[belajar-excel] Kustomisasi format angka

[belajar-excel] Kustomisasi format angka

lilik marhaendra
Para Jawara Excel,

Mohon bantuannya nih, saya memiliki data pada suatu cell dengan nilai 123.456.789 dan -123.456.789, dan pada tiap-tiap cell tersebut saya jalankan perintah format cells>Number>Custom>pada field type saya pilih :

_(* #,##0,,_);_(* (#,##0);_(* "-"_);_(@_)

Untuk cell yg bernilai 123.456.789 tampil menjadi : 123, tetapi untuk cell yg bernilai -123.456.789 tetap tampil full 9 digit : (123.456.789).

Bisakah untuk nilai negatif tersebut tampilan menjadi (123)?
terima kasih...

Regards,
Lilik Marhaendra

RE: [belajar-excel] Kustomisasi format angka

jkssxls Sudarsono

_(* #,##0,,_);_(* (#,##0);_(* "-"_);_(@_)
ganti dengan :
 _(* #,##0.000,,_);_(* (#,##0.000,,);_(* "-"_);_(@_)   To: [hidden email]

Re: [belajar-excel] Kustomisasi format angka

HerrSoe
mungkin begini:

*_(* #,##0,,_);_(* (#,##0,,);_(* "-"_);_(@_)*

*kalau_positip ; kalau_negatip, kalau_nol ; kalau_text*

2012/2/23 lilik marhaendra <[hidden email]>

> [...]
>
> Regards,
> Lilik Marhaendra

Re: [belajar-excel] Kustomisasi format angka

Mohon maaf, ketika saya SEND jawaban, saya tidak mellihat bahwa SUDAH
ada jawaban dari pak jkssxls yg intinya sama.
Oleh sebab itu saya mencabut kembali jawaban saya tsb.
Sekali lagi mohon maaf atas kekurang telitian tsb..

Terima kasih...

2012/2/23 HerrSoe <[hidden email]>:

> mungkin begini:
> _(* #,##0,,_);_(* (#,##0,,);_(* "-"_);_(@_)
> kalau_positip ; kalau_negatip, kalau_nol ; kalau_text

RE: [belajar-excel] Kustomisasi format angka

jkssxls Sudarsono
Tak perlu mencabut jawaban lah, khan ada keterangannya . itu menambah info . Kalau mencabut nyaman, jangan la yao ( just kiding )

To: [hidden email]
From: [hidden email]
Date: Thu, 23 Feb 2012 22:20:29 +0700

[...]

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@.../
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: [hidden email]

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  [hidden email]

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
    (Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:

    http://docs.yahoo.com/info/terms/

Re: [belajar-excel] Kustomisasi format angka

Yan Novianto
Dear Herrsoe...

Bener sekali pak ngga perlu di cabut, karena keterangan

" Kalau_positip; kalo_negatip; kalo_nol; kalo_text "

Itu juga ilmu baru bagi saya
Jadi terimakasih untuk infonya

Jawaban yg tidak sama persis, tp di berikan pernak pernik/keterangan lain, mungkin bisa menambah ilmu bagi yg belum mengetahui.

Salam
Yan Novianto
Phone: 085234345667

To: [hidden email]

    http://docs.yahoo.com/info/terms/

Re: [belajar-excel] Kustomisasi format angka

iHaps
Mr Yan dan temans lain
Mumpung 'tofik'nya masih nyambung, jika masih ingin 'menukik lebih dalam'
dlm memahami
peng-Kode-an CUSTOM NUMBER FORMATTING; Anda dapat mengunjungi situs-situs
ini

*bahasa indonesia* (unduhan)
(cari dan klik link file "Custom Number Formatting")

browsing juga di milis message dengan kunci "custom number formatting"

sebuah post di toko sebelah:

atau coba juga tulisan agak lengkap dapat diunduh ada di sini
(recommended..)
*http://www.box.com/s/s5sa4qu8g3fj736q6cv2*<http://www.box.com/s/s5sa4qu8g3fj736q6cv2>

*bahasa manca*
http://www.ozgrid.com/Excel/CustomFormats.htm
http://chandoo.org/wp/2008/02/25/custom-cell-formatting-in-excel-few-tips-tricks/

http://office.microsoft.com/en-us/excel-help/number-format-codes-HP005198679.aspx

dan banyak lagi..

- i -

*2012/2/25 <[hidden email]>

*
*

Re: [belajar-excel] Kustomisasi format angka

Yan Novianto
Makasih Ibu haps untuk inpo nya :)

Saya tak jalan jalan ke alamat yg di berikan oleh ibu haps
Semoga saya dapet "oleh-oleh" yg bisa saya bagikan ke tetangga sebelah rumah.

Dan saya yakin alamat yg di berikan oleh ibu haps adalah bukan alamat palsu (ayu tings tings)
Karena seorang "IBU" tidak mungkin membohongi anak sendiri, kecuali anaknya nakal
:p °"̮° ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ °"̮° ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ °"̮° :p

Juz kiding (enak lagi Juz nangka)

Salam
Yan Novianto
Phone: 085234345667 ®