Quantcast

[belajar-excel] Menampilkan data dari sheet-sheet berbeda

[belajar-excel] Menampilkan data dari sheet-sheet berbeda

Md Switra
Selamat Pagi!

Hari ini saya mendapat tugas untuk membuat DP3 untuk masing-masing PNS. Yang menjadi persoalan bagi saya adalah jumlah yang akan dibuat dan pembuatannya berkala setiap tahun. Disamping itu karena suatu alasan tertentu ada beberapa PNS minta bantuan untuk mencetakkan DP3 tahun yang lalu.

Sehingga saya bermaksud untuk menggumpulkan nilai yang diperoleh setiap tahun dalam sheet yang berbeda dalam satu file agar mudah untuk mencetak jika dibutuhkan lagi.

Saya udah buat sheet : "Form Cetak" untuk proses pencetakannya untuk sheet sebelahnya hanya dengan merubah nomor urutnya saja dan berhasil, yang menjadi masalah adalah jika saya ingin mencetak sheet yang lain saya mesti merubah total rumusnya, menyesuaikan dengan nama sheet tersebut.

Permasalahan : Mohon bantuan rekan-rekan sekalian untuk membuatkan formula  yang saya maksudkan .

Saya sertakan attacment dalam file ini.

Menampilkan data Sheet lain.xls (127K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Menampilkan data dari sheet-sheet berbeda

Udin Haeruddin
Coba langkah berikut:
1. Tuliskan angka tahun misalnya di* N9*
2. gantilah refensi : '05'!A3:O12 pada rumus VLOOKUP :

=VLOOKUP(N$6,*'05'!$A$3:$O$12*,2) menjadi:

=VLOOKUP(N$6,*INDIRECT(RIGHT(N$9,2)&"!A3:O12")*,2)

3. Terapkan pada rumus yang lain

====== Haeruddin ======

Bls: [belajar-excel] Menampilkan data dari sheet-sheet berbeda

Md Switra
Makasih atas bantuanya untuk semuanya

> [...]
>

>3. Terapkan pada rumus yang lain
>

>====== Haeruddin ======

Re: [belajar-excel] Menampilkan data dari sheet-sheet berbeda

wongko
Saya ingin membuat laporan bulanan rt.
Data pada sheet laporan per bulan (april,mei,dst) mengambil data dari sheet data_iuran.
Cell c11 s.d cell c16 adalah look_up value
Cell d11 s.d d16 adalah nila yang ditampilkan dari sheet!data_iuran cell a106 s.d bn106
Saya mencoba menggunakan vlookup atau hlookup kok blm bisa ya.
Ini formula yg sy gunakan
=VLOOKUP(april!C11,data_iuran!$A$106:$BN$106,4)
 atau
=HLOOKUP(april!C11,data_iuran!$A$106:$BN$106,4)
Hasilnya #N/lapbul_rt.xlsxA .
hehehe
Mhn bantuan rekan-rekan sekalian
trm ksh

Re: [belajar-excel] Menampilkan data dari sheet-sheet berbeda

Rudi
persis sama seperti yang saya alami, tapi saya formulanya ga berhasil untuk saya mas... mohon bantuannya untuk kasus yang saya alami... vlookup dengan banyak sheet

saya sertakan filenya

terima kasih

Amprahan_Semua_Bagian_Tes.xlsm