Quantcast

[belajar-excel] Filter data dari Database

[belajar-excel] Filter data dari Database

Agamka
Dear Master Excel,

Mohon bantuan untuk jalan keluar permasalahan saya dalam Pembuatan rumus pada File terlampir..

Pada Kolom pencarian, setelah kita ketik salah satu nama pada kolom pencarian maka otomatis akan mengambil data dari database dan menginput data sesuai dengan nama yg dicari di Tabel Filter berdasarkan nama,

Mohon kiranya dapat membantu, Terima Kasih Sebelumnya

Best Regard

Agam

FILTER DATA.xlsx (40K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Filter data dari Database

Miss Jan Raisin
Dear pak Agam,

untuk kasus seperti ini banyak solusi yang tersedia..

beberapa diantaranya adalah:

1. Array formula sebaris OffSet()
2. Formula VlookUp
3. Formula Index & Match
4. Pivot Tabel

kalo gak salah  (ini kalo gak salah ya), bisa juga pakai SumProduct. cmiiw,
tapi dari tadi dicoba belum bisa xixixix :D

contoh file terlampir, database sudah diubah menjadi Tabel Excel dengan
nama Database

Best Regard,

-Ms. Jan Raisin-

Pada 22 Desember 2012 15:20, agam Tole <[hidden email]> menulis:

> [...]
> data sesuai dengan nama yg dicari di Tabel Filter berdasarkan nama,
>
> Mohon kiranya dapat membantu, Terima Kasih Sebelumnya

re-FILTER DATA.xlsx (69K) Download Attachment

RE: [belajar-excel] Filter data dari Database

zainul_ulum[at]yahoo[dot]com
Pak Agam,

Saya coba bantu tetapi dengan menggunakan macro.

'========================

    Dim rgCriteria As Range, rgData As Range, rgTarget As Range

    Set rgCriteria = Range("I1:I2")

    'jika sheet terfilter, tampilkan semua data

    With ActiveSheet

        If .FilterMode Then

            .ShowAllData

        End If

    End With

    'jika ada perubahan di range kriteria jalankan proses filter

    If Not Intersect(Target, rgCriteria) Is Nothing Then

        'block database yang akan difilter

        Set rgData = Range("A2:G" & Range("A2").End(xlDown).Row)

        rgData.AdvancedFilter xlFilterInPlace, rgCriteria

'==============

Silakan dicoba file terlampir.

Thanks

-zainul-

re-FILTER DATA_macro.xlsm (48K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Filter data dari Database

Agamka
Terima kasih pak Zainul.. Sdh memberikan alternatif menggunakan macro.. Alhamdulillah..

Regards

Agam
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT