://docs.yahoo.com/info/terms/

Re: [belajar-excel] Excel perhitungan pph psl 21

siti Vi
Administrator
yg lebih baik adalah

mbak hart mengajukan tabel yg ada (verisi mbak hart sendiri walapun belum
ada pphnya)
members lain / penanggap berdasarkan tabel dari mbak hart, membuatkan
otomatisasinya
di kolom tertentu dlm tabel dari mbak hart.; dengan formula atau dengan
gaman lain..

kalau TIBA-TIBA ada lampiran seperti yg siti ajukan  di bawah ini (mungkin
sudah ketinggalan peraturan,
dan rumus dari siti tsb belum disesuaikan ( i hate pajak, i love gayus..!!)
belum tentu tabel tsb mengena di hati mbak hart
ujung2nya masih akan banyak kelanjutannya (kurang efisien)

lihat lampiran
sori selalu ceriwisss... yo wisss....

2011/8/22 <[hidden email]>

> [...]
> kalo ada bisa kah disharing, pengen hitung pajak sendiri neh
> Tolong ya bagi yg memiliki bisa berbagi ilmu

ctv_UDF_PPh21_New2009.xls (71K) Download Attachment
~siti

[belajar-excel] tidak bisa menggunakan rumus Ceiling

Bunyamin Fattah
 para Suhu Excel yang terhormat,
mohon diberikan petunjuk bagaimana menggunakan rumus ceiling pada sheet terlampir,

terima kasih
salam

rumus Ceiling.xls (24K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] tidak bisa menggunakan rumus Ceiling

Coba :
=Ceiling( nilainya , 1000 )

atau
=RoundUp( nilainya , -3 )

Regards.
Kid.

2011/8/22 Bunyamin Fattah <[hidden email]>

> [...]
>
> terima kasih
> salam

Re: [belajar-excel] tidak bisa menggunakan rumus Ceiling

sebentar pak,...
melengkapi rumus dari Mr. Kid
lihat dulu hasil jika sumber-datanya bilangan lain termasuk bilangan negatip
lihat dulu juga fungsi lain yg bisa di-(paksa)-pakai

[image: ceiling dan sodaranya.GIF]

> [...]

> **
> para Suhu Excel yang terhormat,
> mohon diberikan petunjuk bagaimana menggunakan rumus ceiling pada sheet

ceiling dan sodaranya.GIF (60K) Download Attachment
=?UTF-8?Q?ctv=5Frumus_Ceiling_dan_sodara=C2=B2=2Dnya=2Exls?= (41K) Download Attachment
~siti

Bls: [belajar-excel] tidak bisa menggunakan rumus Ceiling

Bunyamin Fattah
ga bisa keluar pesan : The formula you type contains an error

________________________________
Dari: Mr. Kid <[hidden email]>
Kepada: [hidden email]
Dikirim: Senin, 22 Agustus 2011 15:10
Judul: Re: [belajar-excel] tidak bisa menggunakan rumus Ceiling

> [...]

>terima kasih
>salam

Re: [belajar-excel] tidak bisa menggunakan rumus Ceiling

Hai Pak Fattah,
1. Mungkin regional setting nya berbeda, coba ganti karakter koma dalam
formula dengan karakter titik koma ;
2. Mungkin *nilainya* belum diganti merujuk sebuah cell, coba ganti formula
menjadi =Ceiling(  123456 , 1000 )  atau =Ceiling( A5 , 1000 )

> [...]

> terima kasih
> salam

Re: [belajar-excel] tidak bisa menggunakan rumus Ceiling

Karena di antara kata *"ga bisa"* dan *"keluar pesan"* tidak ada *KOMA* nya
kalau saya: menangkap *kalimat bentakan* anda ini sebagai *pertanyaan*

Apakah tidak bisa Excel mengeluarkan pesan (yang bunyinya) :
"The formula you type contains an error"

dlm berdiskusi via tulisan, hanya *tulisan kita lah andalan utama kita;* karena
peserta diskusi
tidak dapat mendengar lembutnya kata-kata anda dan/atau anggunnya bahasa
tubuh anda,
(melainkan hanya bisa membaca bahasa tulisan anda)
*Cara anda menulis* punya risiko di-salah-terima-"in"  oleh members lain.

~siti

Bls: [belajar-excel] tidak bisa menggunakan rumus Ceiling

Bunyamin Fattah
Yth Setiyowati

Mohon maaf, semoga ini menjadi clarifikasi,

Tidak pernah ada niat mengeluakan kata-kata bentakan...
mohon dapat di tanggapi dengan fikiran positif,

saya bergabung dengan millis ini bertujuan mencari ilmu, dari para pakar, bukan mencari musuh dengan cara bentak sana bentak sini.saya hanya ingin belajar excel saja tidak lebih dari itu.
saat ini saya mengalami kesulitan dengan penggunaan rumus CEILING, rumus yang sesederhana itu saja tidak bisa berfungsi di komputer saya karena semua formula yang di berikan mengeluarkan pesan sama
tapi saya sadar bahwa untuk belajar sesuatu memang tidak mudah, penuh resiko dan rasa sakit, termasuk juga salah pengertian dari orang-orang yang menjadi member millis ini.
terima kasih Mr. KID untuk jawabannya,
sebelum justru saya sangat menghargai dan sangat berterima kasih, telah dibantu dengan contoh lampiran beberapa rumus.
sekali lagi maaf apabila saya dianggap membentak atau tidak sopan
terima kasih
salam
-

Dari: STDEV(i) <[hidden email]>