[belajar-excel] Kopdar 2 Yuk

12

[belajar-excel] Kopdar 2 Yuk

belajar-excel-owner
Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Dear BeExceller,

Kopdar 1 telah dilaksanakan tahun lalu. Moderator berencana mengadakan acara kopdar 2. Tema kopdar kali ini adalah Belajar Macro. Sebuah tema yang sangat sederhana bagi yang sudah mahir atau yang telah terbiasa dengan Excel VBA, tetapi relatif jarang digunakan oleh pengguna Excel ditempat kerjanya karena sering dicap sebagai sesuatu yang rumit.

Akhir-akhir ini, di milis berseliweran topik tentang VBA. Saking seringnya berseliweran, bisa jadi membuat BeExceller yang masih belum mengenalnya ada yang menjadi enggan untuk mempelajarinya dan ada yang malah menjadi bersemangat untuk mempelajarinya. Hal ini menjadi salah satu latar belakang diadakannya kopdar 2, sebagai sarana untuk mengenalkan dasar-dasar tentang Excel VBA (Macro).

Target utama dalam kopdar 2 ini tetaplah untuk mempererat silaturahmi antar BeExceller. Jadi, janganlah dikarenakan tema kopdar yang telah dikuasai maka menjadi enggan untuk saling mengenal antar BeExceller. Silaturahmi yang baik akan membuka banyak pintu rahmat Allah.

Insya Allah acara akan diadakan pada :
hari, tanggal : Minggu, 11 Mei 2014
waktu : 08:00 - 16:00
kapasitas : 30 sampai 50 orang tergantung ruang yang didapatkan.
lokasi : sedang dalam pencarian dengan area sekitar jalan Pemuda, Salemba, atau Suprapto dan tidak menutup kemungkinan di area lain yang mudah diakses oleh BeExceller yang ada di Jabodetabek maupun yang dari luar kota.
donasi : sedang dihitung oleh tim panitia dan Alhamdulillah sisa acara kopdar 1 bisa menjadi modal awal untuk penyelenggaraan kopdar 2 kali ini.

Dukungan BeExceller seluruhnya akan bermanfaat dalam usaha mewujudkan acara kopdar 2 ini. Tim panitia kopdar masih butuh tenaga relawan dari BeExceller. Silakan hubungi Pak Aliff atau Pak Opick untuk yang bersedia membantu tim panitia. Masukan dari seluruh BeExceller tentang lokasi dan informasi ruang yang bisa dipinjam atau disewa untuk acara kopdar 2 kali ini sangatlah diharapkan.

Informasi lebih lanjut tentang detil kopdar 2 akan disampaikan lebih detil oleh moderator dan tim panitia.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Moderator Belajar-Excel

Re: [belajar-excel] Kopdar 2 Yuk

nangAgus
Dimana tempatnya?, saya ingin belajar VBA.

On 09/04/2014 0:01, [hidden email] wrote:

> [...]
> kopdar 2 kali ini sangatlah diharapkan.
>
> Informasi lebih lanjut tentang detil kopdar 2 akan disampaikan lebih

i jayadi
Siap setuju sekali. Apakah agendanya ada mengakomodir bagi pemula "VBA dari nol"...trims
ijay

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Moderator Belajar-Excel

Re: [belajar-excel] Kopdar 2 Yuk

dedy rauf
setuju, tolong kbaari infonya lebih lanjut ya 0856 554 664 80

> [...]
> ini sangatlah diharapkan.
>
> Informasi lebih lanjut tentang detil kopdar 2 akan disampaikan lebih detil

akhmad kurniawan
Pengen banget ketemu langsung sama para sahabat/ master excel... Adakah rencana kopdar di palembang?

On Monday, April 14, 2014 8:19 PM, dedy rauf <[hidden email]> wrote:

> [...]

>Informasi lebih lanjut tentang detil kopdar 2 akan disampaikan lebih detil oleh moderator dan tim panitia.

Ahmad Adriansyah-2
Siap support,...
Saya di Jakarta Timur Pak, jika panitia butuh bantuan.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

> [...]

>Informasi lebih lanjut tentang detil kopdar 2 akan disampaikan lebih detil oleh moderator dan tim panitia.

Bls: [belajar-excel] Kopdar 2 Yuk

Haris Rifai

Pak Allif & Pak Opick
Ikutan doooong......
Kapan bisa daftar.

Haris.

Pada Rabu, 9 April 2014 0:02, "[hidden email]" <[hidden email]> menulis:

[...]

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Moderator Belajar-Excel

RE: [belajar-excel] Kopdar 2 Yuk

syaifullah achmad
Dear mederator,
sumbang saran, grooup BeExceller mempunyai baju komunitas BeExceller. saya ingin memilikinya... boleh dong.
salam, semoga sukses kopdar 2.
ASL

To: [hidden email]
From: [hidden email]
Date: Mon, 14 Apr 2014 18:26:34 +0700

setuju, tolong kbaari infonya lebih lanjut ya 0856 554 664 80

Siap setuju sekali. Apakah agendanya ada mengakomodir bagi pemula "VBA dari nol"...trims
ijayFrom:  [hidden email]

Re: [belajar-excel] Kopdar 2 Yuk

Hai panitia...

Jadi kopdar gak nih...
Lokasinya dimana nih ?
Kapan mulai daftar... udah kemecer pengen daftar nih...

> [...]
> ini sangatlah diharapkan.
>
> Informasi lebih lanjut tentang detil kopdar 2 akan disampaikan lebih detil

aziz
Salam BeExceller,

Mohon diinfokan juga ya :)
Trims,

Aziz Basir
Sent from BlackBerry® on 3

> [...]

> ini sangatlah diharapkan.
>
> Informasi lebih lanjut tentang detil kopdar 2 akan disampaikan lebih detil

summonery
Administrator
Dear BeExcellers,,

 Sampai saat ini panitia masih dalam proses pencarian ruangan, jadi tetap pantau milis ya,,, :)
 Mohon doanya agar ruangan dapat segera didapat.

 Kopdar 11 Mei nanti akan jadi kopdar yang spesial sebelum Mr Kid ke negeri seberang. Yang pengen ketemu Mr Kid tapi belum kesampaian, pada kopdar ini harus ikut :), ya kalau Mr Kid balik lagi, kalau betah di sana bagaimana coba,, hehe....

 OOT: mohon doanya pula dari rekan-rekan sekalian untuk kesembuhan rekan kita, pak Dwint Ruswanto yang sudah 3 hari ini bedrest karena Typhus.

 Regards,
 Anton

Regards,
Anton

Bls: [belajar-excel] Kopdar 2 Yuk

Haris Rifai
Dear Pak Anton.

Ok Pak Anton... ditunggu pake bangeet info acara Kopdarnya.

OOT: Semoga Pak Dwint cepet diberikan kesembuhan.

Thanks.
Haris.
Pada Jumat, 2 Mei 2014 10:20, hendrik karnadi <[hidden email]> menulis:

[...]

hera wati
Cepet sembuh Pak Dwint Ruswanto ^_^

[belajar-excel] Re: Kopdar 2 Yuk

belajar-excel-owner
Assalamu'alaikum wr. wb.,

 Dear rekan-rekan Be-Exceller, sesuai dengan pembicaraan sebelumnya di milis dan setelah dilakukan diskusi dengan panitia Kopdar #2 milis Belajar Excel, maka insya Allah kopdar kali ini akan dilaksanakan pada:
 Hari   : Minggu, 11 April 2014
 Jam    : 08:00 - 16:00 WIB
 Lokasi : Elka Solusindo
          Palmyra Square 11-12
          Jalan Jalur Sutera 25A, Alam Sutera, Kota Tangerang
 Iuran  : Rp 100.000,- (Seratus Ribu Rupiah) per peserta
 BCA a/c 6590.419.603 an Zainudin Asror

 Cara pembayaran:
 Melakukan pembayaran secara transfer + 3 digit belakang nomer handphone peserta
 misal:
 Nomer hp mr X adalah 0812.345.678 maka melakukan transfer sebesar Rp 100.678,-

 Konfirmasi pembayaran:
 Kirim email berisi nama peserta dan nomer handphone ke panitia kopdar #2 :
 [1] aliif [dot] akbar [at] yahoo [dot] co [dot] id
 [2] opik [dot] pds [at] gmail [dot] com
 [3] hendrikkarnadi [at] yahoo [dot] com
 [4] mr [dot] nmkid [at] gmail [dot] com
 [5] summonery [at] yahoo [dot] com
 [6] dwint [dot] ruswanto [at] gmail [dot] com

 Setiap peserta diharapkan dapat membawa laptop masing-masing karena dalam kopdar kali ini setiap peserta akan dikenalkan lebih jauh tentang:
 [1] Object Oriented Programming
 [2] Macro di Excel
 [3] Cara merekam dan menulis macro
 [4] Contoh kasus input data di Excel memanfaatkan Macro/VBA

 Kopdar kali ini adalah kopdar yang sangat spesial, karena akhir bulan ini Mr. Kid insya Allah akan bertugas di negeri orang untuk beberapa tahun lamanya, maka bagi Be-Exceller yang ingin mengenal mr Kid secara langsung, inilah saat yang sebaiknya tidak dilewatkan.

 Wassalamu'alaikum wr. wb.

 Moderator Milis Belajar Excel

Re: [belajar-excel] Re: Kopdar 2 Yuk

Zainul Ulum
Mas Moderator,

mungkin yang dimaksud:
Minggu, 11 Mei 2014 bukan 11 April 2014.

#dikirim_pakai_mail.yahoo.com_tanpa_pulsa#
thanks
-zainul-

 Subject: [belajar-excel] Re: Kopdar 2 Yuk
 To: [hidden email]

Re: [belajar-excel] Re: Kopdar 2 Yuk

hendrik karnadi
Betul Mas Zainul,
Minggu, 11 Mei 2014.

Salam,
HK

To: [hidden email]

Re: [belajar-excel] Re: Kopdar 2 Yuk

ChordJR-2
Cari partner yang berangkat dari daerah Depok ada ngak ya??hehee
mengingat jarak yang cukup jauh dan juga buta lokasi daerah tangerang...
:-)

Salam,

Indra

On 5/5/2014 8:07 PM, hendrik karnadi wrote:

> [...]
> beberapa tahun lamanya, maka bagi Be-Exceller yang ingin
> mengenal mr Kid secara langsung, inilah saat yang sebaiknya

Cari teman yang dari semarang dan sekitarnya ada apa tidak?
saya berencana ikut dari Semarang dan gak tau sama sekali daerah
Tangerang.  Mana acuan untuk ke sana?
saya beli tiket turun dimana ya? rencana naik bis
Terima kasih

Salam.

On 05/05/2014 21:22, ChordJR wrote:

> Cari partner yang berangkat dari daerah Depok ada ngak ya??hehee
> mengingat jarak yang cukup jauh dan juga buta lokasi daerah
> tangerang... :-)
>
> Salam,

Bls: [belajar-excel] Re: Kopdar 2 Yuk

Winov X
Om
ChordJR
saya dari tanah baru

Pada Senin, 5 Mei 2014 21:30, ChordJR <[hidden email]> menulis:

> [...]

>-zainul-
>--------------------------------------------
>On Mon, 5/5/14, [hidden email] <[hidden email]> wrote:

                                  6590.419.603 an Zainudin
>AsrorCara
> [...]
                                  opik [dot] pds [at] gmail [dot]
>com[3] hendrikkarnadi
> [...]