[belajar-excel] Membuat Laporan dengan Pivot Table [1 Attachment]

[belajar-excel] Membuat Laporan dengan Pivot Table [1 Attachment]

cahayailmu71
Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Kepada para Master dan segenap anggota milis mohon bantuannya.

Saya ingin membuat laporan seperti pada sheet LAPORAN. Sedangkan sumber
datanya yang ingin dibuat laporan adalah sheet TRANSAKSI, jumlah data cukup
banyak-lampiran hanya contoh. Saya coba membuat laporan yang diinginkan
dengan menggunakan pivot table tetapi tidak bisa mengisi kolom Tgl/Bulan
dan No. Bukti. Sheet LAPORAN yang ada saya buat secara manual. Selengkap
bisa dilihat pada lampiran.

Demikian terima kasih.

  Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Bagaimana Membuat Laporan dengan Pivot.xlsx (31K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Membuat Laporan dengan Pivot Table

Wa'alaikumussalam wr wb

Jika dikalkulasi dengan fungsi Max atau Min akan menampilkan nilai yang
benar, maka letakkan kolom tanggal (bertipe date) dan no bukti (bertipe
numerik) ke bagian values.
Atur keduanya agar menggunakan agregat Max (klik si field -> Value Field
Settings -> tab Summarize value by -> pilih Max -> OK) atur number format
bila perlu.

Wassalamu'alaikum wr wb
Kid

On Wed, Oct 9, 2019 at 9:27 PM Cari Kebenaran [hidden email]
[belajar-excel] <[hidden email]> wrote:

> [...]
>
> Demikian terima kasih.
>
>   Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Re: [belajar-excel] Membuat Laporan dengan Pivot Table

Terima kasih master kid. Petunjuk Master sudah saya coba dan berhasil.

On Thu, Oct 10, 2019 at 2:57 AM 'Mr. Kid' [hidden email]