[belajar-excel] Membuat interval overlap dengan metode z skor [1 Attachment]

[belajar-excel] Membuat interval overlap dengan metode z skor [1 Attachment]

Milis Belajar Excel mailing list
Assalamu'alaikum...salam hormat untuk Mr.Kid dan semua bapak/ibu yang selalu setia membagi ilmunya..
saya ada permasalahan tentang menentukan interval dengan menggunakan z skor, pertanyaannya terlampir di file lampiran diwabah ini.atas bantuannya saya ucapkan terimakasih..

data.xlsx (15K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Membuat interval overlap dengan metode z skor [1 Attachment]

Milis Belajar Excel mailing list
Wa'alaikumussalam wr wb

Hai Amsar,

Saya tidak tahu bagaimana ketentuan penentuan interval z-score menurut ilmu
statistik.
Kalau mau ambil simpelnya saja, deviasi datanya dibagi rata sebanyak
jumlah_interval_diinginkan + 1.
Jadi akan didapat titik-titik batasnya. Lalu disusun intervalnya. Interval
dimulai dari nomor interval -1 sampai nomor interval +1

Contohnya seperti terlampir.

Wassalamu'alaikum wr wb

<[hidden email]>:

> [...]
> skor, pertanyaannya terlampir di file lampiran diwabah ini.
> atas bantuannya saya ucapkan terimakasih..

re-DATA.xlsx (18K) Download Attachment