[belajar-excel] Export data myob keexcel

[belajar-excel] Export data myob keexcel

Milis Belajar Excel mailing list
Assalamualaikum...
saya mengexport data myob ke excel , setelah itu sy buka datanya diexcel dan datanya hanya berbentuk character saja, tidak sesuai data yg ada dimyob..mohon kiranya teman teman master bisa memecahkan masalah sy.
Terimakasih atas perhatiannya.

Salam hormat,
Ruswanto
Powered by Telkomsel BlackBerry®

[belajar-excel] Export table to JPG

Milis Belajar Excel mailing list
Dear Master

Master2 sekalian saya minta tolong;
bagaimana cara membuat macro untuk menyimpan sebuah table ( katakanlah
di Range B3:E10 ) di dalam excel ke dalam sebuah gambar (jpg)
dan di simpan di dalam folder tempat woorkbook berada:
Terimakasih sebelum dan sesudahnya

Regards
Ariya

This e-mail and any attachment are confidential and intended solely for the use of the individual to whom it is addressed. If you are not the intended recipient, please telephone or email the sender and delete this message and any attachment from your system. Unauthorized publication, use, dissemination, forwarding, printing or copying of this e-mail and its associated attachments is stricly prohibited.

Re: [belajar-excel] Export table to JPG

Milis Belajar Excel mailing list
Hai Ariya,

Coba begini :
dim rng as range, cht as chart     'deklarasi variabel rng dan cht
application.displayalerts=false     'turn off alerts
set rng=sheets("nama sheet range yang mau dijadikan
image").range("b3:e10")      'set area range yang akan dijadikan image
set cht=charts.add     'buat chart sheet
with cht    'pada chart sheet baru
      with .chartarea     'set dimensi chart sheet tanpa border
             .width=rng.width+10
             .height=rng.width+10
             .border.linestyle=xllinestylenone
      end with    'selesai kerja di area chart
      rng.copypicture xlscreen,xlpicture    'xlscreen supaya bisa lebih
besar ruangnya, xlpicture supaya lebih baik kalau di-rezise
      .paste    'paste ke dalam chart sheet
      .export "D:\myRange.jpg","jpg"      'export chart sheet seukuran si
range terpilih jadi image file berformat jpg dengan nama myRange.jpg di
root folder drive D
      .delete   'buang chart sheet
end with    'selesai kerja dengan chart sheet
application.cutcopymode=false     'buang clipboard (entah ada efeknya atau
gak, moga2 ada efeknya, walaupun pesimis)
application.displayalerts=true      'turn on alerts
msgbox "File gambar : D:\myRange.jpg",vbinformation,"Range image saved"
'finish msgbox

Untuk clear clipboard yang ada efeknya, biasanya pakai winapi function
bernama EmptyClipboard.
Kalau yang lengkap, pakai OpenClipboard, EmptyClipboard, lalu
CloseClipboard.
Yang perlu diingat, kalau pakai office 64bit perlu declare ptrsafe.
Kemudian semua inputan variabel hWnd (pointer handle object) pakai tipe
LongPtr.
Kalau function-nya sendiri, memberi nilai balikan (return) bertipe Long di
32 bit maupun 64 bit.

On Wed, Aug 9, 2017 at 2:06 PM, Ariya Suryanto [hidden email]
[belajar-excel] <[hidden email]> wrote:

> [...]
> dissemination, forwarding, printing or copying of this e-mail and its
> associated attachments is stricly prohibited.

Terimakasih Mr Kid
nanti saya coba

--
Best Regards,