[belajar-excel] Membuat Rekap Barang Outstanding

[belajar-excel] Membuat Rekap Barang Outstanding

odhyz83_assasaky
Dear Para Master,Saya kesulita membuat rekap untuk barang yang Outstanding/ barang yang belum kembali untuk masing-masing salesman, masing-masing item perhari.Ilustrasinya sebagai berikut :1. Salesman akan melakukan pengambilan, penambahan maupun pengurangan barang per hari, Total pengambilannya akan masuk ke rekap Outstanding.2. Apabila salesman pernah melakukan pengembalian, maka semua transaksinya (pengambilan, penambahan, pengurangan) tidak masuk ke rekap Outstanding, apabila melakukan pengambilan barang di hari berikutnya maka masuk sebagai Outstanding.
Mudah2an bisa dipahami dan mohon pencerahannya.
Salam,Odhy.

=?UTF-8?b?T3V0c3RhbmRpbmcueGxzeA==?= (30K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Membuat Rekap Barang Outstanding

Coba disertakan dengan contoh hasil manualnya.
Kemudian, sebaiknya tabel data diubah susunannya supaya tidak menyulitkan
diri sendiri. Kalau bentuk tabel datanya demikian, terlalu rumit untuk
dijelaskan step nya. Nanti akhirnya cuma terima jadi templatenya lalu
dipakai tanpa ada proses belajar untuk memahami konsep pengolahannya.

On Tue, Jul 9, 2019 at 6:13 PM Odhy [hidden email]
[belajar-excel] <[hidden email]> wrote:

> [...]
>
> Salam,
> Odhy.

Re: [belajar-excel] Membuat Rekap Barang Outstanding

Contohnya seperti file terlampir yang hanya bisa di xl2010 ke atas yang
ter-install PowerQuery dan PowerPivot.

On Sat, Jul 13, 2019 at 6:20 PM Mr. Kid <[hidden email]> wrote:

> [...]
> dijelaskan step nya. Nanti akhirnya cuma terima jadi templatenya lalu
> dipakai tanpa ada proses belajar untuk memahami konsep pengolahannya.

re-Outstanding.xlsx (358K) Download Attachment