[belajar-excel] Menggeser block data ke cell A1

[belajar-excel] Menggeser block data ke cell A1

Tio Adi Bayu Adjie
Dear Be-Exceller,

Saya punya sekumpulan data , tapi saya mau menggeser data2 tsb. ke range
("A1"). Untuk itu saya harus mendelete kolom disebelah kirinya dan baris
di atasnya.

Saya sudah coba, tapi gak berhasil kenapa yah ?

File terlampir :

Terima kasih atas bantuannya.
Wassalam,
Tio

_1_0364000007B80018CDB847257B1D (7K) Download Attachment
Menghilangkan kolom dan baris sampai ke range A1.xls (21K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Menggeser block data ke cell A1

Andrie -
Saya uda coba tidak masalah.sudah enable editing belum sewaktu pengeditan. agar bisa disavetq

1.2507549955@web160906.mail.bf1.yahoo.com (7K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Menggeser block data ke cell A1

Tio Adi Bayu Adjie
Maksud saya dengan code VBA, yaitu dengan looping. Dan jumlah baris atau
kolomnya tidak tentu (bervariasi).

regards,
Tio

Andrie - <[hidden email]>
Sent by: [hidden email]
02/25/2013 11:45 AM
Please respond to belajar-excel

        To:     [hidden email]
        cc:
        Subject:        Re: [belajar-excel] Menggeser block data ke cell A1

Saya uda coba tidak masalah.
sudah enable editing belum sewaktu pengeditan. agar bisa disave
tq

_1_10BC000046A0001B865B47257B1D (7K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Menggeser block data ke cell A1

Miss Jan Raisin
Coba script berikut:

Sub DeleteBlankRowsAndColumns()
    Dim rgFirstData As Range
    Dim lRow As Long, iCol As Integer

    Set rgFirstData = Cells.Find("Nama")
    If rgFirstData Is Nothing Then
        Exit Sub
    End If
    lRow = rgFirstData.Row
    iCol = rgFirstData.Column

    If lRow > 1 Then
        Range(Cells(1, 1), Cells(lRow - 1, 1)).EntireRow.Delete
    End If
    If iCol > 1 Then
        Range(Cells(1, 1), Cells(1, iCol - 1)).EntireColumn.Delete

catatan:
1. Cell paling kiri atas berisi "Nama" tanpa tanda kutip
2. di kolom sebelah kiri cell data pertama ke arah bawah tidak ada cell
berisi data apa pun
3.di baris sebelah atas cell data pertama ke arah kanan tidak ada cell
berisi data apa pun

jika salah satu dari 3 kondisi di atas tidak terpenuhi, coba sesuaikan
script atau posting ulang dengan sample yang lebih mewakili kondisi
sebenarnya

Wassalam,

-Miss Jan Raisin-

Pada 25 Februari 2013 12.00, <[hidden email]> menulis:

> [...]
>

> Maksud saya dengan code VBA, yaitu dengan looping. Dan jumlah baris atau
> kolomnya tidak tentu (bervariasi).
>
> regards,
> Tio
>

>   *Andrie - <[hidden email]>*
> Sent by: [hidden email]
>
> 02/25/2013 11:45 AM
> Please respond to belajar-excel
>
>         To:        [hidden email]
>         cc:
>         Subject:        Re: [belajar-excel] Menggeser block data ke cell A1
>

>  Saya uda coba tidak masalah.
> sudah enable editing belum sewaktu pengeditan. agar bisa disave

Alhamdulillah. Problem solved Miss. Jan. Semoga Allah SWT membalas
kebaikan Miss. Jan.

Wassalam,
Tio

Jan Raisin <[hidden email]>
Sent by: [hidden email]
02/25/2013 12:42 PM
Please respond to belajar-excel

        To:     [hidden email]
        cc:

[...]

        To:        [hidden email]
        cc:
        Subject:        Re: [belajar-excel] Menggeser block data ke cell
[...]

_1_1884000061800027FB0747257B1D (7K) Download Attachment