Quantcast

[belajar-excel] [HELP] Menggabung/menjumlahkan Data antar ROW dgn Sumproduct atau rumus yg lain ...

[belajar-excel] [HELP] Menggabung/menjumlahkan Data antar ROW dgn Sumproduct atau rumus yg lain ...

Mulki Akbar
Assalamu'alaikum wr. wb.

Selamat siang ...

Mohon bantuan pencerahanya dari rekan2 B-Xlers atas kasus saya, file terlampir.

Saya ingin membuat Laporan yg sumber datanya terdpt pada SHEET GS AMB_aop.
Terlihat Data pada Sheet tersbt di kelompokan ke dalam 3 Group Product yg TOTAL-nya bisa dilihat pada yg diarsir warna PINK spt : GS-AMB (AO-Cust) Conventional,  GS-AMB (AO-Cust) MF JIS & GS-AMB (AO-Cust) MF DIN

1. Bagaimana cara menggabung ke-3 group product tersbt dlm 1 laporan di atas yg di urut berdasarkan nama negara, Quantity (PCS) dan Bulan ?
2. Data yg ingin di gabungkan adalah pada Data2 yg di arsir warna biru.

Note : Tadinya saya sudah membuat dg rumus SUMPRODUCT dan saya sudah buat kolom DUMMY AREA di SHEET GS AMB_aop juga field referensi QUANTITY (PCS) di sheet Report by QTY (lihat paling atas) tp hasilnya ERROR

Atas bantuan dan pencerahannya saya haturkan banyak terimakasih.

Wassalam,
Mulki

menggabung data dg sumproduct.xls (257K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] [HELP] Menggabung/menjumlahkan Data antar ROW dgn Sumproduct atau rumus yg lain ...

Wa'alaikumussalam Wr. Wb.

Sudah ada tanggapan di posting :
jika membutuhkan file attachment, bisa dilihat di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/belajar-excel-Menggabung-menjumlahkan-Data-antar-ROW-dgn-Sumproduct-atau-rumus-yg-lain-td5714694.html

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Kid.