[belajar-excel] Format dalam ribuan atau jutaan (dengan atau tanpa decimal) [1 Attachment]

[belajar-excel] Format dalam ribuan atau jutaan (dengan atau tanpa decimal) [1 Attachment]

hendrik karnadi
Selamat pagi rekan2 Be-Excel....
Terlampir adalah hasil utak atik Tip and Trik Excel di Mbah Google.Bagi sebagian atau banyak rekan mungkin hal ini adalah hal biasa dan sepele atau tidak dibutuhkan....namun bagi saya hal ini sangat berarti karena saya sering harus menyajikan analisa dalam bentuk jutaan.
Dari pada harus capek2 membagi angka2 yang ada dalam laporan aslinya dengan ribuan atau jutaan (padahal yang diinginkan cuma tampilan atau print outnya) maka lebih baik menggunakan format.
Ada dua keuntungan dengan menggunakan format:
   - Waktu pengerjaan lebih cepat

   - Cell asinya tidak berubah (Value, Formula atau Link).
   - Hanya berpengaruh pada Cell2 yang merupakan Value (Text tidak terpengaruh).
Semoga bermanfaat.
Salam,HK

Format Cell dalam ribuan atau jutaaan (dengan atau tanpa decimal).xlsx (15K) Download Attachment