Quantcast

[belajar-excel] Macro Tidak Jalan

Alu Syafrudin
Dear BeExceller,

ane mau tanya nich...kenapa macro ane tidak jalan dan keluar error ini

dan ini vba nya :

Sub Macro2()
'
' Macro2 Macro
'
    Range("A6").Select
    Range(Selection, Selection.End(xlToRight)).Select
    Range(Selection, Selection.End(xlDown)).Select
    ActiveWorkbook.Worksheets("Rank Error").Sort.SortFields.Clear
    ActiveWorkbook.Worksheets("Rank Error").Sort.SortFields.Add Key:=Range( _
    "T6:T233"), SortOn:=xlSortOnValues, Order:=xlAscending, DataOption:=xlSortNormal
    With ActiveWorkbook.Worksheets("Rank Error").Sort
        .SetRange Range("A6:S233")
        .Header = xlGuess
        .MatchCase = False
        .Orientation = xlTopToBottom
        .SortMethod = xlPinYin
        .Apply--------------->>>> Error
    End With
    Range("T6").Select
End Sub

ane udah browsing google sana sini namun tetap gak ketemu jawabannya
mohon bantuannya BeExceller...

terima kasih atas bantuannya....

regards,
.: Alu :.

[belajar-excel] Macro Tidak Jalan

Alu Syafrudin
Dear BeExceller,

ane mau tanya nich...kenapa macro ane tidak jalan dan keluar error ini

Run-Time Error '1004':

The sort reference is not valid. Make sure that it's within the data you
want to sort, and the first Sort By box isn't the sameor blank.

dan ini vba nya :

Sub Macro2()
'
' Macro2 Macro
'
[...]

.: Alu :.

Re: [belajar-excel] Macro Tidak Jalan

Hai Alu,

Sepertinya kolom kunci sort ada diluar area data yang akan di-sort.
ActiveWorkbook.Worksheets("Rank Error").Sort.SortFields.Add _
                                              Key:=Range("*T6:T233*") _
                                           , SortOn:=xlSortOnValues _
                                           , Order:=xlAscending _
                                           , DataOption:=xlSortNormal

       .SetRange Range("*A6:S233*")

Mungkin area data diubah untuk sampai kolom T saja ya, supaya kolom kunci
sort menjadi di dalam area data.
       .SetRange Range("*A6:T233*")

Jadi proses sort akan dilakukan terhadap area range A6:T233 yang ada dalam
worksheet bernama Rank Error berdasar kolom T si data secara Ascending.
Bunyi script hasil record macro tersebut bisa disederhanakan menjadi :
Sheets("Rank Error").Range("A6:T233").Sort Sheets("Rank
Error").Range("T6"),header:=xlyes,orientation:=xlsortcolumns

On Mon, Jul 29, 2013 at 9:55 AM, Alu Syafrudin <[hidden email]>wrote:

> [...]
> *:(( menangis]
> mohon bantuannya BeExceller...
>
> terima kasih atas bantuannya.... [image: *:) senang]

Bls: [belajar-excel] Macro Tidak Jalan

Alu Syafrudin
dear Mr. Kid,

________________________________
 Dari: Mr. Kid <[hidden email]>
Kepada: BeExcel <[hidden email]>
Dikirim: Senin, 29 Juli 2013 10:16
Judul: Re: [belajar-excel] Macro Tidak Jalan

> [...]

>End
 Sub

>ane udah browsing google sana sini namun tetap gak ketemu jawabannya

[belajar-excel] Rumus Excel

Alu Syafrudin
Dear BeExceller,

Saya mempunyai data namun saya kebingungan untuk memakai rumus apa ( sudah gogling sana sini )
agar data yang dihasilkan sesuai yang saya inginkan.
terlampir saya kirimkan excel nya.

Mohon bimbingannya.

Atas bantuannya, saya ucapkan terima kasih....

regards,
.: Alu :.

Book3.xlsx (12K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Rumus Excel

hendrik karnadi
Permintaannya agak sedikit unik dan hasilnya agak susah ngepas.
Secara umum, seseorang yang mempunyai tunggakan tentunya akan dikenakan denda dan untuk tanggal tertentu dendanya cuma satu kali kan?
Jika pertanyaan ini dijawab "yes" maka ada 2 langkah mudah yang bisa dilakukan:
- Remove Duplicate
- Buat PivotTabel dan atur designnya.

Salam,
HK

________________________________

Re: [belajar-excel] Rumus Excel

Bagus
Dear Pak Alu;

Coba file terlampir..

Tapi kayaknya kalo diterapkan pada banyak data tidak sesuai..

Wassalam

~ Bagus ~

rumus apa.xlsx (13K) Download Attachment

[belajar-excel] Mencari data yang sesuai

Muhammad HENDRA-2
Dear Be-Exceller.

Saya mempunyai data yang cukup banyak seperti file terlampir
dari data tersebut yang dicari adalah Kode, Posisi, Max & Tahun sisa berdasarkan Jabatan & nilai minimum dari
masing-masing jabatan tersebut.

Namun apabila dalam satu jabatan mempunyai nilai minimum yang sama, maka Kode, Posisi dan tahun sisa diambil
Dengan tambahan kolom maximum dengan nilai terbesar +  Jabatan & Nilai terkecil

Mohon bantuan & arahannya,
Terima kasih

salam Excel
Hendra

mencari data yang sesuai.xlsx (14K) Download Attachment

Bls: [belajar-excel] Rumus Excel

Alu Syafrudin
terima kasih pak hendrik atas pencerahannya.

regards,.: Alu :.

________________________________
 Dari: hendrik karnadi <[hidden email]>
Kepada: "[hidden email]" <[hidden email]>
Dikirim: Selasa, 3 September 2013 19:49
Judul: Re: [belajar-excel] Rumus Excel

[...]

Dear Pak Bagus,

iya memang untuk banyak data, akan saya coba terlebih dahulu,
terima kasih pak bagus atas info rumusnya,

regards,.: Alu :.

________________________________
 Dari: Bagus <[hidden email]>
Kepada: [hidden email]
Dikirim: Rabu, 4 September 2013 9:22
> [...]

>Mohon
  bimbingannya.

>Atas  bantuannya, saya ucapkan terima kasih....

Re: [belajar-excel] Mencari data yang sesuai

Miss Jan Raisin
coba solusi pada file terlampir... semoga gak salah2 amat

salam,

-Miss Jan Raisin-

Pada 4 September 2013 11.07, Muhammad HENDRA <

MJR-mencari data yang sesuai.xlsx (18K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Mencari data yang sesuai

Bagus
Dear Hendra;

Coba ketik di Cell C21;

=LOOKUP(2,1/(A$5:A$16&B$5:B$16=A21&B21),C$5:C$16)

Copy paste kebawah dan ke kanan

Wassalam

~ Bagus ~

[belajar-excel] Bagaimana menset item dengan Null

Heru Safrudin
Dear Be-Exceller,

Bagaimana menset nilai pada item dengan  nilai Null, misal :

Listbox1.list(0,0)=Null bukan blank atau Listbox1.list(0,0)=""

Terima kasih atas petunjuknya

 <ymsgr:sendIM?heru.safrudin>

image004.gif (1K) Download Attachment
image002.png (3K) Download Attachment
image001.gif (64K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Bagaimana menset item dengan Null

Miss Jan Raisin
pak Heru..

coba cara seperti ini:

Set SomeThing = Nothing

seharusnya nilai object tersebut adalah Null
jika object tersebut adalah sebuah variabel yang dideklarasikan terlebih
dahulu, maka tipe data yang digunakan haruslah Variant, karena hanya tipe
data Variant saja yang dapat menyimpan nilai Null

cmiiw..

-Miss Jan Raisin-

  Mohon do'a dari Be-Exceller untuk kesembuhan moderator milis ini (mr.
Kid), semoga
sakitnya segera diangkat dan
mr Kid dapat segera beraktifitas seperti sedia kala.

أَذْهِبِ الْبَأْسَ. رَبَّ النَّاسِ. وَاشْفِ أَنْتَ الشَّافِي. لاَ شِفَاءَ
إِلاَّ شِفَاؤُكَ. شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا
Hilangkanlah penyakitnya, wahai Tuhan manusia! Berilah kesembuhan karena
Engkaulah Penyembuh (segala penyakit). Tiada kesembuhan kecuali
kesembuhan-Mu, yaitu kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit

Pada 5 September 2013 08.44, Heru Safrudin <[hidden email]> menulis:

> [...]

image004.gif (1K) Download Attachment
image001.gif (64K) Download Attachment

RE: [belajar-excel] Mencari data yang sesuai

Alhamdullilah, Terima kasih banyak bantuannya Miss Jan

Salam Excel,
Hendra

RE: [belajar-excel] Mencari data yang sesuai

Muhammad HENDRA-2
Wah, bisa seperti ini juga ya selain yang diberi jalan oleh Miss Jan,

Terima kasih banyak Mas Bagus ☺

Salam Excel
Hendra