[belajar-excel] Menandai Lunas Bayar dan Kurang Bayar

[belajar-excel] Menandai Lunas Bayar dan Kurang Bayar

Abdoel Khobir
 Assalaamu'alaikum Wr.Wb

Dear Master Excel dan member milis

Mohon dibantu Permasalahan formula excel yang saya alami
mengenai formula seperti terlampir

Atas bantuannya kami ucapkan banyak Terima kasih

Wassalaamu'alaikum Wr.Wb

Lunas-Kurang bayar-Lebih Bayar.xlsx (17K) Download Attachment

RE: [belajar-excel] Menandai Lunas Bayar dan Kurang Bayar

iqbal
Mungkin cara sederhana ini bisa dipakai

Thanks

Best Regards

Muhammad Iqbal

+62890909010/0811101854

Lunas-Kurang bayar-Lebih Bayar.xlsx (20K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Menandai Lunas Bayar dan Kurang Bayar

Abdoel Khobir
Luar Biasa...
Terima kasih atas bantuannya
 Sekali lagi Terima kasih

On Wed, Aug 7, 2019 at 5:42 PM [hidden email] [belajar-excel] <
[hidden email]> wrote:

> Mungkin cara sederhana ini bisa dipakai
>

> Thanks
>
> Best Regards
>
> Muhammad Iqbal
>
> +62890909010/0811101854

sekali lagi terima kasih atas bantuaanya...

Mohon dibantu untuk kasus berikut pengembangan dari contoh kasus
sebelumnya...
seperti terlampir dibawah ini

Salam Hormat

Abdul Khobir

[hidden email]> wrote:

> Mungkin cara sederhana ini bisa dipakai
>

> Thanks
>
> Best Regards
>
> Muhammad Iqbal
>
> +62890909010/0811101854

Lunas-Kurang bayar-Lebih Bayar.xlsx (41K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Menandai Lunas Bayar dan Kurang Bayar

Agus-2
Dear Abdul,
coba di G20 formulanya ditambahkan menjadi:
=IF(A20=A19,G19,IF(D20="","Belum Ditagih",IF(E20=0,"Belum
bayar",IF(F20=0,"Lunas",IF(E20>D20,"Lebih Bayar","Kurang Bayar")))))
dengan asumsi kolom A tidak ada nomor yang meloncat-loncat.
Regard
NangAgus

On 8/8/2019 16:12, Abdoel Khobir [hidden email] [belajar-excel] wrote:

> [...]
>
> Salam Hormat
>

> Abdul Khobir
>

> On Wed, Aug 7, 2019 at 5:42 PM [hidden email]

Problem solved...Terima kasih ,semiga menjadi amalan sebagai ilmu yang bermanfaat bagi sesama

Terima kasih
Wa’alaikum salām wr.wb

Sent from my iPhone