[belajar-excel] Kode Berhenti

Milis Belajar Excel mailing list
Saya mempunya function seperti ini,

Function myFunc()

sheets("sheet1").activate
msgbox "hai"

End Function

 pertanyaan: kenapa msgbox nya tidak jalan? padahal sheet1 sukses di aktifkan. kode seperti berhenti di situ. apa ada mslh dengan software excel saya? saya menggunakan excel 2007. terima kasih atas bantuannya

Re: [belajar-excel] Kode Berhenti

Milis Belajar Excel mailing list
Hai Abduh,

Bolehkah diperjelas lagi kasusnya ?

Karena begini :
1. kenapa msgbox nya tidak jalan?
    *** biasanya, msgbox cuma muncul dan menunggu diklik oleh user. jadi
memang tiak jalan kemana-mana, supaya user gampang nge-klik-nya.
2. padahal sheet1 sukses di aktifkan. kode seperti berhenti di situ.
    *** diklik dulu msgbox yang muncul tersebut, barulah nanti kode
berikutnya dieksekusi oleh VBA.
3. apa ada mslh dengan software excel saya? saya menggunakan excel 2007
    *** kalau proses eksekusi kode pernah sukses, besar kemungkinan Excel
Anda baik-baik saja.
         Jangan-jangan malah Anda yang sedang ada masalah, lalu nularin ke
Excel-nya, seperti sedang panik misalnya...

;)

[hidden email]>:

> [...]
> aktifkan. kode seperti berhenti di situ. apa ada mslh dengan software excel
> saya? saya menggunakan excel 2007. terima kasih atas bantuannya

ha ha... terima kasih komentarnya mas.
saya biasa memprogram di VBA microsoft access. nah yg jadi masalah di kode saya adalah msgbox nya ndak berfungsi sama sekali. padahal .....activate berfugsi. sebenarnya kode saya panjang. tapi saya pendekkan seperti itu juga ternyata bermasalah. sudah saya lakukan debug dengan break point tapi ndak paham mslhnya dimana.
intinya ndak ada aktifitas samap sekali dari msgboxnya (baris msgbox tidak tereksekusi).
semoga penjelasan saya bisa membuat masalah nya jelas.

Re: [belajar-excel] Kode Berhenti

Dear Abduh,

Di KOmpie Aku (Office 2010) saya buka di sheet2 di A1 saya ketik
=myFunc(), malah tidak dapat mengaktifkan Sheet1 (sheet1 tidak tampak
aktif, karena langsung menjalankan perintah kedua)

Langsung muncul MSgBox.

coba di buka di lain KOmpie!