[belajar-excel] Mencari function yang ada di dalam VB [1 Attachment]

[belajar-excel] Mencari function yang ada di dalam VB [1 Attachment]

Milis Belajar Excel mailing list
Dear master excel,

Sebenarnya saya penasaran dengan function yang saya beri warna kuning (sepertinya rumusnya terdapat di dalam VB).
Permasalahannya, VBnya di protect. Berikut terlampir file'nya.
Jika berkenan mohon bantuannya (tanpa membuka proteksi VB atau dengan VBnya) bisa mengetahui function excelnya.
Terima Kasih.

Salam Hormat.

Histogram .xlsm (305K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Mencari function yang ada di dalam VB

Milis Belajar Excel mailing list
Hai Abbaz,

Workbook yang diproteksi sebaiknya Anda sediakan password nya. Atau Anda
lampirkan workbook yang sudah tidak diberi password.
Hal ini untuk menghormati maksud dan tujuan pembuatnya memasang password.
Kurang santun membuka password orang lain tanpa menanyakan kepada
pembuatnya.

Oh iya,
Sebaiknya juga dijelaskan kasus Anda ini akan mengkalkulasi apa dan membuat
apa.
Tidak semua BeExceller berkecimpung dalam proses kalkulasi yang sama dengan
yang Anda butuhkan.

Dengan adanya penjelasan tentang proses kalkulasi manualnya (rumus
matematikanya atau persamaannya dsb) dan urutan proses kalkulasinya, maka
lebih memungkinkan untuk diusahakan penyusunan formula ataupun otomasinya.

[hidden email]>:

> [...]
> Terima Kasih.
>
> Salam Hormat.

Re: [belajar-excel] Mencari function yang ada di dalam VB

Dear master excel..

Sejujurnya saya tidak bermaksud untuk tidak menghormati pembuat VB dalam file excel yang saya lampirkan.
Yang saya ketahui pembuatnya berasal dari luar dan saya tidak mengenalnya. Hehe....
Saya hanya penasaran saja, karena pembuatan graph/chart di excel menurut saya jauh lebih bagus, dapat di custom dan lebih menarik dibandingkan menggunakan software statistics.

Perhitungan yang saya tahu untuk diagram histogram: dari membuat Bin dan frekuensi dari data (colomn return) yang diamati.
Namun ada yang berberda (file yang terlampir), Bin dimulai dari angka tertentu (walau jeda / selisih yang sama dari awal sampai terakhir)
dan perhitungan frekuensi yang berbeda (yang ini yang membuat saya penasaran) sehingga graph terlihat berbeda,
Sepertinya saya harus belajar ulang kembali variasi membuat histogram dengan perhitungan manualnya.
Mohon maaf yang sebesar-besarnya. Selebihnya terima kasih banyak atas bantuan dan responnya.

Salam Hormat.