[belajar-excel] Membuat tanda di Query???

[belajar-excel] Membuat tanda di Query???

rafael_ari
Asslamuallaikum,,,,
 master saya mempunyai file excel query, dan file query tsbt gabungan dari 10 file excel, dan sebelum menggabungkan ke 10 file itu, dimasing2 file itu sya beri 1 kolom kode, untuk menandai dari masing2 file itu milik siapa saja, tapi ternyata dengan memberi kolom kode di masing2 file saja tidak cukup, karena sering terjadi eror pas penginputan data di masing2 file, jadi ketika saya memerika file query, dan ada eror tersebut maka kode yang sebaga tandai itu tidak ada , dan sya tdk tau data yg error itu dari file yang mana,
 jadi pertanyaan saya,

 apakah pada excel query ada menu untuk memunculkan tanda bawa data2 pada query itu dari file mana saja, atw jika tidak ada apakah ada cari lain, selain memberi code dari masing2 filenya?

Re: [belajar-excel] Membuat tanda di Query???

Wa'alaikumussalam wr wb

Pakai PowerQuery biar bisa begini :
[image: pqMultiWBK.gif]
Hasilnya bisa langsung ditampilkan menjadi Excel Table, Excel Pivot Table
(langsung atau melalui Data Model [Power Pivot])
Bisa semua files dalam sebuah folder (termasuk dalam setiap sub-sub
foldernya)
Cepat, simpel, cukup pakai GUI yang ada (belum diperlukan kemahiran tentang
M-Formula-nya PowerQuery alias klaklik sono sini sajah sudah bisa)

Wassalamu'alaikum wr wb
Kid

On Fri, Oct 4, 2019 at 4:54 PM [hidden email] [belajar-excel] <
[hidden email]> wrote:

> [...]
> query itu dari file mana saja, atw jika tidak ada apakah ada cari lain,
> selain memberi code dari masing2 filenya?

pqMultiWBK.gif (57K) Download Attachment

[belajar-excel] Re: Membuat tanda di Query???

rafael_ari
ia bener sekali Mr seperti itu, tapi bagaimana tahapan tahapan membuat kolom tersebut ya ? heheh, soalnya sya masi newbi di bidang query ini ,,, hehehe

Re: [belajar-excel] Re: Membuat tanda di Query???

Steps nya ada disisi kanan kan ya...
Coba lihat materi kopdar hari sabtu tgl 28 sept kemarin.
Dicoba dulu yang ada di materi kopdar, nantikan bisa nyusun steps seprti
yang ada di sisi kanan gambar tersebut.
Kalo dijelaskan, bisa jadi satu bab buku tersendiri tuh

On Fri, Oct 4, 2019 at 6:50 PM [hidden email] [belajar-excel] <
[hidden email]> wrote:

> [...]
> hehehe

[belajar-excel] Re: Membuat tanda di Query???

hehehe, maaf Mr, oke klo bgtu sya coba cari dlu topik di tanggal 28 spt,  terima kasih Mr.Kid

 Wassalam