[belajar-excel] Hapus Banyak Cell Styles sekaligus

[belajar-excel] Hapus Banyak Cell Styles sekaligus

السَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Semangat pagi,.

Dear Para Rekan-rekan.

Saya ada kasus bahwa, ada satu sheet yang tidak bisa di insert.
Error nya karena "Too Much Style Format"

Nah, bagaimana ya cara menghapus Cell Style tanpa harus satu-satu.

وَالسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Warm Regards,

Re: [belajar-excel] Hapus Banyak Cell Styles sekaligus

Milis Belajar Excel mailing list
Hai Heri,
Coba copas macro ini ke VBE Sheet (module) :
Sub hapus_Stail()    Dim ws As Worksheet    For Each ws In ThisWorkbook.Worksheets        ws.Cells.Style = "Normal"    Next wsEnd Sub
Salam,HK

On Tuesday, July 25, 2017, 11:41:18 AM GMT+7, 'Heri Pamungkas ( Gmail )' [hidden email] [belajar-excel] <[hidden email]> wrote:

[...]

Re: [belajar-excel] Hapus Banyak Cell Styles sekaligus [1 Attachment]

Wasalamualaikum warahmatullah,

Dear Heri,

Coba blok semua cell, Pada tab Home dan group styles pilih Cell Styles,
kemudian KLik Normal.

Wasalamualaikum warahmatullah.
NangAgus
On 7/25/2017 11:37 AM, 'Heri Pamungkas ( Gmail )' [hidden email]
[belajar-excel] wrote:

> [...]
>
> Nah, bagaimana ya cara menghapus Cell Style tanpa harus satu-satu.
>
> وَالسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

format.jpg (161K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Hapus Banyak Cell Styles sekaligus [2 Attachments]

Milis Belajar Excel mailing list

السَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Semangat pagi,.

Hehehe, maafkan saya yang kurang lengkap dalam menjelaskan.

Maksud saya bagaimana cara menghapus sekaligus Style-style seperti gambar.

jcjefbac.png (285K) Download Attachment
format.jpg (161K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Hapus Banyak Cell Styles sekaligus [2 Attachments]

Milis Belajar Excel mailing list
Coba ini,
Sub hapus_shape()    Dim wks As Worksheet    Dim sh As Shape    For Each wks In ThisWorkbook.Worksheets        For Each sh In wks.Shapes            sh.Delete        Next    NextEnd Sub
Salam,HK
On Tuesday, July 25, 2017, 2:09:17 PM GMT+7, 'Heri Pamungkas ( Gmail )' [hidden email] [belajar-excel] <[hidden email]> wrote:

[...]

  Wasalamualaikum warahmatullah. NangAgus
[...]

Hiks hiks, not worked pak.

وَالسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Warm Regards,

On 25/07/2017 14:19, hendrik karnadi [hidden email]
[belajar-excel] wrote:

> [...]
>
> Warm Regards,

Re: [belajar-excel] Hapus Banyak Cell Styles sekaligus [2 Attachments]

Wa'alaikumussalam wr wb

Hai Heri,

Object style ya...

Dim st as style
On error resume next
For each st in thisworkbook.styles
   St.locked=false
   St.delete
Next st

Terkadang 2 baris kode itu dimasukkan dalam blok if :
If st.builtin then
   St.locked=false
   St.delete
Endif