[belajar-excel] Memisahkan total Berdasarkan Date & Cashflow [1 Attachment]

[belajar-excel] Memisahkan total Berdasarkan Date & Cashflow [1 Attachment]

Febri Ulan
Selamat pagi Master

fbri ada kendala di dalem excel,
jadi problem nya :  mau total debit kredit berdasarkan cash flow

Di sheet 1 ada Debit, Kredit dan cash flow. Nah di dalam cash flow ini ada
(OCF&FCF)
# OCF yang berada di DEBIT itu masuk ke table OCF IN (di sheet 2)
# OCF yang berada di CREDIT itu masuk ke table OCF OUT  (di sheet 2)
 Begitupun dengan FCF.

Permasalahannnya, formula nya gmna untuk 'totalin Debit kredit berdasarkan
cashflow, dan masuk ke dalam sheet 2, berdasarkan Bulan.

file terlampir.
maaf ya mster klo bahasannya agak muter", krna sbnernya bingung jelasinnya
gmna. hehehe

mohon bantuannya ya Master-Master

regards
Febri

GL.xlsx (76K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Memisahkan total Berdasarkan Date & Cashflow

Pivot table bisa mudah dan cepat

On Tue, Nov 6, 2018 at 3:08 PM Febri Ulan [hidden email]
[belajar-excel] <[hidden email]> wrote:

> [...]
>
> file terlampir.
> maaf ya mster klo bahasannya agak muter", krna sbnernya bingung jelasinnya

Re: [belajar-excel] Memisahkan total Berdasarkan Date & Cashflow [1 Attachment]

ghery yen
hmmm,... sebenernya ngga begitu ngerti kasusnya.

Tapi sembari nunggu para Suhu turun gunung,
buat bahan obrolan pakai Pivot boleh kan ya ?!

Untuk custom tampilan Pivotnya di utak utik sendiri ya, maunya seperti apa....

GL - Edited Heri.xlsx (107K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Memisahkan total Berdasarkan Date & Cashflow

Febri Ulan
pivot table itu, buat menampilkan data" nya aja bukan master?
kalau untuk formula nya?

Pada tanggal Sel, 6 Nov 2018 pukul 15.27 'Mr. Kid' [hidden email]
[belajar-excel] <[hidden email]> menulis:

> Pivot table bisa mudah dan cepat

Re: [belajar-excel] Memisahkan total Berdasarkan Date & Cashflow [1 Attachment]

pakciklukman
selamat sore

saya coba menggunakan formula if & sumifs dan range tanggal yg pernah di
ajarkan Mr Kids
mungkin formulanya agak panjang, bisa disingkat dgn If And.  untuk
menghilangkan False, bisa mensisipi dengan iferror
atau Master2 bisa memberikan formula lain yg lebih simple

wassalam
pcl

Pada tanggal Sel, 6 Nov 2018 pukul 16.05 Febri Ulan [hidden email]
[belajar-excel] <[hidden email]> menulis:

> pivot table itu, buat menampilkan data" nya aja bukan master?
> kalau untuk formula nya?
>
> Pada tanggal Sel, 6 Nov 2018 pukul 15.27 'Mr. Kid' [hidden email]

re-GL.xlsx (80K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Memisahkan total Berdasarkan Date & Cashflow

hmmm...
formula untuk menghitung apa ya ? boeh dijelaskan lebih detil ?

oh mungkin formula untuk menghitung net = in - out ya...
seperti ini :
[image: febri_gl.gif]
Pivot table yang mengkomputasi semuanya.

eee... tapi kayaknya bukan itu yang dimaksud dengan fomula ya ?
entahlah...
tapi sepertinya pivot table bisa digunakan tanpa membuat formula bantu
apapun, bahkan tanpa cells bantu bisa sudah seperti gambar tersebut.

Output dengan pivot table masih gak sesuai kebutuhan ya ?

On Tue, Nov 6, 2018 at 4:05 PM Febri Ulan [hidden email]
[belajar-excel] <[hidden email]> wrote:

> pivot table itu, buat menampilkan data" nya aja bukan master?
> kalau untuk formula nya?
>
> Pada tanggal Sel, 6 Nov 2018 pukul 15.27 'Mr. Kid' [hidden email]

febri_gl.gif (69K) Download Attachment

RE: [belajar-excel] Memisahkan total Berdasarkan Date & Cashflow [1 Attachment]

M.Ade Alfarid
Mungkin maunya begini ya?

ade

[...]

image001.jpg (578 bytes) Download Attachment
image002.jpg (492 bytes) Download Attachment
image003.jpg (454 bytes) Download Attachment
re-GL.xlsx (77K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Memisahkan total Berdasarkan Date & Cashflow

Febri Ulan
terimakasih banyak untuk para Master yang baik hati rajin menabung
sepanjangg masa.

untuk semua jawabannya. hari ini fbri coba buat praktekin jawaban dri para
master" ini.

terimakasih banyak sekali lagi. (hatur nuhun)

regards
febri

Pada tanggal Rab, 7 Nov 2018 pukul 08.17 'M.Ade Alfarid' QA@kkmi...co.id