[belajar-excel] Membuat Menu Pulldown

Milis Belajar Excel mailing list
Yth. B-Exceller,

Bisakah form pada vba membuat Menu Pulldown, bagaimana cara buatnya?

Mohon bimbingannya

Terima kasih

Heru Safrudin

 <ymsgr:sendIM?heru.safrudin> Heru SafrudinBISI,Heru Safrudin,YM online

image001.gif (3K) Download Attachment
image002.gif (64K) Download Attachment
image003.png (3K) Download Attachment
image004.png (4K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Membuat Menu Pulldown

Milis Belajar Excel mailing list
Hai Heru,

Contoh filenya disini
<https://app.box.com/s/t611hv1j7vobvxpp60ddjotj2xg1s32x>. Jika Anda
menggunakan office 64 bit, sesuaikan sendiri deklarasi fungsi-fungsi API
untuk office 64 bit.

Menu pada VBA userform menggunakan windows API dan salah satu prosesnya
adalah melakukan hook.
Jadi, pastikan seluruh proses hook pasti sudah dihentikan sebelum si
userform atau workbook beralih ke workbook lain atau ditutup agar tidak
crash.

[hidden email] [belajar-excel] <
[hidden email]>:

> [...]
>

> Terima kasih
>
> Heru Safrudin

RE: [belajar-excel] Membuat Menu Pulldown

Hmm….ternyata bisa ya

Tapi bagi yang bukan asli programmer seperti saya terasa begitu rumit…

Btw terima kasih bnyak atas ilmunya

[...]

image005.jpg (582 bytes) Download Attachment
image006.jpg (496 bytes) Download Attachment
image007.jpg (458 bytes) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Membuat Menu Pulldown

hehehe...

Saya juga bukan programmer kok.
Kan bisa diurutin prosesnya perlahan-lahan.

Prinsip dasarnya kan, kalau pingin ini itu, maka harus mau belajar ini itu,
supaya bisa ini itu.

;)