[belajar-excel] Gtafik dua skala

Agus-2
Assalamu'alaikum warahmatullah.

Bagaimanakah caranya membuat grafik batang dengan dua skala yang berbeda
dalam satu sumbu?

misalnya data:

5000    5    6568    4000

5430    6    5455    4500

5450    9    5300    4560

agar data yang kecil juga tampak di layar.

terima kasih

wasalamu'alaikum warahmatullah.

Regard

Agus

Re: [belajar-excel] Gtafik dua skala

wa'alaikumussalam wr wb

mas nang,

Ini type chart-nya apa ya....
stacked column (bertumpuk), column (jejer-jejer), atau yang lainnya ?

Kemudian, pakai versi berapa ?
Kalau xl2010 ke bawah, biasanya akan ribet dalam membuat custom label untuk
sumbu-Y.
Di xl2013 ke atas sudah ada pilihan sumber data data labels dalam chart

wassalamu'alaikum wr wb
Kid

On 8/4/2020 8:30 PM, 'Mr. Kid' [hidden email] [belajar-excel] wrote:

> [...]
>
>     5430    6    5455    4500
>
>     5450    9    5300    4560
>
>     agar data yang kecil juga tampak di layar.

saya menggunakan Office 2010, tetapi kalau lebih mudah pakai office 2013
juga tidak masalah. saya yang akan menyesuaikan.

terimakasih Mas Kid.

Wasalamu'alaikum warahmatullah.

Nang agus

Re: [belajar-excel] Gtafik dua skala

Misal seperti file terlampir.

chart_brokeY.xlsx (65K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Gtafik dua skala

Agus-2
Terima kasih Mas Kid,
akan saya pelajari dahulu.
On 8/6/2020 7:13 PM, 'Mr. Kid' [hidden email] [belajar-excel] wrote:

> [...]
>
>         5430    6    5455    4500
>
>         5450    9    5300    4560
>
>         agar data yang kecil juga tampak di layar.

Terima