[belajar-excel] Mencari elemen textbox pada kontrol WebBrowser

[belajar-excel] Mencari elemen textbox pada kontrol WebBrowser

Milis Belajar Excel mailing list
Dear Be-Exceller,

Saya ingin mengisi form yang ada di kontrol WebBrowser1, tapi saya kesulitan
mengidentifikasi elemen textbox pada webbrowser. Adakah yang bisa memberi
pembelajaran ?

Heru Safrudin

Re: [belajar-excel] Mencari elemen textbox pada kontrol WebBrowser

Milis Belajar Excel mailing list
Hai Heru,

Setiap webpage telah memiliki id elemen masing-masing. Coba gunakan elemen
inspector seperti yang dimiliki oleh Mozilla di Open Menu -> Developer ->
Inspector (shortcutnya CTRL SHIFT C) lalu tunjuk elemennya dan baca script
HTML nya, cari properti id.

Contoh pemanfaatan VBA untuk mengotomasi browser seperti file yang ada
disini <https://app.box.com/s/3rqpbvlcpmf2qatt8oqqfuqr0aja2978>.

[hidden email] [belajar-excel] <