[belajar-excel] Lookup ke Warna , Bisa nggak ya!!

[belajar-excel] Lookup ke Warna , Bisa nggak ya!!

abu farabi
Dear Para suhu B-Excel

Mohon bantuannnya, saya ada kasus seperti terlampir
Intinya apakah di excel kita bisa melookup ke warna?
Ketika sizenya di gonta - ganti, warnanya juga menyesuaikan seperti yang ada
di database

Mohon maaf jika kasus serupa sudah pernah ada
Terima kasih atas perhatian dan bantuannya

Wassalam

Syukur

lookup ke Warna, Bisakah.xls (77K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Lookup ke Warna , Bisa nggak ya!!

siti Vi
Administrator
bisa
(tinggal ceklik saja pilihan size-nya)

wa'alaikumsalam wr wb

2011/6/10 abu farabi <[hidden email]>

> [...]
ada di database

> Mohon maaf jika kasus serupa sudah pernah ada
> Terima kasih atas perhatian dan bantuannya

ctv_lookup ke Warna, Bisakah.xls (84K) Download Attachment
~siti

Re: [belajar-excel] Lookup ke Warna , Bisa nggak ya!!

Franciscus SOG
Dear syukur,

Bisa.. solusi macro sudah diberikan oleh miss ctv. Saya memberikan
solusi picture + define names. Silahkan disesuaikan sesuai kebutuhan.
Berhubung file attachment 430 KB, maka sebelum disandera momod, saya
upload ke http://db.tt/YxG2V5k

Blessings,

Fran'z

On 6/10/11, abu farabi <[hidden email]> wrote:

> [...]
>
> Wassalam
>
> Syukur

Re: [belajar-excel] Lookup ke Warna , Bisa nggak ya!!

Versi lain, define names yang bukan lg menuju picture tapi warna
range. Hasil view juga lebih mantap.. ga ada lg 3 warna dalam 1
picture.
Saya upload di http://db.tt/rpQJ1ya biar ga disandera momods.

Blessings,

Fran'z

On 6/10/11, Franciscus SOG <[hidden email]> wrote:

> [...]
> solusi picture + define names. Silahkan disesuaikan sesuai kebutuhan.
> Berhubung file attachment 430 KB, maka sebelum disandera momod, saya

[belajar-excel] Re: Lookup ke Warna , Bisa nggak ya!!

summonery
kenapa tidak menggunakan conditional formatting?

--- In [hidden email], abu farabi <abu.farabi11@...> wrote:

> [...]
> di database
>
> Mohon maaf jika kasus serupa sudah pernah ada
> Terima kasih atas perhatian dan bantuannya

Re: [belajar-excel] Re: Lookup ke Warna , Bisa nggak ya!!

Franciscus SOG
Jika menggunakan office 2007, bisa menggunakan conditional formating.
Tetapi jika menggunakan office 2003 tidak semua kondisi dapat dibuat.
Karena kondisi yang ada 12 warna. Ataukah ada yang bisa?? Share dunk..

Blessings,

Fran'z

On 6/10/11, summonery <[hidden email]> wrote:

> kenapa tidak menggunakan conditional formatting?

[belajar-excel] Re: Lookup ke Warna , Bisa nggak ya!!

summonery
Administrator
dari file .XLS yang dilampirkan pak abu, saya berkeyakinan bahwa file .XLS tersebut di buat bukan di excel2003 maupun versi sebelumnya, bisa dilihat dari jenis font maupun shape yang digunakan, sehingga atas dasar keyakinan itu saya menyarankan pak abu menggunakan conditional formatting.

--- In [hidden email], Franciscus SOG <jclugbu@...> wrote:

> [...]
>
> Blessings,
>
> Fran'z

Re: [belajar-excel] Re: Lookup ke Warna , Bisa nggak ya!!

asal....
daftar kriteria "kolor" (color) nya *tidak berkembang sampai melebihi **max
kondisi*
yg diatur dlm excel terbaru / yg digunakan.

yg agak kurang seru adalah, kita repott mikirin masalah ini (walaupun
berguna
bagi diri sendiri) tetapi s*ang thread-maker / pak-abu-nya-sendiri* malah
ngilang
tak berkesan..  hit & run, he he he..

kacian deh kita...

~siti

Re: [belajar-excel] Re: Lookup ke Warna , Bisa nggak ya!!

abu farabi
Dear all
terima kasih atas bantuannya,
bu dokter bukan ngilang tp belum sempet buka email lg, maaf ya
mengenai conditional formating, maksudnya bagaima nih?
Mohon pencerahannya ya
terima kasih kembali

On 6/11/11, STDEV(i) <[hidden email]> wrote:

> [...]
> tak berkesan..  hit & run, he he he..
>
> kacian deh kita...

Re: [belajar-excel] Re: Lookup ke Warna , Bisa nggak ya!!

** select range  C6:C10
** (di excel 2007)  Ribbon > Tab: HOme > Group: Styles > Conditional Format
    > Manage Rules > New Rule
** Pada formatting rules dialogBox pilih > "USe a formula to determine.....
"
** Isikan formula kondisi dan atur formatting yg diinginkan terhadap
selected range .
( khusus untuk 1 Range C6 itu saja anda perlu 5 kondisi / rules )

[image: condit Formattaing Rules.GIF]

[image: condit-format-banyak.PNG]

Masah ada kerjaan membuat sejenis itu untuk cell E6 dan G6.

Bila warna di tabel berubah dan/atau item bertambah, ketiga *format
berkondisi* itu harus
di edit lagi... (cappe de..)

CMIIW
mungkin ada cara mengatur Conditional Format yg lebih efisien... (ditunggu..
sharingnya)

2011/6/14 abu farabi <[hidden email]>

> [...]
> bu dokter bukan ngilang tp belum sempet buka email lg, maaf ya
> mengenai conditional formating, maksudnya bagaima nih?

condit-format-banyak.PNG (44K) Download Attachment
condit Formattaing Rules.GIF (26K) Download Attachment
~siti

Re: [belajar-excel] Re: Lookup ke Warna , Bisa nggak ya!!

Franciscus SOG
Dear abu,

Berikut saya lampirkan 2 cara :

Cara 1 : dengan bantuan picture dan define names.
Cara 2 : conditional formatting 12 kondisi (excel 2007 ke atas ONLY).

@miss ctv : cara gampang-nya buat 12 kondisi tersebut. Misalnya dibuat
di C6:C10 (bersakit2 dahulu 12 kondisi bok..) baru copy paste ke
E6:E10 dan G6:G10.

Semoga bermanfaat.

Blessings,

Fran'z

On 6/14/11, STDEV(i) <[hidden email]> wrote:

> [...]
>
> CMIIW
> mungkin ada cara mengatur Conditional Format yg lebih efisien... (ditunggu..

fran'z_Define Names Warna & Conditional Formatting 20110614 .xls (84K) Download Attachment