[belajar-excel] Group pada protect Sheet [1 Attachment]

[belajar-excel] Group pada protect Sheet [1 Attachment]

Agus-2
Assalamualaikum warahmatullah

Untuk semua member B-Excel,

Saya mempunyai sebuah sheet dengan beberapa kolom yang di group,
kemudian sheet tersebut di protect.

Setelah sheet diprotect, tanda plus dan minusnya tidak dapat digunakan.

Bagaimanakah caranya agar group dapat digunakan dalam protect sheet?

Saya berfikir untuk menggunakan macro hide & unhide row, namun ini
banyak yang harus dikerjakan karena banyaknya group (setiap group butuh
triger dan skript untuk hide dan unhide)

adakah cara yang lebih sederhana? microsoft berpesan:

Terima kasih

Wasalamualaikum warahmatullah.

NangAgus

gdnbncofabffeghi.png (107K) Download Attachment
group.jpg (48K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Group pada protect Sheet

Wa'alaikumussalam wr wb

coba begini :
1. siapkan worksheet yang sudah diberi outline, atur sampai siap di-protect
2. ke VBA -> menuju Immediate Window (tekan CTRL G jika belum tampak) ->
tulis baris kode untuk meng-enable outline lalu tekan ENTER :
    sheets("nama sheet berisi outline").enableoutlining=true
3. di intermediate window pada baris berikutnya, lakukan proteksi sheet
dengan menulis baris kode berikut, lalu di-ENTER
   sheets("nama sheet berisi outline").protect *"passwordnya bila
perlu",* contents:=true,
userinterfaceonly:=true
   * jika tidak ada passwordnya, buang semua bagian yang diberi latar
kuning.
4. kembali ke worksheet -> save workbook -> dicoba, lalu kirim ke user.

Wassalamu'alaikum wr wb
Kid

On Mon, Dec 3, 2018 at 5:34 AM Agus [hidden email] [belajar-excel] <

> [...]

gdnbncofabffeghi.png (107K) Download Attachment
gdnbncofabffeghi.png (107K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Group pada protect Sheet

Terima kasih mas Kid,
sudah selesai sesuai harapan.