[belajar-excel] Formula atau VB untuk proses data

[belajar-excel] Formula atau VB untuk proses data

Bayu Prasaja
Assalamu'alaikum para master, saya mau minta solusi nya untuk mencari formula atau VB untuk kasus yg saya hadapi, untuk lebih jelasnya saya jelaskan di attatchment saja. Terima kasih sebelumnya

Sent from Yahoo Mail on Android

Data2.xlsx (23K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Formula atau VB untuk proses data

Wa'alaikumussalam wr wb

Sebaiknya kriterianya diperjelas lagi. Belum semua kondisi yang bisa
terjadi pada data dapat terpenuhi oleh kriteria yang Anda sebutkan.
Contoh, tidak ada penjelasan tentang nilai hasil bagi data yang sama sekali
tidak memenuhi kriteria Anda.
Apakah sudah pasti semua data memenuhi kriteria Anda ?

Ada banyak sekali kemungkinan yang dapat terjadi, seperti nilai data dapat
memenuhi kriteria TS, tetapi tidak dipaling atas. Lalu harus diapakan...
Cobalah dijelaskan secara rinci dengan semua kemungkinan yang dapat
terjadi, mulai dari prioritas paling tinggi sampai prioritas terendah.
Misal,
TS, hanya boleh jika memenuhi syarat TS sejak baris pertama blok data. Jika
tidak terpenuhi atau ditengah yang tidak bersambung dengan TS sejak baris
pertama, maka dikosongkan.
LIM, jika begini begitu
dst

Menentukan LIM atau SAP saja sudah tidak memungkinkan kok, apalagi
membayangkan ada LIM kejepit atau SAP kejepit. piye to iki...

Wassalamu'alaikum wr wb
Kid