[belajar-excel] Huruf acak tdk berulang

Indra Psr
Dh,

Mohon pencerahannya, jika saya mempunyai huruf :

A, C, D, F

Dari keempat huruf itu di buat huruf acak tdk berulang akan tetapi hanya 3
huruf saja yang saya inginkan, seperti :

A, C, D

D, C, F

C, D, F

A, F, C

Terimakasih

Salam,

Indra

image001.png (12K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Huruf acak tdk berulang

Pakai udf Permutasi yang ada disini
<https://app.box.com/s/fmk30yidmzlqw24kqv3p>.
Hasil udf Permutasi adalah teks susunan item hasil permutasi. Hasil udf
permutasi bisa dipisah ke beberapa kolom dengan formula lain di kolom-kolom
hasil.
Sebaiknya setiap item sudah disertai delimiter, agar mudah untuk dipisah ke
kolom-kolom lain.

On Mon, Nov 25, 2019 at 5:56 PM [hidden email] [belajar-excel] <
[hidden email]> wrote:

> [...]
>
> Indra

image001.png (12K) Download Attachment

RE: [belajar-excel] Huruf acak tdk berulang

Terimakasih Mr. Kid atas solusinya

Sangat-sangat membantu saya

Salam,

Indra

On Mon, Nov 25, 2019 at 5:56 PM [hidden email] <mailto:[hidden email]>  [belajar-excel] <[hidden email] <mailto:[hidden email]> > wrote:

[...]

image004.jpg (500 bytes) Download Attachment
image005.jpg (458 bytes) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Huruf acak tdk berulang [1 Attachment]

Alhamdulillah.
Semoga bermanfaat.

Sejak Excel 2010 sudah ada fitur Power Query.
File terlampir dengan Power Query, tanpa VBA.

On Tue, Dec 3, 2019 at 11:53 AM [hidden email] [belajar-excel] <
[hidden email]> wrote:

> Dh,
>

> Terimakasih Mr. Kid atas solusinya
>
> Sangat-sangat membantu saya
>

> Salam,
>
> Indra

pq_permutasi.xlsx (29K) Download Attachment