[belajar-excel] Kesan Member di Acara Kopdar#1

[belajar-excel] Kesan Member di Acara Kopdar#1

Prodev SIMPLE PB
Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Semangat pagi semuanya :)
Alhamdulillah, diberikan kesempatan lagi bertemu dengan hari Senin, sebuah nikmat tak terkira yang WAJIB kita syukuri.
Baru sempat buka email, ternyata sudah banyak juga postingan dari para member terkait acara Kopdar#1 kemarin.
Yang jelas komentar pertama : SERU BANGET.
Sebuah sarana silaturahim yang perlu ditindaklanjuti lebih intens :) karena bukan sekedar silaturahim biasa, namun juga sarat dengan berbagi ilmu.

Beberapa hal yang mungkin bisa saya sampaikan:
1. Alhamdulillah ruang lokasi acara tidak terlalu jauh dari pintu masuk, tanya Pak Satpam...langsung tengok kanan...ketemu dah.
2. Ruangan ternyata cukup banyak juga kursi yang tersedia, nah ini ada plus minusnya juga :)
    Plus-nya : peserta dapat memilih tempat duduk dengan leluasa, se-nyaman-nya, asal jangan pilih kursi paling depan karena itu untuk pembicara :)
    Minus-nya : posisi duduk jadi tidak bisa merapat...walhasil banyak peserta yang nge-group dengan konco-konco nya sendiri, agak canggung juga untuk yang datang sendiri langsung bergabung (like me) :) semakin terasa ketika pembahasan materi masuk ke area 'macro' yang mungkin sebagian besar peserta belum terbiasa...yang belum 'mudheng' akhirnya pilih saling 'diskusi' dengan teman sepermainan :)
3. Sangat disayangkan kemarin tidak diberikan waktu untuk saling berkenalan, saling memberikan saran & masukan sehingga kita tidak bisa mendapatkan gambaran dari latar belakang para member milis :(

Namun demikian, secara keseluruhan acara sangat berkesan. Semoga bisa diadakan lagi di lain waktu. Thanks untuk panitia, moderator dan para member.

Demikian sekilas inpoh dari saya, salam hangat untuk semuanya.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

- hadhi saptiono -

- prodev simple -

Re: [belajar-excel] Kesan Member di Acara Kopdar#1

dChoosen1
Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Semangat pagi,

Alhamdulillah, Selaras dengan Pak Prodev SIMPLE PB.
SERU BANGET pastinya, mungkin yang bisa saya tambahkan INSPIRATIF.

Kesan - kesan saya, selain yang dikemukakan Pak Prodev :

Plusnya :
- Hadiah quiz DVD nya mantab Pak Sofyan, banyak yang bisa dipelajari
autodidak dari sini (mau di share di milis Size nya 3GB++)
- Inspiratif trik trik dari quiz nya.

Minusnya :
- Yang pertama pasti waktunya yang kurang panjang ( kalo bisa 3 hari 3
malam )..
- Ternyata yang menurut Mr. KID dan Pak Hendrik VBA dasar saja saya
masih belum mudeng selain rekam makronya...
( hehehe... ada ngga yang lebiiiih dasaaaaaaar lagi..mungkin faktor saya
ebagai trainee nya ya !!:-P )

Namun demikian over all " two thumbs up " buat para seksi ribetnya....
hehehehe....

Ditunggu KOPDAR ke2 nya....

# sampaikan masalah yang sering anda temui saat menggunakan Excel pada
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3

Sedikit waktu yang anda luangkan untuk mengisi pooling tersebut sangat berharga untuk Be-Exceler yang lain

Salam Excell-ent

On 24/06/2013 10:48, Prodev SIMPLE PB wrote:

> [...]
>
> - hadhi saptiono -
> - prodev simple -

Re: [belajar-excel] Kesan Member di Acara Kopdar#1

sofyanefendi
Administrator
:) Pak Heri, DVD nya jangan dishare, yg mau pesan bisa langsung email japri ke saya ya, atau kunjungi: http://imopi.wordpress.com/2013/04/30/access-dvd-collections/

RE: [belajar-excel] Kesan Member di Acara Kopdar#1

Aliif Akbar
Dari saya boleh ngasih tahu y?
Persiapan untuk nyari ruangan sudah dari jauh2 hari, namun dari pihak umj tidak cepat memberikan jawaban, h-7 sempat mencari tempat lain di daerah rawamangun, belum dijawab, umj ngasih jawaban oken hari senin langsung buru2 di umumin ke milis, h-3 hanya ada 10 org, termasuk panitia, namun pendaftaran ternyata langsung bertambah dengan cepat setelah ada puisi dari mas opi,
Terimakasih yang sudah ikut kopdar #1 ini yah?
Salam,

Aliif Akbar
Sent from my Windows Phone Lumia 620

[The entire original message is not included.]

Re: [belajar-excel] Kesan Member di Acara Kopdar#1

Marko
Powered by Telkomsel BlackBerry®

[...]

http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/belajar-excel-Kesan-Member-di-Acara-Kopdar-1-tp5719123p5719137.html
To start a new topic under Milis Belajar Excel, email [hidden email]
To unsubscribe from Milis Belajar Excel, click here.
NAML

Re: [belajar-excel] Kesan Member di Acara Kopdar#1

M.Ade Alfarid
Assalamualikum wr wb,

Memang cukup berkesan Kopdar#1 Bexceller kemaren,
Thanks tuk panitia yg sibuuukk.
Cuman sayang aja gak bisa kenal2an dengan semuanya,
cuman pada jabatan tangan tapi cukuplah hehehehe,,,
Next ada acara perkenalan yaa...
sapa tau dapat rejeki atau kerjasama,,,,hehehehe

Hmmmmm.....
yang nancep banget adalah ketika Mr Kid dongeng,
dasar Excel
berapa taon untuk menguasai excel dan jadi expert?
10 taon????
yang jelas dasarnya adalah buka coba,buka help dan tanya milis,
hehehehe...

Bravo

Ade

On Mon, 24 Jun 2013 14:46:02 +0700, Aliif Akbar <[hidden email]>
wrote:

> [...]
> dari mas opi,
> Terimakasih yang sudah ikut kopdar #1 ini yah?

hendrik karnadi
Bagi Mr Kid mungkin 10 tahun artinya 10 x 1 tahun x 365 hari x 4jam (rata2), alias cuma 1x365x4jam atau 1,460 jam saja.
Bukan begitu Mr. Kid?

Jadi buat rekan2 yang mau belajar Excel termasuk senjata pamungkasnya (mega formula, PivotTabel, Macro) mari kita maju terus, jangan menyerah jika ada kendala, yakinlah badai pasti berlalu...asal kita mau menyediakan waktu dan... tetap semangat.

Salam,
HK

________________________________
> [...]

> setelah ada puisi dari mas opi,
> Terimakasih yang sudah ikut kopdar #1 ini yah?

the_x_mikey
Saya perhatikan, setelah kopdar dan diberikan pencerahan oleh para Mods kok yg kirim pertanyaan ke grup excel ini sedikit yah?! Apakah semua sudah langsung menjadi luar biasa setelahnya hahaha .
Sayang skali saya tidak bisa ikut, ingin rasanya ikut dalam euforia kopdar ini, bukan hanya sekedar suasana, tp jg dari sisi bertambah ilmu
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

> [...]

> setelah ada puisi dari mas opi,
> Terimakasih yang sudah ikut kopdar #1 ini yah?

Mulki Akbar
Saya mau nawarin sebelum ramadhan dimulai, kira2 member B-Xlers mau kopdaran lagi ?
Kalo memang mau, secepatnya saya ajukan ke internal department dikantor saya.

Wassalam,
Mulki akbar

Re: [belajar-excel] Kesan Member di Acara Kopdar#1

Wa'alaikumussalam wr wb.

Belajar Excel dari dasar itu 10 tahun karena malas. Jadi sebulan hanya
belajar 10 menit langsung minta solusi n ndak pernah mau coba sendiri.

Bisa Excel 10 tahun, mau ? Jalankan cara di atas.

Ingin sangat-sangat lebih singkat ? Coba tiap hari berdoa minta supaya
diberi pemahaman Excel dan buktikan doanya dengan menyediakan waktu barang
1/2 jam sampai 1 jam yang diisi dengan belajar Excel.

Paling lama juga 1 tahun sudah bisa bikin Input sampai Output di Excel
multi workbook sampai koneksi database dan mudah menggabungkan Excel dengan
aplikasi lain lewat gerbang programming.

:)

 On Jun 25, 2013 9:30 AM, "M.Ade Alfarid" <[hidden email]> wrote:

> [...]
> 10 taon????
> yang jelas dasarnya adalah buka coba,buka help dan tanya milis,

Ahmad Adriansyah
Rekan2 Ysh,
Seharusnya saya pada Sabtu pagi tersebut pindah rumah dari kos di Sunter ke rumah di Cipinang, namun saya bela-belain reschedule pindahan tersebut demi mengikuti KopDar b-Excel. Karena kalau hari minggu, saya pasti tidak bisa pindahan karena ada kegiatan di pagi minggu tersebut hingga siang. Alhasil, saya baru bisa pindah rumah siang harinya start jam 3 sore, dan baru kelar jam 12 malam. Tapi, rasanya pengorbanan tersebut tidak sia2 karena ilmu dan DVD yang didapatkan sangat bermanfaat. Terima kasih Om Kid & Om Hendrik & Mas Opi atas share ilmunya. See you in the next KopDar (Meskipun ketika jawab soal kuisnya salah he..he...) J

Regards,
AA

On Mon, 24 Jun 2013 14:46:02 +0700, Aliif Akbar <[hidden email]<mailto:[hidden email]>> wrote:

> [...]
> setelah ada puisi dari mas opi,
> Terimakasih yang sudah ikut kopdar #1 ini yah?

image001.jpg (494 bytes) Download Attachment
image002.jpg (456 bytes) Download Attachment