[belajar-excel] Kopi darat

Re: Bls: Bls: [belajar-excel] Kopi darat

Aksan Kurdin
Sambutan yang hangat sekali Bu Raddini,
Terima kasih

Mr. Kid dan panitia, hayoo... sudah dapat support dari Microsoft via MVP
Excel
Saya yakin peserta bisa tembus lebih dari 100.

Serius rek :)
Sudah di lirik nih komunitasnya ....

aksan kurdin

On 3/26/2013 4:32 PM, Raddini Gusti Rahayu wrote:

> [...]
>     > > > > Wassalam,
>     > > > > Kid.
>     > > > >
>     > > > >
>     > > > >
>     > > > >
>     > > > >
>     > > > >
>     > > > >
>     > > >
>     > >
>     > >
>     > >
>     >

Re: Bls: Bls: [belajar-excel] Kopi darat

Panitianya sudah pernah kumpul belum ya.
Mungkin belum kali ya.

Ada kesempatan lewat mbak Ayu supaya bisa pinjem ruangnya MS.
BeExceller.... ayo dong, bisa sampai 100 yang bisa dateng gak ? Acaranya
ada agenda sharing pengetahuan loh.

Oh iya mbak Ayu, tawaran ini gak ada jangka waktunya kan ya.

Gimana kalau kopdar yang segera dilakukan untuk kumoul-kumpul (berapa aja
deh yang dateng) dipakai untuk silaturahmi sekalian membentuk agenda untuk
bisa mempergunakan kesempatan dari mbak Ayu tadi. hehehe... keribeten ya..

Kid.

2013/3/26 aksan kurdin <[hidden email]>

> [...]
> Raddini Rahayu
>
> Sent from Gmail for Samsung Tablet

Re: Bls: Bls: [belajar-excel] Kopi darat

Agung-2
Ikutan ya, saya member lama namun cuma pasif saja walaupun seringkali setiap ada masalah excel selalu mendapat bantuan dari milis ini
mohon diinfokan juga daftarnya ke mana ya serta iuran berapa nih idelanya, dan waktunya kapan, jika tidak bentrok dengan jadwal kerjaan saya bisa hadir

salam,
Agung

--- In [hidden email], "Mr. Kid" <mr.nmkid@...> wrote:

> [...]
>
> Kid.

Re: Bls: Bls: [belajar-excel] Kopi darat

Sila isi data di :

2013/3/27 Agung <[hidden email]>

> [...]
> formasi

> http://id.openrice.com/jakarta/restaurant/lumbung-desa/34868/?a=1

Re: Bls: Bls: [belajar-excel] Kopi darat

sofyanefendi
Alhamdulillah, baru saja saya ngisi data di database kopdar:
Mudah2an bisa silaturahmi dengan Mr.Kid, moderator & sahabat2 semua...
Semoga acara kopdar ini dimudahkan urusan dan segala sesuatunya oleh Allah s.w.t, bisa terlaksana dengan baik & lancar..
Hatur Nuhun buat semua...

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Sofyan Efendi
http://imopi.wordpress.com/

> [...]

> Kid.

Re: Bls: Bls: [belajar-excel] Kopi darat

Kang opi selaku pendiri wajib hadir.
Ini kopi darat pertama lo kang.
Bawa materi lah .. :)

aksan kurdin

On 3/27/2013 8:51 AM, Sofyan Efendi wrote:

> [...]
> formasi

> http://id.openrice.com/jakarta/restaurant/lumbung-desa/34868/?a=1

Re: Bls: Bls: [belajar-excel] Kopi darat

Aliif Akbar
Hem,
Bagaimana yah? Untuk tempat kopi darat kan banyak banget kriterianya?
Yang kudu bisa nampung banyak org, yang bisa dibooking dalam waktu lama, dlsb, saya bukan org Jakarta asli, sehingga susah/ sulit tuk mencari tempat yg seperti itu, kalau untuk koordinasi, bisa di bantu kalau sudah ada tempatnya, mungkin dari rekan2 ada yang thu tempat, langsung saja kasih ke saya, nanti saya coba telusuri,
Demikian, terimakasih.

Aliif

From: aksan kurdin <[hidden email]>
Date: Wed, 27 Mar 2013 11:54:21
To: Aliif Akbar<[hidden email]>
Cc: Kid Mr.<[hidden email]>
Subject: Re: Bls: Bls: [belajar-excel] Kopi darat

Dear P Aliif Akbar, Mas Kid,
Bagaimana untuk kepanitiaan kopi darat?
Tempo hari saya melihat P. Aliif sudah mengajukan diri jadi ketua panitia.

Moderator sepertinya sibuk semua, tetapi saya akan berusaha sempatkan
diri ikut memberi masukan dan mencarikan bantuan untuk terselenggaranya
kopi darat belajar-excel yang pertama.

Dulu Mbak Siti sangat tertutup, sehingga ajakan saya ketemuan kopi darat
tidak direspon beliau. Nah mumpung ada kesempatan dan kebetulan P. Aliif
sudah bersedia jadi volunteer nya, monggo di teruskan.

Karena ini yang pertama, mungkin kalau mengikuti model seminar seperti
yang di milis belajar-access lakukan dirasakan berat, ya monggo adakan
yang biasa saja sebagai jenjang menuju event yang lebih besar.
Bukankah setiap komunitas memiliki warna sendiri-sendiri :)

Kalau di belajar-access pasti identik dengan model ada yang memberi
materi, ada yang menimba ilmunya.
Kalau di belajar-excel modelnya cukup ketemuan silaturahmi, ya ayo kita
jalankan ...

Mr. Kid dan P. Aliif,
bagaimana pendapatnya....
sayang sekali kalau dukungan dari Mbak Rahayu Raddini MVP Excel dilewatkan.

Ayo rumuskan format kopi daratnya.

aksan kurdin

On 3/20/2013 12:25 PM, Aliif Akbar wrote:

> [...]
>
> gimana kalau udah dapet tempat, yang dateng pertama harus pesen sama
> mbaknya di kasir untuk tunjukkan mejanya BeExceller.
> nanti disana isi absen aja yang disediakan panitia (panitia belum
> paperless kan ya)
>
> xixixixixi...
>
> 2013/3/20 hendrik karnadi <[hidden email]
> <mailto:[hidden email]>>
>
>     Sambil nunggu rekan2 cari tempat, barangkali teman2 yang sdh
>     terdaftar di database (terakhir info dari Miss Jan jumlahnya 32
>     org) bisa dibuatkan ID Cardnya oleh MOMODs kemudian dishare ke
>     milis untuk dicetak oleh masing2 yang akan ikut ngumpul.

Hilman
Belajar Excel Kopi Darat ????? Waw.... keren bange...
Mau ikutan dong....

Kalo menurut saya, yang penting ketemu dulu, tempat, tidak harus dijadikan masalah kan...?
Yg penting, bisa segera dilakukan saja.... Mungkin Mr. Kid atau Pak Alif bisa tentukan saja waktunya dan tempatnya.
Saya yakin, haqqul yakin, nanti orang-orang yang interest dan mencintai milis ini pastik akan menyediakan waktu untuk berusaha hadir.
Seberapa pun yang hadir tidak masalah, toh ini yang pertama kan....

Hehehe....kira-kira gitu kaleee...

________________________________

From:  aksan kurdin <[hidden email]>
Date: Wed, 27 Mar 2013 11:54:21 +0700
To: Aliif Akbar<[hidden email]>
Cc: Kid Mr.<[hidden email]>

> [...]

                harus pesen sama mbaknya di kasir untuk tunjukkan
                mejanya BeExceller.
>nanti disana isi absen aja yang disediakan panitia

                                                          banyak miss,
                                                          situ juga jadi
                                                          tengah2, untuk
                                                          temen2 yang di
                                                          daerah blok M
                                                          bisa cariin
                                                          tempat?

                                                          di database
                                                          milis :

                                                          enak jadinya?
                                                          Kalo uda di
                                                          patok jadi
                                                          saling nawar
                                                          kan? Sebelume
                                                          g ada yang
                                                          nawarin
                                                          tempat,
                                                          nawarin :D
                                                          biar deket ama
                                                          kosan saya,
                                                          heheheeeee,
                                                          lebih enak,
                                                          gimana kalo
                                                          makannya di
                                                          daerah Jakarta
                                                          selatan?
                                                          Didaerah blok
                                                          m kek, ato
                                                          mana akka
                                                          gitu, tapi sy
                                                          g thu tempat
                                                          tongkrongan
                                                          yang enak di
                                                          daerah sono,
                                                          miss jan bisa
                                                          nyari tempat?

                                                          bikin acara
                                                          safari
                                                          workshop (kaya
                                                          safari
                                                          ramadhan atau
                                                          tarawih
                                                          gitu), bisa
                                                          jadi masuk
                                                          salah satu
                                                          agenda dalam
                                                          acara kopdar
                                                          gak ya

Re: Bls: Bls: [belajar-excel] Kopi darat

Raddini Gusti Rahayu
Mr. Kid,

Iya Mr. Kid ini ga ada jangka waktunya kok :) monggo dikumpulkan dulu
hingga mencapai 100 orang kalau memang mau pakai Audi MS.
Mengenai sharing knowledge saya hanya menawarkan saja, jikapun jadi saya
merasa lebih senang lagi jika Master-master disini juga mau sharing jurus
VBA nya yang dahsyat-dahsyat itu (Ndak enak saya melangkahi master-master
disini xixixi).

Kabar gembiranya lagi, setelah saya hubungi kawan MVP lain mengenai event
ini, beliau mau mensponsori event ini (bentuk sponsornya masih belum tau
pasti).  Tapi yang jelas bagaimana, dimana dan kapanpun event pertama ini
akan dilaksanakan insya Allah saya siap bantu :)
Monggo kepada panitia saya ngikut saja.

2013/3/26 Mr. Kid <[hidden email]>

> [...]
>  Recent Activity:

>    18

> melihat file archive / mendownload lampiran
> http://www.mail-archive.com/belajar-excel@.../
> atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
> http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
>
> menghubungi moderators & owners: [hidden email]
>
> keluar dari membership milis (UnSubscribe):
> kirim mail kosong ke  [hidden email]
> <[hidden email]?subject=Feedback+on+the+redesigned+individual+mail+v1>

Best Regards,
Raddini Rahayu

Re: Bls: Bls: [belajar-excel] Kopi darat

M.Ade Alfarid
Dear Be-Exceller,

Walopun gak jago Excel,
ikutan kopdar dong

Ade

On Wed, 27 Mar 2013 15:37:40 +0700, Raddini Gusti Rahayu
<[hidden email]> wrote:

> [...]
> pasti). Tapi yang jelas bagaimana, dimana dan kapanpun event pertama ini
> akan dilaksanakan insya Allah saya siap bantu :)

M.ADE ALFARID
KMI

Re: Bls: Bls: [belajar-excel] Kopi darat

uharyanto
Dear all,

Wah sepertinya acara ini sangat menarik dan bermanfaat, tapi kalau
lokasinya di pulau jawa saya tidak bisa ikut tapi kalau di samarinda
atau balikpapan mungkin saya bisa ikut hehehhehe....

Salam,
Ujang Haryanto

On 27/03/2013 4:37 PM, Raddini Gusti Rahayu wrote:

> [...]
>

> Best Regards,
> Raddini Rahayu

Re: Bls: Bls: [belajar-excel] Kopi darat

Miss Jan Raisin
Angkat lagi topik yang hangat beberapa minggu ini.

Sampai dengan hari ini, Selasa, 2 April 2013 jam 9:44 WIB
yang sudah mendaftar di
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=2sebanyak
60 orang, 41 orang berada di sekitar Jabodetabek dan diharapkan
bisa hadir.

mbak Dini (Excel MVP) sudah menawarkan diri akan menjembatani kegiatan ini
dengan pihak Microsoft dengan syarat peserta yang hadir minimal 100 orang.
Diharapkan kepada Be-Excel yang ingin ikut acara ini tetapi belum
mendaftarkan dapat mengisi form pada link di atas.

Beberapa materi yang akan dibahas adalah:
-VBA (Insya Allah oleh pak Hendrik, semoga mr Kid dan pak Anton bersedia
urun serta), hayoo.. yang pengen banget ikutan kursus VBA sebaiknya ikut
-Teknologi Office 2013 (Insya Allah oleh mbak Dini, Excel MVP)
-Sharing dari beberapa MVP, pendiri, dan moderator milis ini (Insya Allah).

Acara lainnya sifatnya masih tentative sambil menunggu rapat panitia.

Wassalam,

-MJR-

Pada 27 Maret 2013 14.14, Hilman <[hidden email]> menulis:

> [...]
> milis ini pastik akan menyediakan waktu untuk berusaha hadir.
> Seberapa pun yang hadir tidak masalah, toh ini yang pertama kan....

hendrik karnadi
Rekan2 Be-Excel,

Kalau teman2 dari Be-Excel masih kurang dari 100 orang, jika disetujui oleh momod, bagaimana kalau gabung dgn pasukan mas Abi (pendiri milis tetangga).

Salam,
HK

________________________________
> [...]

>Seberapa pun yang hadir tidak masalah, toh ini yang pertama kan....

lapendosol opik
Setuju Pak Bro
Secara sama-sama milis excel, sebagian member be-Excel juga member sana.
Tapi tetep atas persetujuan momodnya
Saya ikut, Insyaallah

> [...]

>Seberapa pun yang hadir tidak masalah, toh ini yang pertama kan....

aji mumpung
Ikutan ya..

bagus juga tuh saran pak Tio.. Database OnLine with Excel (mungkin ini yang
dimaksud adalah Cloud Computing kali ya?)
usul materi Array dalam VBA dapat dimasukkan dalam pembahasan materi
mengingat perbedaan waktu yang sangat signifikan antara proses baca tulis
di worksheet dibandingkan dengan proses baca tulis menggunakan Array.

Wassalam,

-Aji Mumpung-
*cah angon seko gunung merbabu*

Pada 19 Maret 2013 15.12, <[hidden email]> menulis:

> **
>

> Bagus tuh. Saya lokasi di Jakarta Timur Pulogadung.
>
> Acaranya :
> Silaturahmi
> Pemberian materi :
> - Database Online with Excel
> -Materi Dasar, seperti Array, Indirect, Perkenalan Object, Class, dll
> -Materi lainnya.
>
> Jadi Copy darat juga sekalian kursus VBA.
>
> Wassalam,
> Tio

Bls: Bls: Bls: [belajar-excel] Kopi darat

iwan kcmt
Selamat Siang Be- Excel

terima kasih atas pembelajaran EXCEL yang sangat berguna utk proses kerjaan sehari hari.

Saya daftar Ikut serta dalam pembelajaran VBA.

utk mengisi Fomulir harus klik LINK di mana ya ?

terima kasih

iwan

________________________________
 Dari: lapendosol opik <[hidden email]>
Kepada: "[hidden email]" <[hidden email]>
Dikirim: Selasa, 2 April 2013 23:03
Judul: Re: Bls: Bls: [belajar-excel] Kopi darat

> [...]

>Seberapa pun yang hadir tidak masalah, toh ini yang pertama kan....

silakan isi database di link berikut
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=2

diperlukan yahoo id untuk dapat melakukan akses ke link tersebut

Wassalam,

-Miss Jan Raisin-

omnivora

 Dari: iwan kcmt <[hidden email]>
Kepada: "[hidden email]" <[hidden email]>
Dikirim: Kamis, 4 April 2013 11:08
Judul: Bls: Bls: Bls: [belajar-excel] Kopi darat

> [...]

>Seberapa pun yang hadir tidak masalah, toh ini yang pertama kan....

Angkat lagi topik ini..

sampai dengan hari ini yang sudah daftar melalui
http://tech.dir.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=2
mencapai
67 orang, 46 orang diantarannya berdomisili di sekitar Jabodetabek.

untuk Be-Exceler yang ingin ikut acara Kopdar Pertama Belajar Excel bisa
mendaftarkan dirinya melalui link di atas.

Wassalam,

-MJR-

Re: Bls: Bls: [belajar-excel] Kopi darat

Rian Wijaya
dear Miss Jan

bolehkah ajak teman..... ?

salam