[belajar-excel] Jawab Yes or NO

reni irmawanti
Dear Teman2 Excel,

Mohon bantuan dari teman2 untuk permasalahan yang terlampir ya..

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih

--static--hills_bottom.jpg (26K) Download Attachment
Jawab Yes or No.xlsx (68K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Jawab Yes or NO

ezzar dinnovan
semoga membantu...
regards,

Ez

Pada 25 Mei 2011 09:08, reni irmawanti <[hidden email]> menulis:

>  Dear Teman2 Excel,
>
> Mohon bantuan dari teman2 untuk permasalahan yang terlampir ya..
>
> Sebelumnya saya ucapkan terima kasih

Jawab Yes or No.xlsx (77K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Jawab Yes or NO

Wieok Susanto
Di F5
=IF(ISNA(C5+D5+E5);"NO";"YES")

Salam,
Wieok

reni irmawanti wrote:

> Dear Teman2 Excel,
> Mohon bantuan dari teman2 untuk permasalahan yang terlampir ya..
> Sebelumnya saya ucapkan terima kasih

Re: [belajar-excel] Jawab Yes or NO

sofyanefendi
Dear Mbak Reni, di cell F5, isi dengan rumus:
=IF(AND(ISNUMBER(C5);ISNUMBER(D5);ISNUMBER(E5));"Yes";"No")
Kemudian copy rumusnya ke seluruh cell dibawahnya.

Wassalaamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Sofyan Efendi.
http://opi.110mb.com/
                    Mohon bantuan dari teman2 untuk permasalahan yang terlampir ya..

                    Sebelumnya saya ucapkan terima kasih

Bls: [belajar-excel] Jawab Yes or NO

Undang Satrianie
Coba Juga ..
=--ISERROR((C21>0)*(D21>0)*(E21>0))

Jangan Lupa Di Format Cells Di Custom "NO";;"Yes"

Dari: reni irmawanti <[hidden email]>
Kepada: [hidden email]
Dikirim: Rabu, 25 Mei 2011 15:08
Judul: [belajar-excel] Jawab Yes or NO

Dear Teman2 Excel,

Mohon bantuan dari teman2 untuk permasalahan yang terlampir ya..

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih

Copy of Xl0000167.zip (84K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Jawab Yes or NO

siti Vi
tanpa mengurangi penghargaan kami bahwa telah meramaikan milis,

kami hanya bisa *meminta-minta*,* **mengharap*, mengimbau : agar para
members
berkenan mau bermilis dengan cara yg "oke punya".

bahwa cara bertanya seperti Bu Reny ini  (dan juga cara jawab seperti pak
Ezzar)
adalah = tidak mengikuti peraturan milis, seperti mau *instant *nya saja..
member lain yg statusnya gak bisa buka lampiran di anggap sepiiii !!
gak bisa mengikuti diskusi spt itu..

coba deh dibaca-baca lagi peraturan milis; tidak sulit kok diikutinya

*juga lihat jawaban para senior itu..*
beliau-beliau mau dan dengan penuh kasih sayang *mengatakan jawabannya di
badan email*
karena hanya itulah kekuatan milis

terima kasih / siti

ceh e: ce,
er i : ri
weh i wisss....
yo wiss....

~siti

Re: [belajar-excel] Jawab Yes or NO

sofyanefendi
Luar biasa rumusnya, singkat dan bisa langsung jalan, ternyata ISNA bisa langsung menggabungkan beberapa cell, kalau begitu rumus dari saya dimodif lagi:

=IF(ISNUMBER(C5+D5+E5);"Yes";"No")

> [...]
Sofyan Efendi.
http://opi.110mb.com/
  > Mohon bantuan dari teman2 untuk permasalahan yang terlampir ya..

Franciscus SOG
Dear Reni,

Karena ketiga nilai yang akan dibandingkan adalah angka, dapat
menggunakan rumus IF + COUNT.

=IF(COUNT(C5:E5)=3;"YES";"NO")

Karena #N/A bukan angka, maka otomatis akan menghasilkan "NO" (jika
salah satu hasil = #N/A).

Semoga membantu.

Blessings,

Fran'z

On 5/25/11, STDEV(i) <[hidden email]> wrote:

> [...]
>
> *juga lihat jawaban para senior itu..*
> beliau-beliau mau dan dengan penuh kasih sayang *mengatakan jawabannya di

[belajar-excel] Re: Jawab Yes or NO

summonery
Hanya jika nantinya kolom C,D,E sengaja atau tidak sengaja salah
satu/dua/tiga ternyata eh ternyata terdapat hal lain yangtidak
diinginkan seperti alfabet, error value atau hal lainnya yang bukan
angka/seperti angka:
=IF(TYPE(C5+D5+E5)=16;"NO";"YES")

--- In [hidden email], Wieok Susanto <insan@...> wrote:

> Di F5
> =IF(ISNA(C5+D5+E5);"NO";"YES")
>
> Salam,
> Wieok

RE: [belajar-excel] Jawab Yes or NO

Angga Gurmilang Sedar
Numpang nimbrung. keliatannya menarik banget nih.

Ikut meramaikeun jawaban. hehehehe

Yang pertama :

=IF(ISERROR(SUM(C5:E5)),"NO","YES")

Sebenernya bentuk lain dari fungsi ISNA di 2003 :D

Yang Kedua :

=IFERROR(IF(AND(C5>0,D5>0,E5>0),"YES","NO"),"NO")

Buat jaga2 kalo andaikata (andaikata lho ya), ada satu kolom yang bernilai
bukan #N/A, mungkin saja kedepannya ada nilai "0" (nol).

-Gilang Sedar-

 <http://www.gilangsedar.com> www.gilangsedar.com

> Mohon bantuan dari teman2 untuk permasalahan yang terlampir ya..
> Sebelumnya saya ucapkan terima kasih

image001.jpg (494 bytes) Download Attachment
image002.jpg (456 bytes) Download Attachment
gie_jwb_Jawab Yes or No.xlsx (83K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Jawab Yes or NO

siti Vi
Administrator
sudah paling belakangan,  tetap gak bisa terpendek yak?*

=IF(ISTEXT(T(C5+D5+E5)),"Yes","No")*

*sampai saat yg yg sudah didapat:*
  wieok =IF(ISNA(C5+D5+E5);"NO";"YES")  undang
=--ISERROR((C21>0)*(D21>0)*(E21>0))  pak sofyan
=IF(ISNUMBER(C5+D5+E5);"Yes";"No")  franz =IF(COUNT(C5:E5)=3;"YES";"NO")
anton =IF(TYPE(C5+D5+E5)=16;"NO";"YES")  angga1
=IF(ISERROR(SUM(C5:E5)),"NO","YES")  angga2
=IFERROR(IF(AND(C5>0,D5>0,E5>0),"YES","NO"),"NO")  siti
=IF(ISTEXT(T(C5+D5+E5)),"Yes","No")
Note:
*Formula pak undank tanpa IF, tapi masih perlu formatting agar muncul Yes/No
nya
*Mengapa penjumlahan C5+D5+E5  'orang-orang' tidak digunakan SUM(C5:E5) ?
  Karena dengan SUM rumusnya justru lebih panjang.!!
  Nanti jika suku yg dijumlah sudah lebih dari 3 suku, barulah SUM dipakai.

~siti

Re: [belajar-excel] Jawab Yes or NO

Angga Gurmilang Sedar
Hehehe,
Biar lambat asal njawab, Mbak e.

Lah mau njawab cepet posisi masih dijalan, nyampek kantor baru bisa lihat full attachment nya...

Masalah pakek SUM, udah kebiasaane gitu sih. Kecuali kalo' njumlahe cuma 2 Suku aja (itu pemikiran saya lho). Nek misale mau menjumlahkeun C5 ama D5, ya biasanya pakek
=C5+D5

CMIIW

Btw, dari tdi saya belum melihat ada yang menjawab pakai Array Function yak? Kira-kira apakah dimungkinkan pakai Array dalam case ini?

-Gilang Sedar-
Best Regards,
Angga Gurmilang Sedar
Sent from Blackberry® Pinjeman™

> [...]

> *Buat jaga2 kalo andaikata (andaikata lho ya), ada satu kolom yang
> bernilai bukan #N/A, mungkin saja kedepannya ada nilai “0” (nol).*

waau.. salah tangkap bola nih ceritaknya...

begini lho...;   yg paling lambat jawab itu = siti;
dan rumus yg tidak bisa lebih pendek itu juga = rumus siti
(rumus terpendek = 30 char, rumus siti 35)

truzz..  mengenai C5+D5+E5  mengapa tidak  SUM(C5:E5)
* C5+D5+E5*
* SUM(C5:E5)*
coba dihitung karakternya, selisih 2 characters,  (dgn SUM lebih panjang)
SUM akan unggul *jika BANYAKNYA suku dlm array **> 3*
Selisih length itu hanya karena harus ada "NAMA Fungsi" dan "Kurung
buka/tutup"

ini masalah umum terutama bagi para pembuat rumus yg sangat care terhadap
*length of formula_text*;  karena selisih 1 karakter pun bisa *"kalah"*;
Jadi ingat "jaman Challenge" (lomba pendek-pendekan rumus) dulu.
Di jaman itu, banyak lahir rumus rumus fenomenal, yg sampai saat ini masih
disimpan, dan dipakai, misalnya
Formula untuk menciptakan List of Sortred Unique  Values
Pelaku sejarahnya pun masih ada,...

Di milis ini juga sudah dicoba beberapa kali dilempar test menjajagi minat
lomba spt itu; ternyata peminatnya hampir tidak ada...
Tetapi tiba tiba bisa seperti kasus ini, banyak peminatnya dan "seperti"
berlomba
menyodorkan rumus yg paling efisien.

*Array Formula ?*
Array Formula biasanya hanya digunakan jika formula biasa tidak dapat
menyelesaikan.
Tetapi kasus itu (karena ada array 3 cells sebaris) bisa dibuat array
formula, per 1 cell.

*{*=IF(*AND(ISNA(C5:E5))*,"No","Yes")*}*

Length = 32
dan masih kalah efisien dibandiang rumus mas IB maupun mas Franz maupun mas
Anton
yg *bukan array formula.*

Array C3:E3 ditanyai apakah berisi Err #N/A  = menghasilkan ARRAY 3 jawabandgn
beberapa kemungkinan, antara lain
{true, true, true}
{true, true, false}
{true, false, true}
{false, true, true}
{true, false, false}
{false, true, false}
{false, false, true}
{false, false, false}

Array 3elemen False/True tsb dimasukkan dlm *fungsi AND* yg menghasilkan True
atau
False saja.  Hasil True hanya muncul bila didalam array 3 elemen berisi *True
semua.*

Hasil True/False (output dari fungsi AND) dipakai oleh *fungsi IF* sebagai
LogikalTest
dengan output  ValueIfTrue = "NO",  ValueIfFalse = "YES"

~siti

Re: [belajar-excel] Jawab Yes or NO

ghozi alkatiri
nambah koleksi
=IF(COUNT(C5:E5)<3;"no";"yes")

wassalam

Ghozi Alkatiri

Dari: STDEV(i) <[hidden email]>
Judul: Re: [belajar-excel] Jawab Yes or NO
Kepada: [hidden email]
Tanggal: Kamis, 26 Mei, 2011, 6:16 AM