[belajar-excel] Mengapa Run-Time error, saat mau clearContents

[belajar-excel] Mengapa Run-Time error, saat mau clearContents

Yan Novianto
Salam be-exeller,

Saya mau belajar soal macro
tapi saat ini saya belajarnya di mulai dari record macro
kemudian saya edit edit dikit dikit :)
tapi sayangnya saat macro yang saya edit tadi saya jalankan muncul peringatan seperti di gambar
akan tetapi saat saya jalan kan pada lembar kosong "Hapus_semua" atau pun macro paste tersebut berjalan tidak ada masalah atau peringatan seperti pada lampiran
Kira kira mengapa bisa terjadi kendala seperti ini ya ?
mohon di bantu

terimakasih

BELAJAR MACRO ERROR.jpg (130K) Download Attachment
Tidak bisa hapus data.xlsb (44K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Mengapa Run-Time error, saat mau clearContents

Miss Jan Raisin
Semua berjalan normal di komputer Jan,

tetapi coba cara berikut, mungkin berguna:

sebelum range("range_sekian_sampai_dengan_range_sekian").select
tambahkan
sheets("nama_sheetnya")

jadi hasil akhirnya adalah:

sheets("nama_sheetnya").range("range_sekian_sampai_dengan_range_sekian
").select

wassalam,

-Miss Jan Raisin-

Pada 12 Februari 2013 09.33, Yan Novianto <[hidden email]> menulis:

> [...]
> pada lampiran
> Kira kira mengapa bisa terjadi kendala seperti ini ya ?

Bls: [belajar-excel] Mengapa Run-Time error, saat mau clearContents

Yan Novianto
Miss Jan,

keliatannya tetap saja tidak bisa jalan walaupun sudah saya coba pakai nama sheet seperti yang di sarankan

kira kira ada saran yang lain ?

saya tunggu,

terimakasih

________________________________
 Dari: Jan Raisin <[hidden email]>
Kepada: [hidden email]
Dikirim: Selasa, 12 Februari 2013 11:44
Judul: Re: [belajar-excel] Mengapa Run-Time error, saat mau clearContents

> [...]

>mohon di bantu
>

>terimakasih

Re: [belajar-excel] Mengapa Run-Time error, saat mau clearContents

Jika dengan script yang ada dalam file lampiran tempo lalu tanpa ada
tambahan apapun, maka kemungkinan besar tidak error.
Jika ada error, mesti ada script yang lain bunyinya.
Coba run lagi dan ketika error tekan debug. Nanti akan muncul baris yang di
kuning. Screenshot berjejeran dengan worksheetnya dan lampirkan.
Mungkin hal ini akan lebih memudahkan dalam mencari penyebabnya.

2013/2/12 Yan Novianto <[hidden email]>

> [...]
> mohon di bantu
>
> terimakasih

Re: [belajar-excel] Mengapa Run-Time error, saat mau clearContents

Heru Safrudin
Atau mungkin ada tambahan event prosedur pada worksheet  ???

Pada tanggal 12/02/13, Mr. Kid <[hidden email]> menulis:

> [...]
> kuning. Screenshot berjejeran dengan worksheetnya dan lampirkan.
> Mungkin hal ini akan lebih memudahkan dalam mencari penyebabnya.

وَالسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Heru Safrudin

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@.../
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: [hidden email]

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  [hidden email]

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
    (Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:

    http://docs.yahoo.com/info/terms/

Bls: [belajar-excel] Mengapa Run-Time error, saat mau clearContents

Yan Novianto
Salam Mr.Kid dan all

berikut saya kirimkan ulang, kali ini saya coba untuk buat file yang baru,

akan tetapi hasilnya tetap sama,

saat paste nya tidak samapai ke baris 2000 kemungkinan masih aman, tapi jika sampai itu terjadi error seperti dulu

dan saat saya debug, maka beberapa saat program excel minta di close seperti file terlampir

mohon di bantu

terimakasih

________________________________
 Dari: Mr. Kid <[hidden email]>
Kepada: [hidden email]
Dikirim: Selasa, 12 Februari 2013 21:23
> [...]

>wassalam,
>

>-Miss Jan Raisin-

BELAJAR MACRO ERROR.jpg (130K) Download Attachment
DEBUG MACRO 2.JPG (224K) Download Attachment
DEBUG MACRO.JPG (178K) Download Attachment
DISTRIBUSI KEDIRI.xlsb (96K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Mengapa Run-Time error, saat mau clearContents

Coba ganti yang hapus data menjadi seperti ini :
Sub HAPUS_DATA()
'
' HAPUS_DATA Macro
' HAPUS DATA DISTRIBUSI
'

'
    On Error Resume Next
    ThisWorkbook.Activate
    Sheet3.Range("A9:A2000").Clear
    Sheet3.Range("P10:AR2000").Clear
    Err.Clear
    On Error GoTo 0
    MsgBox "Done"
End Sub

Untuk copy :
Sub COPY_DATA()
'
' COPY_DATA Macro
' COPY DATA DISTRIBUSI
'

'
    On Error Resume Next
    ThisWorkbook.Activate
    Sheet3.Range("A7").Copy Sheet3.Range("A8:A2000")
    Sheet3.Range("P9:AR9").Copy Sheet3.Range("P10:AR2000")
    Err.Clear
    On Error GoTo 0
    MsgBox "Done"

2013/2/21 Yan Novianto <[hidden email]>

> [...]
> mohon di bantu
>
> terimakasih

Bls: [belajar-excel] Mengapa Run-Time error, saat mau clearContents

Dear Mr Kid,

terimakasih responnya

setelah saya rubah seperti yang di sarankan,

memang tidak terjadi ERROR akan tetapi juga tidak terjadi perubahan data seperti apa yang di inginkan :)

maunya sih ada macro meng_copy data hingga ke baris 2000, dan macro yang bisa menghapus data sampai ke baris 2000

mohon dibantu ...

terimakasih

________________________________
 Dari: Mr. Kid <[hidden email]>
Kepada: [hidden email]
Dikirim: Kamis, 21 Februari 2013 16:52
> [...]

>Mungkin hal ini akan lebih memudahkan dalam mencari penyebabnya.

DISTRIBUSI KEDIRI tidak jalan macro nya.xlsb (273K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Mengapa Run-Time error, saat mau clearContents

Jangan-jangan, ini cuma dugaan loh ya...
scriptnya ndak di-copas apa adanya terus dicoba
tapi ada yang disesuaikan rujukannya dengan file asli yang berbeda dengan
file yang dilampirkan ke milis.