[belajar-excel] Laporan

Cliff
Dear Masters/B-excelers,****

** **

Mohon bantuannya, seperti terlampir, saya sering buat laporan �Total Produk
1&2� dan laporan gabungan secara manual.****

Kira2 ada gk cara yang lebih mudah?****

** **

Saya juga mau kaos b-excelers J, ada Bank mandiri kah?****

Materi KOPDAR#1 juga, CD-nya bisa dapat dimana? Mudah2an bisa ikut KOPDAR
edisi #2 ;)****

** **

Makasih banyak. Sukses terus untuk para master.****

** **

Salam,****

Cliff****

** **

** **

------------------------------
DISCLAIMER: This email and any files transmitted with it are confidential
and intended solely for the use of the individual or entity to whom they
are addressed. If you have received this email in error please let us know
by email reply and delete it from your system. Please note that any views
or opinions presented in this email are solely those of the author and do
not necessarily represent those of Konkola Copper Mines plc. Finally, the
recipient should check this email and any attachments for the presence of
viruses. Konkola Copper Mines plc accepts no liability for any damage
caused by any virus transmitted by this email.

Total Produk.xlsx (17K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Laporan

hendrik karnadi
Hai Cliff,

Kelihatannya pake PivotTable lebih fleksible
- kolom tanggal diberi judul kolom "Tanggal"
- Buat kolom bantu untuk kelompok A dan kelompok B (pake judul kolom)
- Buat report dengan PivotTable (rangenya termasuk judul kolom).

Jika belum berhasil coba kirim hasil uji cobanya.

Salam,
HK

________________________________

Re: [belajar-excel] Laporan

Miss Jan Raisin
Hai Clift,

solusi dari Jan seperti ini:
1. Gunakan kolom bantu untuk setiap produk seperti telah disebutkan oleh
pak Hendrik
2. Gunakan fungsi-fungsi LookUp untuk mendapatkan qty barang berdasarkan
kriteria (gunakan LookUp atau VLookUp)
3. Uji apakakah jumlah qty barang = qty kriteria (gunakan IF)
4. Kalo qty barang = qty kriteria, maka ambil nilai barisnya, jika qty
barang <> qty kriteria maka nilai baris + 1 (gunakan MATCH)
5. kalo sudah ketemu nomor barisnya, lalu ambil data terpilih (gunakan
OFFSET atau INDEX)

formula dari Jan adalah sbb:

=Index($A$3:$A$32,If(VLookUp($G3,D$3:D$32,1,1)=$G3,Match($G3,D$3:D$32,0),MATCH($G3,D$3:D$32,1)+1))

contoh solusi dari Jan hanya untuk 1 tabel saja, silakan dicoba untuk
dikembangkan sediri berdasarkan keterangan di atas, jika masih kurang jelas
boleh ditanyakan ke sini lagi dengan meneyertakan hasil usaha yang telah
dilakukan ^_^

Salam,

-Miss Jan Raisin-

*>>> Untuk kepentingan belajar bersama, pertanyaan ditujukan ke
[hidden email];*
*>>> Jika pertanyaan lama direspon, bersabarlah karena ALLAH beserta dengan
orang-orang yang sabar QS 2:153;*

2013/6/25 Cliff <[hidden email]>

> [...]
>
> Saya juga mau kaos b-excelers J, ada Bank mandiri kah?****
>
> Materi KOPDAR#1 juga, CD-nya bisa dapat dimana? Mudah2an bisa ikut KOPDAR

MJR-Total Produk.xlsx (21K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Laporan

Andai saja ada contoh hasil kerja manual dan penjelasan sebab musabab hasil
manual itu diperoleh...
File terlampir mencoba dengan LookUp.

On Tue, Jun 25, 2013 at 12:13 AM, Cliff <[hidden email]> wrote:

> [...]
> viruses. Konkola Copper Mines plc accepts no liability for any damage
> caused by any virus transmitted by this email.

re-Total Produk.xlsx (17K) Download Attachment

RE: [belajar-excel] Laporan

Ahmad Adriansyah
Om Kid,
Kenapa formulasinya harus +0 ya?
=LOOKUP($E3+0,1;B$3:B$32;$A$3:$A$32)

Rgds,
AA

Andai saja ada contoh hasil kerja manual dan penjelasan sebab musabab hasil manual itu diperoleh...
File terlampir mencoba dengan LookUp.

On Tue, Jun 25, 2013 at 12:13 AM, Cliff <[hidden email]<mailto:[hidden email]>> wrote:

Dear Masters/B-excelers,****

** **

[...]

image001.jpg (494 bytes) Download Attachment
image002.jpg (456 bytes) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Laporan

hehehe... +0.1 bukan +0  (kalau dalam bahasa indonesianya +0,1 bukan +0
Tujuannya, untuk memasktikan bahwa angka yang di-lookup sedikit lebih dari
target yang ada dalam data, sehingga pasti mendapatkan nilai yang sesuai
yang terakhir.