[belajar-excel] Menampilkan multi data dari sheet lain bedasarkan 1 kriteria

[belajar-excel] Menampilkan multi data dari sheet lain bedasarkan 1 kriteria

rpsptsari
Assalamu'alaikum dan Selamat siang Member B-Excel,
Saya belajar membuat sebuah format tracking data, sehingga tidak perlu save file (cukup dengan menginput nomor by data validation), tapi terkendala pada formula.Saya ingin menampilkan data dari AP details ke AP Tracker.Bagaimana cara menampilkan multi data dari sheet lain berdasarkan 1 kriteria?File terlampir dan saya beri warna orange untuk data yang dimaksud.
Mohon bantuan dan arahan dari teman-teman milis :)

Terimakasih :)

Account Payable.xlsx (82K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Menampilkan multi data dari sheet lain bedasarkan 1 kriteria

Agus-2
On 2/25/2019 14:56, Ria Puspita Sari Nuh [hidden email]
[belajar-excel] wrote:

> [...]
> File terlampir dan saya beri warna orange untuk data yang dimaksud.
>
> Mohon bantuan dan arahan dari teman-teman milis :)

Copy of Account Payable.xlsx (86K) Download Attachment

[belajar-excel] Re: Menampilkan multi data dari sheet lain bedasarkan 1 kriteria

rpsptsari
Dear Mas Agus,

 Terimakasih sebelumnya sudah membantu me-reply postingan saya:)
 Namun, yang saya maksudkan sebenarnya adalah formula menampilkan data (seperti index) yang letaknya di kolom di AP Tracker yg telah saya buat (highlight oranye), kriteria nya adalah data validation di AP Tracker, dan sumber data nya ada di AP details :)

 Sebelumnya saya sudah mencoba dengan index, namun hanya bisa mengambil 1 row.
 Case nya adalah 1 nomor AP mempunyai beberapa data/row.
 Bagaimana formula mengambil keseluruhan data tersebut (dengan menggunakan formula)?

 Terimakasih :)

[belajar-excel] Re: Menampilkan multi data dari sheet lain bedasarkan 1 kriteria

rpsptsari
Dear Mas Agus,

 Terimakasih sebelumnya telah bantu menjawab post saya :)

 Namun yang saya maksudkan sebelumnya adalah mengambil data menggunakan formula di AP Tracker (di kolom yang telah saya buat >> highlight orange), kriteria nya adalah data validation (nomor AP di AP Tracker),
 source data nya ada di AP Details (highlight orange).

 Pada case ini, saya sudah mencoba menggunakan formula index namun hanya bisa mengambil 1 row saja (di AP tracker).
 Sedangkan 1 nomor AP mempunyai beberapa data/row di sheet AP details.
 Pertanyaan saya adalah bagaimana mengambil keseluruhan data tersebut dengan menggunakan formula?

 Terimakasih :)

Re: [belajar-excel] Re: Menampilkan multi data dari sheet lain bedasarkan 1 kriteria

Agus-2
Dear Ria Puspita,
File terlampir masih sama persis dengan file lampiran yang saya kirimkan
terdahulu.
perbedaannya hanya tempat pivotnya saja. file terdahulu pivot diletakkan
dibawah tabel, sekarang pivot saya letakkan di atas tabel, sehingga
Filter AP dapat langsung diletakkan pada tempat permintaan.
Sedangkan pivot disembunyikan (hide)
silahkan ganti filter AP nya
Jika tidak mau menggunakan pivot, maunya menggunakan formula, berarti
juga memerlukan kolom bantu.
Wasalam
NangAgus
On 2/26/2019 09:21, [hidden email] [belajar-excel] wrote:

> [...]
> Sedangkan 1 nomor AP mempunyai beberapa data/row di sheet AP details.
> Pertanyaan saya adalah bagaimana mengambil keseluruhan data tersebut

Account Payable Nang.xlsx (92K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Re: Menampilkan multi data dari sheet lain bedasarkan 1 kriteria

od212
terlampir cara lain dari ribuan cara yang ada, bahan tidak lengkap, bisa di lengkapi sendiri buat coba2....
br,

odong nando

    Pada Selasa, 26 Februari 2019 12.06.36 WIB, Agus [hidden email] [belajar-excel] <[hidden email]> menulis:

[...]

Account Payable_OD.xlsx (84K) Download Attachment