Quantcast

[belajar-excel] Memunculkan sheet yg hilang

[belajar-excel] Memunculkan sheet yg hilang

abakzzz

Dear om/tante master excel,

Mo nanya nih, gimana cara memunculkan sheet yg hilang pada workbook, sy dah cari di list sheet yg di hide tp gak dapat sheet tersebut.
Mohon bantuanx

Thankz before
Powered by Telkomsel BlackBerry®

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@.../
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: [hidden email]

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  [hidden email]

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
    (Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:

    http://docs.yahoo.com/info/terms/

Re: [belajar-excel] Memunculkan sheet yg hilang

Miss Jan Raisin
tidak ada cara untuk mengembalikan kembali sheet tersebut.
close workbook tersebut, jika ada pertanyaan untuk menyimpan pilih No, lalu
buka kembali workbook tersebut
dimunculkan dengan cara klik kanan, unhide
properti very hidden, maka untuk memunculkannya kembali menggunakan scrip
berikut ini:

script ditulis pada sebuah modul vba

Sub UnHideSheets()
    Dim sht As Worksheet

    For Each sht In Worksheets
        If sht.Visible = xlSheetVeryHidden Then
            sht.Visible = xlSheetVisible
        End If
    Next sht
End Sub

Semoga bermanfaat,

Wassalam,

-Miss Jan Raisin-

2013/4/19 <[hidden email]>

> [...]
> Groups Links

Re: [belajar-excel] Memunculkan sheet yg hilang

Jika tanpa script :
1. ke VBE (ALT F11)
2. klik nama sheet yang di-hide dalam daftar object di VB Explorer
(biasanya di frame kiri atas)
3. tekan F4 agar muncul window properties (bila belum ada window properties
yang tampak)
4. cari properti bernama Visible
5. ganti nilainya dengan memilih xlSheetVisible

2013/4/19 Jan Raisin <[hidden email]>

> [...]
>
> Wassalam,
>
> -Miss Jan Raisin-

Re: [belajar-excel] Memunculkan sheet yg hilang

Sheetx dah muncul :)
Makasih byk om kid n tante Jan Raisin

> [...]

> dimunculkan dengan cara klik kanan, unhide
> properti very hidden, maka untuk memunculkannya kembali menggunakan scrip

[belajar-excel] Arti formula CountIF berbunyi =countif('21'!AA:980;"1")

abakzzz
sori om/tante mo nanya lagi nih
Sy dapat rumus "=countif('21'!AA:980;"1")
Pertanyaan saya '21' itu menunjuk pada apa yah...?
Baru liat rumus countif bgt :)
Powered by Telkomsel BlackBerry�

--- Mods ---
Contoh data berisi formula tersebut dalam sebuah workbook yang dilampirkan bisa memberi banyak manfaat.
------------

[...]

Re: [belajar-excel] Arti formula CountIF berbunyi =countif('21'!AA:980;"1")

Miss Jan Raisin
berikut adalah cara Excel merujuk kepada suatu alamat range yang berada di
sheet lain tetapi masih dalam workbook yang sama.

=*'*nama_sheetnya'!alamatcellnya

hal yang sama terdapat pada formula yang anda berikan

=countif('21'!AA:980;"1")

jadi angka 21 di formula tersebut merujuk kepada sebuah sheet yang bernama
21
nampaknya alamat range yang anda sertakan tidak valid, andai saja alamat
rangenya valid maka dapat diterjemahkan ke bahasa manusia.

Wassalam,

-Miss Jan Raisin-